by

Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Foto : Bupati H. Safrial dan Wakil Bupati H. Amir Sakib meninjau lokasi banjir di Kecamatan Merlung, Kamis (17/11/16)
Foto : Bupati H. Safrial dan Wakil Bupati H. Amir Sakib meninjau lokasi banjir di Kecamatan Merlung, Kamis (17/11/16)

LINTASTUNGKAL.COM, MERLUNG – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib, meninjau lokasi bencana alam berupa banjir yang menimpa dibeberapa desa yang berada di Kecamatan Merlung dan Muara Papalik Kabupaten Tanjabbar, Kamis (17/11).

Desa Merlung yang merupakan tempat kelahiran Bupati H. Safrial, Desa Lubuk Terap, Desa Tj Paku, Desa Rantau Badak Kecamatan Muara Papalik, menjadi salah satu desa yang terkena banjir, yang hingga hari ini belum ada tanda-tanda surut.

Turut serta dalam peninjauan tersebut, Kepala BPBK Tanjabbar Saefuddin, Kasat Sabhara AKP Manalu, Camat Merlung Almardi, Kapolsek Merlung Iptu Sazanola Harefa, Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Gunawan, para kades bersama Muspika.

Bupati langsung menuju kesejumlah titik banjir dan posko yang telah disediakan serta menemu warga, melakukan dialog dengan tim SAR, BPBK, Polisi dan TNI dan masyarakat yang terkena musibah banjir. Bupati mendengarkan warga menceritakan kronologis datangnya banjir.

Kasat Sabhara AKP Manalu mengungkapkan, kepada warga, Bupati H. Safrial mengatakan agar tetap tabah dan tawakal menghadapi musibah banjir yang melanda. Selain itu Bupati juga menegaskan kepada BPBK, Polsek dan Koramil, Dinas Sosial serta pihak Kecamatan pdan Tim Tagana dan SKPD terkait diingatkan untuk tetap mengecek perkembangan dan memberi bantuan apa yang menjadi keluhan para korban.

Dikatakan Kapolsek, banjir yang melanda Kecamatan Merlung, terjadi Rabu (16/11) siang lalu. Ini disebabkan aliran beberapa Sungai meluap setelah diguyur hujan deras beberapa hari sebelumnya.

“Akibat banjir tersebut pelayanan di Kantor Camat dan Polsek Merlung terhenti, hari ini pukul 17.30 Wib, ketinggian air masih sekitar 80 centimeter,” ujarnya.

Danramil Tungkal Ulu, Kapten Inf Gunawan, menambahkan langkah sementara yang dilakukan mendirikan posko-posko penampungan dan kesehatan. Serta masih mencari mencari tempat untuk pos Kotis.

Sedangkan bantuan yang telah diberikan pemerintah antara lain : dari BNPB Pusat memberikan makanan siap saji sebanyak 12 dus. dari Dinas Ketahanan Pangan 2 ton beras. Dinas Sosial Tenaga Kerja 100 lembar terpal, 15 lembar matras, lauk pauk 150 paket.

Sementara Jumlah rumah yang terendam banjir, untuk Kelurahan Merlung sebanyak 148 rumah/kk, (581 jiwa) dann Desa Merlung 100 rumah/kk (359 jiwa) “untuk warga belum ada yang mengungsi, sementara baru berkemas-kemas saja,” ujarnya.#Foto/ddg/ry

Editor : Tim Redaksi 

1-bupati-tinjau-banjir-merlung-j-lt 1-bupati-tinjau-banjir-merlung-i 1-bupati-tinjau-banjir-merlung-g-lt 1-bupati-tinjau-banjir-merlung-e 1-bupati-tinjau-banjir-merlung-c