by

Bupati Safrial Lantik 15 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tanjab Barat

-Advetorial-649 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS resmi melanti dan mengambil sumpah terhadap kades terpilih hasil 15 desa 8 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak tahap II pada 28 November 2018 lalu di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (28/12/18).

Pengucapan sumpah dan pelantikan 15 Kades terpilih tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Nomor 1208 sampai dengan 1223/Kep.Bup/PMD/2018 tanggal 21 Desember 2018 tentang Pengesahan dan Pengangkatan 15 Kepala Desa Kabupaten Tanjab Barat Periode 2018-2024.

Bupati H. Safrial mengingatkan mengingatkan agar kepala desa yang baru dilantik tersebut mengunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kepentingan rakyat. Baik itu dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten dan dana yang sah lainnya.

“Pertama kami ucapkan selamat menjadi Kepala Desa. Berikutnya adalah saya tegaskan Kades-Kades baru ini harus menggunakan Dana Desa untuk kepentingan pembangunan dan rakyat,” kata Safrial.

Ditegaskan Bupati bahwa semua aturan yang ada berkaitan dengan penggunaan dana desa dan ADD harus dijalankan para kades. Jangan melenceng dari aturan tersebut.

Usai resmi menjabat para kades diminta untuk segera bekerja dan belajar karena banyak aturan baru soal desa termasuk berkaitan dengan penyusunan RPJM Desa selama 6 tahun kedepan.

“Namun, semua program yang akan dilaksanakan harus prioritas desa dan sinergis dengan program-program kacamatan dan kabupaten,” ujarnya pesan.

Safrial juga menegaskan agar Kades-Kades baru ini segera merangkul calon kades yang menjadi rival saat pemilihan kades, serta merangkul tokoh-tokoh di desa setempat demi pembangunan desa.

Terkait tahun politik pada 2019 mendatang, Bupati H. Safrial mewanti-wanti agar para Kades dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas desa.

Terakhir juga kades dilantik diminta awasi peredaran Narkoba yang sangat membahayakan dan merusak generasi bangsa.

Hadir dalam acara Wabup Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM, Wakapolres Kompol Henri Agus Batubara dan Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta Kepala OPD, para camat dan keluarga Kades dilantik.

Berikut 15 kades terpilih berdasarkan Kecamatan dan Desa penyelenggara Pilkades Serentak Tahap II tahun 2018 Kabupaten Tanjab Barat.

Kecamatan Muara Papalik ; Desa Kemang Manis : Sukir dan Desa Bukit Indah : Rahmin.

Kecamatan Merlung : Desa Lubuk Terap : M. Zukri, Desa Penyabungan : M. Sadat, Desa Tj. Paku : Marwanto, Desa Bukit Harapan : Anang Umar Faruq.

Kecamatan Renah Mendaluh : Desa Lampisi : Ahmad Musthofa dan Desa Pulau Pauh : Yon Riza.

Kecamatan Tungkal Ulu, Desa Pematang Pauh : Zadri.

Kecamatan Tebing Tinggi : Desa Purwodadi : Jayus dan Desa Kelagian : Paidillah.

Kecamatan Batang Asam, Desa Sungai Penoban : Romadiansyah, S.Psi.

Kecamatan Kuala Betara, Desa Sungai Dungun : Safaruddin.

Kecamatan Betara : Desa Pematang Lumut : H. Tamsir dan Desa Terjun Gajah : Anto Hasibuan.

Editor : Tim Redaksi