indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam

Home / Advetorial

Minggu, 8 Desember 2019 - 18:49 WIB

Bupati Safrial Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Saat Menyampaikan Sambutan Acara Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren Al- Baqiatush Shalihat, Minggu (08/12/29)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Saat Menyampaikan Sambutan Acara Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren Al- Baqiatush Shalihat, Minggu (08/12/29)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial menghadiri acara peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Al- Jailani, Syekh Muhammad Nawawi berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab dan Milad Majelis Ta’lim Al-Hidayah ke 40 serta Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shslihat ke 26 tahun 1441 Hijriyah, di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, Minggu (08/12/19)

Tampak hadir juga jajaran FKPD Tanjab Barat, Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi jambi, Bupati Merangin Dr. Al-Haris, Mantan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Anggota DPR-RI H. Bakri, Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Tanjab Barat, Ulama, tokoh agama, serta ribuan masyarakat Kabupaten Tanjab barat dan kabupaten tetangga.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan Peringatan Haul para Syekh yang telah mendahului kita, sekaligus Milad Majelis Ta’lim Al Hidayah dan Pondok Pesantren Al- Baqiatush Shalihat yang dilaksanakan pada kesempatan ini mengandung nilai ibadah yang sangat bermakna di hati masyarakat.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

“Disamping bertujuan untuk mendoakan keberkahan, serta memetik suri tauladan juga untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para syekh  atau para alim ulama, yang telah berdakwah mengajarkan tuntunan syariat dan aqidah akhlak. sebagai pedoman atau bekal bagi umat islam dalam menghadapi kehidupan dunia maupun di akhirat kelak,” ujarnya.

Menurut Safrial itu merupakan ayat terpenting yang mengandung prinsip kita sebagai umat Muslim. Yaitu tentang keteguhan kita dalam Aqidah untuk memegang dan mempercayai kebenaran agama Allah, Islam.

“Di Tanjab Barat ini didiami oleh multi etnis, suku, ras dan agama, telah mempunyai kampung Pancasila. Kita ingin memperkuat aqidah, makanya di Tanjab Barat di setiap Desa ada satu Da’i yang digaji oleh pemerintah Daerah. Tetapi yang paling penting jelas aqidahnya bagi umat islam Lakum dinukum Waliyadin, Bagimu agamamu, bagiku agamaku” tambahnya.

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

Selanjutnya Bupati berharap sekaligus mengajak para Jama’ah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menjadikan peringatan Haul dan Milad pada hari ini, sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman dari diri kita.

“Agar kita dapat menebarkannya, dimulai dari lingkungan keluarga dan seterusnya bagi masyarakat luas, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para syekh atau para alim ulama,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Jaga Erosi dan Ekosistem Pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjab Barat Tanam 2001 Mangrove

Advetorial

PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Bersama Para Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Bagikan 1500 Masker Untuk Warga Masyarakat

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sampaikan Nota Rancangan KUA dan PPAS APBD 2020 Ke Dewan

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan 185 SK CPNS Tahun 2018

Advetorial

Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19

Advetorial

Kecamatan Bram Itam Raih Juara Umum Lomba PKK pada Jambore Kader PKK

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pisah Sambut Kapolda Jambi

Advetorial

Anwar Sadat Ucapkan Syukur Cor Beton Halaman Masjid Raudhatul Muttaqin Terealisasi