indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Advetorial

Senin, 7 Oktober 2019 - 21:30 WIB

Bupati Safrial Jadi Pembicara Di Seminar Nasional Membangun Peternakan Berkelanjutan

JAMBI– Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS dihadirkan sebagai Keynote speaker pada Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Hotel BW Luxury, Jambi, Rabu (03/10/19).

Seminar Nasional tersebut mengangkat thema “Membangun Peternakan Berkelanjutan Menuju Era Industri 4.0”.

Dalam paparannya Safrial mengatakan dengan perkembangan teknologi menuju revolusi industri 4.0, Bupati Safrial berharap hasil penelitian di bidang peternakan bersifat aplikatif.

Ia pun menegaskan hasil penelitian yang dapat harus bisa diaplikasikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita membutuhkan suatu penelitian terapan, supaya dapat membantu pertumbuhan peternakan di Jambi,” ujarnya.

Sementara penelitian untuk science, menurut Safrial sebagai bidang ilmu, diharapkan juga dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Sehingga dapat membantu petani peternak meningkatkan kesejahteraannya.

BACA JUGA :  Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal

Lanjut Safrial menyampaikan kepada siapapun peneliti, baik dosen, mahasiswa, atau yang berprofesi sebagai peneliti untuk menerapkan penelitian terapan.

Tak hanya itu, berbagai program pengembangan ternak pun disampaikannya dihadapan para akademisi itu diantaranya sistem peternakan integrasi, hibah 1000 ekor ternak. Selain itu juga mengenai potensi daerah kabupaten Tanjab Barat untuk pengembangan ternak.

Sementara Prof. Dr. Hj. Nurhayati, MSc Agr, Dekan Fakultas Peternakan menyampaikan pesan agar Fakultas Peternakan UNJA untuk semakin dikenal dengan mengembangkan ilmu peternakan ditengah perkembangan teknologi 4.0. Pasalnya kata dia, fakultas peternakan adalah fakultas tertua di Universitas Jambi yang telah berusia 56 tahun.

Menurutnya Fakutlas Petetnakan itu telah memiliki peran dalam perkembangan Unja. Sehingga dia sangat mensupport kegiatan yang sedang berlangsung.

BACA JUGA :  Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli

“UNJA memiliki prestasi yang cukup besar dalam bidang akademik, salah satunya di Fakultas Peternakan yang mampu bersaing dan saling bekerjasama menuju lebih baik,” katanya.

Seminar ini dihadiri 110 pemakalah yang terdiri dari dosen, peneliti, mahasiswa S2 dan 12 perwakilan Universitas di Indonesia dan diikuti 50 peserta mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, Kementrian Pertanian Dr Ir Atien Priyanti MSc. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unja, Dr Ade Octavia SE MM. Dekan dan Ketua Lembaga di Lingkungan Universitas Jambi. Mahasiswa dan undangan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

BKAD Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Ranperda APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Haul Ke 3 dan Istighotsah Kubro Ke 19 di Desa Suak Labu

Advetorial

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Evaluasi Peningkatan Kinerja PDAM Di Jambi

Advetorial

Malam Hari Kapolres Tanjab Barat Datangi Warga Bagikan Bantuan Sembako

Advetorial

Pemkab Tanhab Barat Gelar Upacara Harkitnas Ke 111