YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Pendidikan / Pilihan Editor

Selasa, 23 April 2019 - 15:14 WIB

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

FOTO : Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial Saat Meninjau Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Selasa (23/04/19) lalu.

FOTO : Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial Saat Meninjau Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Selasa (23/04/19) lalu.

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghimbau kepada siswa-siswi SMP/MTs yang saat ini tengah melaksanakan ujian nasional Tahun Ajaran 2018/2019 ketika nanti merayakan kelulusan tidak dengan euvoria berlebihan seperti konvoi kendaraan dan coret-coretan seragam sekolah.

Sebab menurut Bupati hal itu merupakan kegiatan yang tidak penting dan mubazir. Lebih baik bajunya disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan.

“Saya minta saat melihat pengumuman kelulusan, jangan dirayakan secara berlebihan coret-coret baju, konvoi di jalan,” kata Bupati H. Safrial saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Selasa (23/04/19).

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

Menurut Bupati akan lebih baik melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga terhindar dari bahaya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bupati pun berharap semua siswa yang ikuti UNBK tahun ini lulus 100 persen dengan hasil yang maksimal dan memuaskan.

“Kita berharap semua lulus, hingga menjadi kebanggaan sendiri, dan masyarakat Tanjab Barat,” ungkap Bupati Safrial.

Sisi lain Bupati juga berharap siswa-siswi yang lalus untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya SMA, SMK atau sederazat lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis M. Yusuf, M.Pd melalui Kabid Dikdas Ardian, S.Sos mengatakan, ujian nasional Berbasis Koputer jenjang SMP/MTs di Tanjab Barat dilaksanakan di 98 SMP/MTs.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

“Untuk jenjang SMP sebanyak 52 sekolah dengan peserta 3.067 siswa dan 1.848 siswa MTS yang tersebar di 98 sekolah,” beber Ardian, Senin (22/04/19).

UNBK sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan Senin hingga Kamis (22-25/4/2019). Dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Di hari pertama, siswa SMP dan sederajat akan mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan keempat IPA,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Pemerintah Larang Sekolah Negeri Pakai Seragam Agama Tertentu, Kecuali Aceh

Pendidikan

Berikan Hand Sanitizer, Wali Kota Jambi Ajak Mahasiswa KKN Perangi Covid-19

Pilihan Editor

Dhanang : 70 Persen Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Oleh Orang Terdekat

Pendidikan

Berikut Jumlah Kouta Catar STTD 2021 untuk 4 Daerah Jambi dan Cara Pendaftarannya

Pendidikan

TP-UKS Jambi Tinjau Kesiapan Sekolah Tatap Muka di Tanjabbar

Muara Sabak

SDN 52/X Rano Atasi Kejenuhan Siswa dengan Pondok Baca

Pilihan Editor

Pjs. Gubernur Jambi Beri Dukungan dan Do’a Untuk Kesembuhan Bupati Muaro Jambi

Pendidikan

Atap Bocor, Dinding Jebol, Asrama Putra Ponpes Ummul Masakin Batanghari Butuh Perbaikan