YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Senin, 11 November 2019 - 10:19 WIB

Bupati Safrial Ambil Sumpah Janji Ratusan ASN

FOTO : Bupati DR. H. Safrial Menandatangagi Berita Acara Pengambilan Sumpah Janji ASN di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (11/11/19)

FOTO : Bupati DR. H. Safrial Menandatangagi Berita Acara Pengambilan Sumpah Janji ASN di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (11/11/19)

KUALA TUNGKAL – Ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan sumpah janji ASN.

Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung Bupati DR. H. Safrial dengan didampingi para saksi dan rohaniawan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (11/11/19).

Usai memimpin ucap sumpah janji, Bupati Safrial mengajak seluruh ASN untuk senantiasa bersyukur. Dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Bupati katakan, pengambilan sumpah/janji ini merupakan sebuah ikrar bagi ASN untuk patuh dan taan terhadap peraturan yang berlaku serta bertanggung jawab penuh dengan tugas yang diembankan.

BACA JUGA :  Resmikan Aktivasi Jargas, Bupati Anwar Sadat Berharap Bisa Mengurai Antrian Gas Elpiji 3 Kilogram

“Manfaatkan kesempatan bekerja sebagai PNS dengan sebaik-baiknya, jadikan pengabdian dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” kata Bupati.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Encep Jarkasih mengatakan 177 ASN yang diambil sumpah janji dari tenaga pendidik atau guru.
Pengambilan sumpah janji itu kata Encep, merupakan keharusan bagi pegawai negeri sipil yang telah dilantik sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang dan peraturan pemerintah.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan ketentuan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS pada bagian 8 pasal 39 ayat (1) yang menyebutkan.

“Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji,” jelas Encep.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati H. Amir Sakib, Sekda H. Agus Sanusi, para Staf Ahli Bupati, Asisten serta kepala OPD.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Nama-Nama 19 Pejabat Fungsional Kesehatan Tanjab Barat Dilantik

Pemerintahan

Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran, Warga : Bantu Kami Untuk Bangun Rumah Pak!

Ekonomi

Jelang Tahun Baru Sejumlah Harga Sembako Naik, Tim Satgas Pangan Tanjabbar Sidak Pasar

Pemerintahan

4 Pejabat Struktural Dilantik Pagi Ini, Siapa Saja Mereka?

Pemerintahan

Ini 110 Pejabat Eselon III dan IV Baru Dilantik di Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar Tanoto Foundation

Pemerintahan

Disidak Bupati Kantor Terkunci, Lurah Patunas : Naas Bang..!!!