LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Advetorial

Kamis, 11 Maret 2021 - 12:04 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Isra’ Mi’raj di Desa Sungai Saren

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Sambutan Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Maqbulin Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kamis (11/03/21).

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Sambutan Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Maqbulin Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kamis (11/03/21).

BRAM ITAM – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wabup Hairan hadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Maqbulin Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kamis (11/03/21).

Peringatan Isra’ Mi’raj mengankat thema “Dengan memperingati isra mi’raj kita kuatkan keimanan dan ketagwaan kepada allah SWT sebagai landasan moral di era global,” menghadirkan penceramah Drs. H. Lahmuddin,M.Ag Dosen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Beliau ini adalah teman akrab Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat sewaktu menjadi Dosen di UIN STS Jambi.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Hadiri Dzikir dan Do’a Bersama di Kecamatan Kuala Indragiri

Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat pada sambutannya mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj bisa dijadikan momen sebagai perwujudan rasa syukur terhadap Allah SWT yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada seluruh masyarakat. yang juga paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri teladan bagi semua.

Di kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan program yang sudah dilakukan dengan mendatangi kementerian untuk melakukan kerjasama antara pemerintah daerah dan pusat dalam pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

“Semua dilakukan untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam waktu cepat, terutama juga masalah listrik insya Allah akan menjadi lebih baik,” ujar Bupati.

Terakhir Bupati mengajak kepada hadirin yang mengikuti Isra Mi’raj untuk mendengar tausiyah yang disampaikan penceramah dan berharap semoga kita semua termasuk dalam golongan manusia yang memberikan kemanfaatan bagi yang lainnya, sehingga menjadi sebaik-baiknya manusia dihadapan Allah

Sementara, Ustadz Drs. H. Lahmuddin Mag.  Menyampaikan jika sebaik-baiknya manusia yang hidup di dunia adalah yang dapat mencari Barokah Allah SWT.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Kunjungi Pondok Tahfidz Qur’an Siti Aisyah Ismail Desa Kelagian

Selain itu dalam memperingati isra mi’raj ini betapa pentingnya Kita sebagai manusia dapat belajar sejarah sehingga mampu mengendalikan diri untuk terus mengingat allah swt.

“Jangan sekali kali kita meninggalkan shalat, karena orang yang jarang sholat hatinya pasti galau,” ujarnya.

Ditambahkannya Begitu pentingnya ibadah salat maka Allah menurunkan perintah salat secara langsung melalui peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Donor Darah

Advetorial

267 Mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Diwisuda

Advetorial

Hardiknas 2021, IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro’ dan Kaum Dhuafa

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Minta KPU Maksimalkan GMHP Guna Pastikan Warga Masuk DPT

Advetorial

Sekda Sambut Kunker DPRD Provinsi Jambi Bahas dan Tinjau Persiapan Tanjab Barat Antisipasi Covid-19

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat