YTUBE
Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

Home / Advetorial

Senin, 7 Oktober 2019 - 21:30 WIB

Bupati Safrial Jadi Pembicara Di Seminar Nasional Membangun Peternakan Berkelanjutan

JAMBI– Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS dihadirkan sebagai Keynote speaker pada Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Hotel BW Luxury, Jambi, Rabu (03/10/19).

Seminar Nasional tersebut mengangkat thema “Membangun Peternakan Berkelanjutan Menuju Era Industri 4.0”.

Dalam paparannya Safrial mengatakan dengan perkembangan teknologi menuju revolusi industri 4.0, Bupati Safrial berharap hasil penelitian di bidang peternakan bersifat aplikatif.

Ia pun menegaskan hasil penelitian yang dapat harus bisa diaplikasikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita membutuhkan suatu penelitian terapan, supaya dapat membantu pertumbuhan peternakan di Jambi,” ujarnya.

Sementara penelitian untuk science, menurut Safrial sebagai bidang ilmu, diharapkan juga dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Sehingga dapat membantu petani peternak meningkatkan kesejahteraannya.

BACA JUGA :  Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia

Lanjut Safrial menyampaikan kepada siapapun peneliti, baik dosen, mahasiswa, atau yang berprofesi sebagai peneliti untuk menerapkan penelitian terapan.

Tak hanya itu, berbagai program pengembangan ternak pun disampaikannya dihadapan para akademisi itu diantaranya sistem peternakan integrasi, hibah 1000 ekor ternak. Selain itu juga mengenai potensi daerah kabupaten Tanjab Barat untuk pengembangan ternak.

Sementara Prof. Dr. Hj. Nurhayati, MSc Agr, Dekan Fakultas Peternakan menyampaikan pesan agar Fakultas Peternakan UNJA untuk semakin dikenal dengan mengembangkan ilmu peternakan ditengah perkembangan teknologi 4.0. Pasalnya kata dia, fakultas peternakan adalah fakultas tertua di Universitas Jambi yang telah berusia 56 tahun.

Menurutnya Fakutlas Petetnakan itu telah memiliki peran dalam perkembangan Unja. Sehingga dia sangat mensupport kegiatan yang sedang berlangsung.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

“UNJA memiliki prestasi yang cukup besar dalam bidang akademik, salah satunya di Fakultas Peternakan yang mampu bersaing dan saling bekerjasama menuju lebih baik,” katanya.

Seminar ini dihadiri 110 pemakalah yang terdiri dari dosen, peneliti, mahasiswa S2 dan 12 perwakilan Universitas di Indonesia dan diikuti 50 peserta mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, Kementrian Pertanian Dr Ir Atien Priyanti MSc. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unja, Dr Ade Octavia SE MM. Dekan dan Ketua Lembaga di Lingkungan Universitas Jambi. Mahasiswa dan undangan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Gelar Wabinar Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat Tentang Konsep New Normal

Advetorial

30 Anak Kampung Nelayan Disunat Dalam Baksos Polres Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Pilkades

Advetorial

GOW Tanjab Barat Gelar Peringatan Hari Ibu ke 91

Advetorial

Aklamasi, Ponda Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Kab Tanjab Barat

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

Advetorial

Wabup Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Dan Sertifikat Tanah Oleh Presiden Jokowi Di Jambi

Advetorial

Pastikan Malam Natal Aman, Kapolres dan Dandim 0419 Pantau Sejumlah Gereja