by

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghimbau kepada siswa-siswi SMP/MTs yang saat ini tengah melaksanakan ujian nasional Tahun Ajaran 2018/2019 ketika nanti merayakan kelulusan tidak dengan euvoria berlebihan seperti konvoi kendaraan dan coret-coretan seragam sekolah.

Sebab menurut Bupati hal itu merupakan kegiatan yang tidak penting dan mubazir. Lebih baik bajunya disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan.

“Saya minta saat melihat pengumuman kelulusan, jangan dirayakan secara berlebihan coret-coret baju, konvoi di jalan,” kata Bupati H. Safrial saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Selasa (23/04/19).

Menurut Bupati akan lebih baik melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga terhindar dari bahaya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bupati pun berharap semua siswa yang ikuti UNBK tahun ini lulus 100 persen dengan hasil yang maksimal dan memuaskan.

“Kita berharap semua lulus, hingga menjadi kebanggaan sendiri, dan masyarakat Tanjab Barat,” ungkap Bupati Safrial.

Sisi lain Bupati juga berharap siswa-siswi yang lalus untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya SMA, SMK atau sederazat lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis M. Yusuf, M.Pd melalui Kabid Dikdas Ardian, S.Sos mengatakan, ujian nasional Berbasis Koputer jenjang SMP/MTs di Tanjab Barat dilaksanakan di 98 SMP/MTs.

“Untuk jenjang SMP sebanyak 52 sekolah dengan peserta 3.067 siswa dan 1.848 siswa MTS yang tersebar di 98 sekolah,” beber Ardian, Senin (22/04/19).

UNBK sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan Senin hingga Kamis (22-25/4/2019). Dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Di hari pertama, siswa SMP dan sederajat akan mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan keempat IPA,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi