LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Senin, 7 Oktober 2019 - 21:30 WIB

Bupati Safrial Jadi Pembicara Di Seminar Nasional Membangun Peternakan Berkelanjutan

JAMBI– Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS dihadirkan sebagai Keynote speaker pada Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Hotel BW Luxury, Jambi, Rabu (03/10/19).

Seminar Nasional tersebut mengangkat thema “Membangun Peternakan Berkelanjutan Menuju Era Industri 4.0”.

Dalam paparannya Safrial mengatakan dengan perkembangan teknologi menuju revolusi industri 4.0, Bupati Safrial berharap hasil penelitian di bidang peternakan bersifat aplikatif.

Ia pun menegaskan hasil penelitian yang dapat harus bisa diaplikasikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita membutuhkan suatu penelitian terapan, supaya dapat membantu pertumbuhan peternakan di Jambi,” ujarnya.

Sementara penelitian untuk science, menurut Safrial sebagai bidang ilmu, diharapkan juga dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Sehingga dapat membantu petani peternak meningkatkan kesejahteraannya.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Lanjut Safrial menyampaikan kepada siapapun peneliti, baik dosen, mahasiswa, atau yang berprofesi sebagai peneliti untuk menerapkan penelitian terapan.

Tak hanya itu, berbagai program pengembangan ternak pun disampaikannya dihadapan para akademisi itu diantaranya sistem peternakan integrasi, hibah 1000 ekor ternak. Selain itu juga mengenai potensi daerah kabupaten Tanjab Barat untuk pengembangan ternak.

Sementara Prof. Dr. Hj. Nurhayati, MSc Agr, Dekan Fakultas Peternakan menyampaikan pesan agar Fakultas Peternakan UNJA untuk semakin dikenal dengan mengembangkan ilmu peternakan ditengah perkembangan teknologi 4.0. Pasalnya kata dia, fakultas peternakan adalah fakultas tertua di Universitas Jambi yang telah berusia 56 tahun.

Menurutnya Fakutlas Petetnakan itu telah memiliki peran dalam perkembangan Unja. Sehingga dia sangat mensupport kegiatan yang sedang berlangsung.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

“UNJA memiliki prestasi yang cukup besar dalam bidang akademik, salah satunya di Fakultas Peternakan yang mampu bersaing dan saling bekerjasama menuju lebih baik,” katanya.

Seminar ini dihadiri 110 pemakalah yang terdiri dari dosen, peneliti, mahasiswa S2 dan 12 perwakilan Universitas di Indonesia dan diikuti 50 peserta mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, Kementrian Pertanian Dr Ir Atien Priyanti MSc. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unja, Dr Ade Octavia SE MM. Dekan dan Ketua Lembaga di Lingkungan Universitas Jambi. Mahasiswa dan undangan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gandeng KKP Pratama Kuala Tungkal Yayasan Budhi Luhur Adakan Sosialisasi Perpajakan

Advetorial

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Peringati HUT Partai Golkar Ke 54

Advetorial

Perayaan Natal Oikumene 2018 Di Tanjab Barat Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar

Advetorial

Cici Halimah; Harapkan BKMT Dapat Berkontribusi Sukseskan Pembangunan

Advetorial

Wabup Amir Sakib Ajak Masyarakat Teladan Nabi Muhammad SAW dan Cerdas Bemedsos

Advetorial

Imigrasi Kuala Tungkal Buka Layanan Pembuatan Paspor Hari Sabtu Tanpa Antrian Online

Advetorial

Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sambut Hangat Silaturahmi Kaban Kesbangpol Se-Provinsi Jambi