by

Bupati Safrial Kukuhkan Anggota Paskibraka

= 11921

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 35 putra dan Putri dari SMA/SMK sedejajat dari 13 Kecamatan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang sudah mengikuti serangkaian selekasi dan latihan selama empat minggu oleh tim pelatih dari Polres dan Kodim 0419, Pasukan yang akan mengibarkan copy bendera pusaka merah putih pada Detik-Detik Proklamasi Kemedekaan RI pada 17 Agustus 2016 mendatang akhirnya dikukuhkan.

Mereka dikukuhkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, pada Senin, 15 Agustus 2015 sore di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Dihadiri Wakil Bupati H. Amir Sakib, Kepala Kejaksaan Negeri Pandoe Pramoekartika, SH, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, SH, Dandim 0419/Tanjab Aqsha Erlangga, Kapolres yang diwakili Kabag Sumda AKP Sopirin, serta sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Tanjab Barat serta Purna Paskibraka Kab. Tanjab Barat.

“Dengan ini, saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pengibar bendera merah putih pada Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016 Kabupaten Tanjab Barat. Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Safrial.

 

Safrial menyampaikan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan. “Saya berpesan kepada anggota Paskibraka bahwa membawa bendera merah putih itu tidaklah mudah. Jalankan tugas dengan sebaik baiknya.

“Pada tanggal 17 Agustus nanti, kalian harus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Sebab tugas dan beban cukup berat ada dikalian semua yang terpilih untuk mengibarkan bendera Copy Pusaka Merah Putih.,” lanjut Bupati.

Pemkab ujar Bupati, memberikan apresiasi kepada pelatih serta semua pembina yang terlibat dari mantan anggota Paskibraka Kabupaten Tanjung Jabung Barat, TNI, Polri, Pemuda & Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Putra terbaik asal Merlung, itu juga menekankan kepada segenap anggota Paskibraka untuk memaknai tanggungjawab besar selaku pengibar Bendera Merah Putih pada saat detik-detik Proklamasi ke 71 ini sebagai sebuah kehormatan, karena tidak semua generasi muda mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini.

“Jadikan momen ini tonggak penting dan bersejarah dalam melangkah ke depan mempersiapkan diri sebagai putra putri terbaik bangsa, dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” pesannya lagi.

Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Drs. H. Juhardin, Sementara Ikrar Pemuda Indonesia dibacakan. Kemudian penyematan tanda peserta dan ucapan selamat.

Editor : Tim Redaksi

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, SH menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Kab. Tanjab Barat, Senin (15/8).
Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, SH menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Kab. Tanjab Barat, Senin (15/8).

PENGUKUHAN PASKI 2016 E LT PENGUKUHAN PASKI 2016 G LT