indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Advetorial

Senin, 23 September 2019 - 21:24 WIB

Bupati Safrial Hadiri Gelaran Event Nasional TTG di Bengkulu

FOTO : Bupati H. Safrial didampingi Istri Cici Halimah, SE Menghadiri Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) XXI Tahun 2019 di Bengkulu, Senin (23/09/19)

FOTO : Bupati H. Safrial didampingi Istri Cici Halimah, SE Menghadiri Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) XXI Tahun 2019 di Bengkulu, Senin (23/09/19)

BENGKULU – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Istri Cici Halimah, SE menghadiri gelaran event nasional tahunan Teknologi Tepat Guna (TTG) XXI Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, Senin (23/09/19).

Gelaran Teknologi Tepat Guna dipusatkan di Sport Center Bengkulu mulai Minggu 21 hingga 25 September 2019 diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, BSEE, M.BA.

Eko Putro, dalam sambutannya mengatakan gelaran TTG merupakan salah satu cara untuk mendorong terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan akses masyarakat terhadap teknologi tepat guna.

Dijelaskannya, TTG merupakan jenis teknologi yang banyak ragamnya sesuai dengan bidang ilmu dan penerapannya. Teknologi ini dirancang untuk masyarakat tertentu sesuai dengan aspek lingkungan, budaya, sosial, politik dan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Safrial Melalui Kadis PMD Mulyadi M.Kes menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya gelaran event Nasional TTG di Provinsi Bengkulu kali ini.

Mulyadi juga menyampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menampilkan teknologi penyiram tanaman dari energi Tenaga Surya yang merupakan karya putra/putri daerah asal Kecamatan Bram Itam.

“Mudah- mudahan itu bisa ditiru oleh peserta lain dan lebih dikembangkan lagi, dan kita juga bisa mencari informasi tentang apa saja yang bisa dikembangkan dan diterapkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Mulyadi.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Lanjutnya, TTG untuk Tahun depan 2020 akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat.

“Insyaallah Tanjab Barat kembali berpartisipasi,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bram Itam, Hendri Ponda, S.STP, MH selaku Pembina Posyantek Bram Itam memaparkan Penemuan alat penyiram tanaman otomatis bertenaga surya, yang penemunya bernama Darmatasiah asal Desa Semau, Kecamatan Bram Itam.

“Posyantek menghasilkan penemuan berupa alat penyiram tanaman otomatis bertenaga surya, Alat tersebut merupakan hasil pemikiran dari timbulnya permasalahan masyarakat yang tidak punya waktu untuk menyiram tanamannya sehari-hari, Sehingga munculah penemuan alat tersebut,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kantor Unit Pelayanan Paspor (ULP) Muaro Jambi Resmi Beroperasi

Advetorial

Ini Yang Dipaparkan Bupati Safrial Di Komfenensi UUNNFCCC COP 24 Di Kotowice Polandia

Advetorial

Bupati dan Jajaran Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 22 Tiba Di Kuala Tungkal

Advetorial

Sekda Tanjabbar Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

Advetorial

Gunakan Mobil Water Cannon Polres Tanjab Barat Bagikan Air Bersih Ke Warga

Advetorial

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Beberapa Poin Penting Kesiapan Penanggulangan Bencana

Advetorial

Safrial, Jadikan Idul Fitri Momen Untuk Sucikan Hati dengan Bermaaf-Maafan

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove