LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Jumat, 12 Oktober 2018 - 12:32 WIB

Bupati Safrial Bersama Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad

FOTO : Dokumentasi Kegiatan Tablig Akbar UAS di Kuala Tungkal, Jumat (12/12/18)

FOTO : Dokumentasi Kegiatan Tablig Akbar UAS di Kuala Tungkal, Jumat (12/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kedatangan Ustadz Abdul Soma (UAS) memberikan ceramah dalam acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan PIS Jumat (12/12/18), disambut antusias ribuan masyarakat.

Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS beserta istri dan anggota Forkompimda, Ketua MUI KH. Abdul Halim Kasim, SH, para tokoh masyarakat dan para ustaz turut hadir ditengah lautan jamaah yang telah duluan berada di lokasi acara.

Nampaknya, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan PIS (Pencinta Infak dan Sedekah) dan OKP yang ada di Tanjab Barat dalam menggelar Tabligh Akbar ini sukses memenuhi harapan masyarakat yang begitu ingin melihat dan mendengarkan secara langsung tausiyah dari UAS.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Sempat diguyur hujan mereka para jamaah bertahan mendengarkan tausiyah UAS yang berapi-api dan lucu itu.

Dalam tausiyahnya UAS menyampaikan beberapa point penting sesuai dengan tema tausyiah tersebut pertama diantaranya, mengajak umat muslim untuk selalu mendekatkan diri dan istiqomah di jalan Allah SWT. mengajak warga untuk selalu menjaga persaudaraan persatuan dan kesatuan, merajut Kebersamaan dalam Keberagaman bingkai NKRI.

“Saya sangat apresiasi Pemkan Tanjung Jabung Barat telah menggelontorkan anggaran APBD untuk Dai Desa dan Guru Ngaji Desa, ini salah satu upaya menghidupkan pendidikan adama hingga ke desa,”  ungkap Abdul Somad.

Tak hanya sampai di situ, Uas juga mengingatkan agar orang tua memerhatikan pendidikan agama anak. Demikian pula mengajak jamaah untuk tidak golput pada Pemilu 2019 mendatang.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Suasana beberapa kali pecah dari Bupati H. Safrial dan jamaah ketika ceramah UAS diselingi dengan kalimat lucu dengan gaya khasnya UAS yang penuh canda dan humoris, sehingga mengundang tawa para jemaah tersebut.

UAS dalam tausiyahnya juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang begitu hangat dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya bahkan sampai dijemput langsung ke Merangin dengan Helikopter, maa syaa Allah. Terima kasih Pemkab Tanjung Jabung Barat dan PIS,” tutur UAS.

Dalam tausiyah 1 jam 30 menit itu, dipenghujung ceramah dilanjutkan dengan tanya jawab secara tertulis. Kemudian ditutup dengan Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa yang dipimpin Ustaz Abdul Somad.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Pelantikan Bupati Kerinci Periode 2019-2024

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Naskah Perjanjian Hibah BMD Untuk Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Sosialisasikan Perbup TPP dan Simulasi Uji Coba Aplikasi Absensi Elektronik

Advetorial

HUT TNI ke-73, Kapolres Tanjab Barat Beri Surprise Kepada Dandim

Advetorial

Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal Ilir

Advetorial

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Advetorial

Hadiri Dzikir Kebangsaan dan Hari Santri Nasional MCW NU Betara, Ini Pesan Kapolsek Betara Kepada Santri

Advetorial

Kejari Tanjung Jabung Barat Lounching Mobil Multi Fungsi Oto Si Atap