YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Advetorial / Pendidikan

Kamis, 27 Desember 2018 - 09:30 WIB

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengajak dan mengingatkan 267 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal Angkatan XIV yang diwisuda untuk terus berkarya dan tak berbangga dengan sarjana yang diraih.

Bila perlu lanjutkan ke S2 hingga kedoktoral. Daerah ini sangat butuh orang-orang yang memiliki keahlian dan kompetensi di berbagai bidang disiplin ilmu.

Demikian itu diungkapakan Bupati H. Safrial saat hadir pada acara pelantikan wisuda di Aula Gedung Balai Adat di Kuala Tungkal, Kamis (27/12/18).

“terus kembangkan dan tingkatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di pendidikan tinggi, agar pada saatnya mampu mengolah dan memanfaatkan sumber daya yang ada secara bijaksana,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Bupati juga menyampaikan momentum wisuda ini menandai keberhasilan STAI An-Nsdwah sebagai institusi pendidikan tinggi dalam rangka berperan aktif melahirkan dan mempersiapkan sumber daya manusia yang handal di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkomitmen melalui visi dan misi dalam membangun sinergi yang baik dengan berbagai stake holder terkait guna mempersiapkan sumber daya manusia dan generasi muda penerus bangsa yang handal.

Menurut Bupati, kondisi dan eksistensi masyarakat Tanjung Jabung Barat sangat ditentukan dari kemampuan mempersiapkan sumber daya manusianya yang berkualitas.

Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal KH. Abdul Halim Kasim, SH melalui Ketua Jurusan Ekonomi Islam H. Ahmad Lutfhi, S.Ag, M.EI mengatakan 267 Wisudawan dan Wisudawati yang dilantik dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Ekonomi syariah, dan Hukum Tata Negara.

BACA JUGA :  DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor

“Jurusan PAI 112 orang, jurusan KPI 82 orang, jurusan HTN 30 jurusan dan Jurusan ESY 43 orang,” jelas Ahmat Lutfhi.

Khusus untuk jurusan Ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara Islam, kata Ahmad Lutfi adalah mahasiswa angkatan wisuda yang pertama tahun ini.

Turut menghadiri acara Jajaran Forkopimda, Koordinator Kopertis Wilayah XIII, Ketua dan Anggota Senat STAI An-Nadwah Kuala Tungkal serta tamu kehormatan DR. Alamsyah, Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung yang membawakan Orasi Ilmiah.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi

Advetorial

81 Karyawan WKS Distrik IV Diberikan Perlindungan oleh Polres Tanjab Barat di Asrama Polsek Merlung.

Advetorial

PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Bersama Para Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Bagikan 1500 Masker Untuk Warga Masyarakat

Advetorial

Sambut HUT Dispenad Ke-70 di Tengah Pandemi, Penrem Gapu Berbagi Sesamo

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif

Advetorial

Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal Ilir

Advetorial

Kodim 0419/Tanjab Kirim Kontingen Panahah Kejuaraan Piala Panglima TNI Open 2019

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024