by

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengajak dan mengingatkan 267 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal Angkatan XIV yang diwisuda untuk terus berkarya dan tak berbangga dengan sarjana yang diraih.

Bila perlu lanjutkan ke S2 hingga kedoktoral. Daerah ini sangat butuh orang-orang yang memiliki keahlian dan kompetensi di berbagai bidang disiplin ilmu.

Demikian itu diungkapakan Bupati H. Safrial saat hadir pada acara pelantikan wisuda di Aula Gedung Balai Adat di Kuala Tungkal, Kamis (27/12/18).

“terus kembangkan dan tingkatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di pendidikan tinggi, agar pada saatnya mampu mengolah dan memanfaatkan sumber daya yang ada secara bijaksana,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan momentum wisuda ini menandai keberhasilan STAI An-Nsdwah sebagai institusi pendidikan tinggi dalam rangka berperan aktif melahirkan dan mempersiapkan sumber daya manusia yang handal di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkomitmen melalui visi dan misi dalam membangun sinergi yang baik dengan berbagai stake holder terkait guna mempersiapkan sumber daya manusia dan generasi muda penerus bangsa yang handal.

Menurut Bupati, kondisi dan eksistensi masyarakat Tanjung Jabung Barat sangat ditentukan dari kemampuan mempersiapkan sumber daya manusianya yang berkualitas.

Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal KH. Abdul Halim Kasim, SH melalui Ketua Jurusan Ekonomi Islam H. Ahmad Lutfhi, S.Ag, M.EI mengatakan 267 Wisudawan dan Wisudawati yang dilantik dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Ekonomi syariah, dan Hukum Tata Negara.

“Jurusan PAI 112 orang, jurusan KPI 82 orang, jurusan HTN 30 jurusan dan Jurusan ESY 43 orang,” jelas Ahmat Lutfhi.

Khusus untuk jurusan Ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara Islam, kata Ahmad Lutfi adalah mahasiswa angkatan wisuda yang pertama tahun ini.

Turut menghadiri acara Jajaran Forkopimda, Koordinator Kopertis Wilayah XIII, Ketua dan Anggota Senat STAI An-Nadwah Kuala Tungkal serta tamu kehormatan DR. Alamsyah, Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung yang membawakan Orasi Ilmiah.

Editor : Tim Redaksi