YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial

Senin, 23 September 2019 - 21:24 WIB

Bupati Safrial Hadiri Gelaran Event Nasional TTG di Bengkulu

FOTO : Bupati H. Safrial didampingi Istri Cici Halimah, SE Menghadiri Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) XXI Tahun 2019 di Bengkulu, Senin (23/09/19)

FOTO : Bupati H. Safrial didampingi Istri Cici Halimah, SE Menghadiri Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) XXI Tahun 2019 di Bengkulu, Senin (23/09/19)

BENGKULU – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Istri Cici Halimah, SE menghadiri gelaran event nasional tahunan Teknologi Tepat Guna (TTG) XXI Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, Senin (23/09/19).

Gelaran Teknologi Tepat Guna dipusatkan di Sport Center Bengkulu mulai Minggu 21 hingga 25 September 2019 diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, BSEE, M.BA.

Eko Putro, dalam sambutannya mengatakan gelaran TTG merupakan salah satu cara untuk mendorong terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan akses masyarakat terhadap teknologi tepat guna.

Dijelaskannya, TTG merupakan jenis teknologi yang banyak ragamnya sesuai dengan bidang ilmu dan penerapannya. Teknologi ini dirancang untuk masyarakat tertentu sesuai dengan aspek lingkungan, budaya, sosial, politik dan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Safrial Melalui Kadis PMD Mulyadi M.Kes menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya gelaran event Nasional TTG di Provinsi Bengkulu kali ini.

Mulyadi juga menyampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menampilkan teknologi penyiram tanaman dari energi Tenaga Surya yang merupakan karya putra/putri daerah asal Kecamatan Bram Itam.

“Mudah- mudahan itu bisa ditiru oleh peserta lain dan lebih dikembangkan lagi, dan kita juga bisa mencari informasi tentang apa saja yang bisa dikembangkan dan diterapkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Mulyadi.

Lanjutnya, TTG untuk Tahun depan 2020 akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat.

“Insyaallah Tanjab Barat kembali berpartisipasi,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bram Itam, Hendri Ponda, S.STP, MH selaku Pembina Posyantek Bram Itam memaparkan Penemuan alat penyiram tanaman otomatis bertenaga surya, yang penemunya bernama Darmatasiah asal Desa Semau, Kecamatan Bram Itam.

“Posyantek menghasilkan penemuan berupa alat penyiram tanaman otomatis bertenaga surya, Alat tersebut merupakan hasil pemikiran dari timbulnya permasalahan masyarakat yang tidak punya waktu untuk menyiram tanamannya sehari-hari, Sehingga munculah penemuan alat tersebut,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kades Dataran Kempas Tebing Tinggi akan Jadi Pembicara Pada Festival Iklim 2019 Di Jakarta

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Wakapolres Henri A Batubara Di Palembang

Advetorial

Polres Tanjabbar Launching Kampung Tangguh Siginjai dan PPKM Mikro Kawasan Wisata

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Donor Darah

Advetorial

Bupati Safrial Buka Manasik Haji Tahun 2019

Advetorial

Safrial Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji 172 PNS di Tanjab Barat

Advetorial

Danrem 042/Gapu Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad

Advetorial

Wapup Hairan Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Tanjab Barat