YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Advetorial

Selasa, 16 Juli 2019 - 07:15 WIB

Bupati Safrial Buka Manasik Haji Tahun 2019

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS membuka kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat musim haji tahun 1440 H/ 2019 M, Selasa( 16/7) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

dalam sambutannya, Bupati Safrial mengatakan pemerintah sebagai penangung jawab penyelenggara ibadah haji, akan selalu berupaya menyempurnakan dan meningkatkan menejemen pelaksanaan perhajian Indonesia, yang meliputi pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan fasilitas, kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang diperlukan oleh jamaah yang akan menunaikan ibadah haji.

“Pembinaan haji merupakan salah satu subtansi yang ditetapkan dalam undang-undang penyelegaraan ibadah haji,” katanya.

Safrial juga menyampaikan ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat, karena ia memerlukan pengorbanan materi dan kesiapan mental yang memadai, apalagi aktifitasnya dilaksanakan di negara yang sistem pemerintahan berbentuk kerajaan serta kondisi alamnya berbada.

“Oleh karena mengingat beratnya pelaksanaan ibadah haji tersebut, tentu saja memerlukan persiapan yang matang, baik dari segi pembinaan terhadap jamaah calon haji maupun petugas yang melayani jamaah sejak dari pendaftaran hingga pemberangkatan dari tanah air sampai ketanah suci makkah, dan bahkan setibanya ditanah air atau dikampung halaman kembali,” ujarnya.

Safrial berharap agar semua Jamaah calon haji dapat memelihara kesehatan, baik jasmani maupun rohani sehingga dalam menjalankan semua rangkaian aktifitas ibadah hajinya terlaksana dengan baik dan sempurna.

UNtuk informasi Sebanyak 350 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Tanjung Jabung Barat, tahun 2019 akan diberangkatkan dalam dua kloter. Pemberangkatan dilakukan pada tanggal 25 dan 26 Juli mendatang.
Tahun 2019 ini, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang masuk di Kelompok Terbang (Kloter) 22 dan 23 berjumlah 350 orang dan satu pendamping (TPHF).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kabupaten Tanjabbarat, Para Forkompimda, para Assisten, Staf Ahli , Para Kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemdes Suka Damai Sosoalisasikan PHBS dan Larangan Merokok Ditempat Umum

Advetorial

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lantik 3 Pejabat Administrator Kabid dan Sekretaris

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasat Resnarkoba

Advetorial

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Advetorial

Ketua Yayasan Kartika Jaya Korem 042/Gapu Hadiri Paparan Aspers Kasdam II Sriwijaya

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Advetorial

Bangun Sinergi Kesiapan Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan