LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Pilihan Editor

Senin, 30 September 2019 - 12:54 WIB

Bupati Safrial Buka Latsar CPNS Golongan III Kabupaten Tanjab Barat

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Menyemat Tanda Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol III Umum 2019 di Hotel Rivoli, Senin (30/09/19)

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Menyemat Tanda Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol III Umum 2019 di Hotel Rivoli, Senin (30/09/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS membuka kegiatan pelatihan dasar (Latsar) CPNS Golongan III Fomasi Umum Angkatan I tahun 2019 di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Senin (30/08/19).

Bupati Safrial berpesan kepada para peserta Latsar agar betul-betul mengikuti aturan dan petunjuk selama Latsar. Agar mereka nantinya bisa lulus dengan nilai yang sempurna.

Lebih jauh ia menyampaikan selaku abdi negara, para CPNS hendaknya tetap menjaga dan menjunjung tinggi mental serta sikap dan perilaku sesuai aturan sebagai abdi negara.

Tak kalah penting, seorang CPNS harus benar-benar memiliki sikap integritas, disiplin dedikasi, serta totalitas dalam mengabdi. Apa lagi, dalam setahun kedepan masih akan dilakukan penilaian apakah mereka layak ditetapkan sebagai PNS atau tidak,” teas Safrial.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Bupati juga meminta kepada CPNS yang asal daerahnya di luar dari Tanjab Barat agar memiliki kesungguhan hati membangun dan mengabdi di Tanjab Barat ini.

Sebab, menurutnya sudah menjadi kewajiban CPNS memilih Tanjab Barat saat mengikuti tes seleksi CPNS kemarin.

“Jadi segala konsekwensi yang berlaku di sini untuk diikuti dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” imbuhnya.

Kepala BKPSDM Tanjab Barat Encep Jarkasih mengungkapkan Latsar Angkatan Petama 2019 ini diikuti oleh 40 CPNS lulus seleksi pada tahun 2018, dengan rincian 15 orang laki-laki dan 25 perempuan.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Lama pelaksanaan Latsar dari tanggal 30 September 2019 sampai dengan 28 November 2019 atau kurang lebih selama 51 hari dimana 21 hari merupakan pembelajaran secara partikel dan 30 hari non partikel atau aktualisasi ditempat kerja.

Encep menambahkan, latar belakang pendidikan peserta latsar sebagian besar berasal dari tenaga pendidik/guru dan medis (dokter/perawat).

Dasar hukum Latsar adalah UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN. Peraturan LAN No 25 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III dan Izin Prinsip dari BPSRM Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Dimana Calon PNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan yaitu lulus pendidikan dan pelatihan serta sehat jasmani dan rohani.

“Latsar bersifat mengikat bagi CPNS yang ingin lolos menjadi PNS,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Seretaris Badan Pengembangan Sumbrr Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, DR. H. Zarmaili, MM, Kepala Badan Pengembangan Sumer Daya Manusia (BPSDM) Encep Jarkasih dan Kepala OPD.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Bantu Petani dan Tukang Becak, Haji Erwin Beli dan Bagikan Beras Lokal

Pilihan Editor

Kampung Ini Hampir 80 Tahun Tak Pernah Sembelih Hewan Kurban, Kapolres Antar Seekor Sapi

Pendidikan

Ini 5 Putra Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta

Pilihan Editor

Pemkab Tanjab Barat Buka Rute Kapal Roro Kuala Tungkal ke Batam

Pilihan Editor

Dua Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar

Pilihan Editor

Bupati dan Forkompimda Tanjabbar Pantau Perayaan Misa Natal Sejumlah Gereja Dalam Kota Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Pilihan Editor

Balai Arkeolog Sumsel Akan Tinjau Penemuan 730 Mangkuk Perbakala di Seberang Kota