YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Advetorial

Minggu, 8 Desember 2019 - 18:49 WIB

Bupati Safrial Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Saat Menyampaikan Sambutan Acara Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren Al- Baqiatush Shalihat, Minggu (08/12/29)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Saat Menyampaikan Sambutan Acara Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren Al- Baqiatush Shalihat, Minggu (08/12/29)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial menghadiri acara peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Al- Jailani, Syekh Muhammad Nawawi berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab dan Milad Majelis Ta’lim Al-Hidayah ke 40 serta Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shslihat ke 26 tahun 1441 Hijriyah, di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, Minggu (08/12/19)

Tampak hadir juga jajaran FKPD Tanjab Barat, Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi jambi, Bupati Merangin Dr. Al-Haris, Mantan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Anggota DPR-RI H. Bakri, Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Tanjab Barat, Ulama, tokoh agama, serta ribuan masyarakat Kabupaten Tanjab barat dan kabupaten tetangga.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan Peringatan Haul para Syekh yang telah mendahului kita, sekaligus Milad Majelis Ta’lim Al Hidayah dan Pondok Pesantren Al- Baqiatush Shalihat yang dilaksanakan pada kesempatan ini mengandung nilai ibadah yang sangat bermakna di hati masyarakat.

BACA JUGA :  Tutup Bupati Cup 2022, Anwar Sadat Berharap Muncul Pemain Berbakat untuk Event Nasional

“Disamping bertujuan untuk mendoakan keberkahan, serta memetik suri tauladan juga untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para syekh  atau para alim ulama, yang telah berdakwah mengajarkan tuntunan syariat dan aqidah akhlak. sebagai pedoman atau bekal bagi umat islam dalam menghadapi kehidupan dunia maupun di akhirat kelak,” ujarnya.

Menurut Safrial itu merupakan ayat terpenting yang mengandung prinsip kita sebagai umat Muslim. Yaitu tentang keteguhan kita dalam Aqidah untuk memegang dan mempercayai kebenaran agama Allah, Islam.

“Di Tanjab Barat ini didiami oleh multi etnis, suku, ras dan agama, telah mempunyai kampung Pancasila. Kita ingin memperkuat aqidah, makanya di Tanjab Barat di setiap Desa ada satu Da’i yang digaji oleh pemerintah Daerah. Tetapi yang paling penting jelas aqidahnya bagi umat islam Lakum dinukum Waliyadin, Bagimu agamamu, bagiku agamaku” tambahnya.

BACA JUGA :  IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal

Selanjutnya Bupati berharap sekaligus mengajak para Jama’ah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menjadikan peringatan Haul dan Milad pada hari ini, sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman dari diri kita.

“Agar kita dapat menebarkannya, dimulai dari lingkungan keluarga dan seterusnya bagi masyarakat luas, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para syekh atau para alim ulama,” katanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kwarcab Pramuka Tanjab Barat Gelar Muscab Menilih Ketua Baru

Advetorial

Hari Amal Bhakti ke-76, Kemenag Provinsi Jambi Gelar Tasyakuran 

Advetorial

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

Advetorial

Bupati Safrial Tasmiyah Massal Anak Di Masjid Agung Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Advetorial

Kota Jambi Terima Bantuan 25 Unit Ventilator untuk Penanganan Covid-19 dari Singapura

Advetorial

Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari Naik Tipe A

Advetorial

Lapas KIIB Kuala Tungkal Gelar Refleksi Akhir Tahun & Pengantar Tugas Pejabat Mutasi