YTUBE
Trend Penyelundupan BBL ke BBM Subsidi, Benarkan Ekspor Benur Tiada Lagi? Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Home / Advetorial / Pemerintahan

Senin, 26 Agustus 2019 - 08:56 WIB

Bupati Safrial Lantik Agus Sanusi Sebagai Sekda Tanjab Barat Definitif

FOTO : Prosesi Pelantikan Ir. H. Agus Sanusi, M.Si  di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jsbubg Barat oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Senin (26/08/19)

FOTO : Prosesi Pelantikan Ir. H. Agus Sanusi, M.Si  di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jsbubg Barat oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Senin (26/08/19)

KUALA TUNGKAL – Ir. H. Agus Sanusi, M.Si resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang baru.

Ia dilantik di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jsbubg Barat oleh oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Senin (26/08/29) pukul 15.30 WIB.

Agus dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 847/Kep.Bup/BKPSDM/2019 tanggal 26 Agustus 2019 tentang Pengangkatan Pejabat ASN dalam JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat. Juga rekomendasi Gubernur Jambi dan Komisi ASN.

Surat Gubernur Jambi Surat Nomor : S-2846/BKD-3.2/VIII/2019 tanggal 23 Agustus 2019 tentang Rekomendasi Penetapan JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Surat Kepala Komisi ASN Nomor : B-2559/KASN/8/2019 tenggal 05 Agustus 2019 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Resmikan Aktivasi Jargas, Bupati Anwar Sadat Berharap Bisa Mengurai Antrian Gas Elpiji 3 Kilogram

Dalam sambutannya, Bupati H. Safrial mengatakan bahwa pelantikan Sekda ini sudah melewati tahap seleksi sejak April lalu. Seleksi tersebut kata Safrial sudah dilakukan dengan prosedur dan transparan.

“Sekda merupakan faktor kunci terselengaranya pelayanan administrif dan pembinaaa Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Daerah,” kata Safrial.

Safrial berharap bahwa Sekda yang baru ini mampu menjadi tim kesatuan bersama bupati dan wakil bupati.

Selain itu, Sekda yang baru ini juga diharapkan tetap fokus dalam tugas jabatannya.

Seperti, berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit Pelaksana lainnya.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

“Fungsi yang demikian maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Citra pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Bupati.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Staf Alhi Gubernur Jambi Bidang Penerintahan, jajaran Forkopimdadan dan kepala OPD serta Ketua DPRD Sementara yang baru dilantik di hari yang sama.

Diketahui, sebelum menjadi Sekda, Agus Sanusi menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipegang oleh Pj. Sekda, Yon Heri, SP, ME.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Muscab IX, Wabup Harap Gapensi Ciptakan Iklim Usaha Kontruksi yang Sehat

Advetorial

Ketua DPRD Apresiasi Ikrar Pesan Damai dari Tungkal oleh Kapolres Tanjabbar

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta

Advetorial

Wabup Hadiri Syukuran dan Do’a Bersama Pelantikan Presiden Kondusif di Polres Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Rutin Bulanan, Nakertrans Leading Sektor

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Hadiri Lepas Sambut Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi

Pemerintahan

WFH ASN Pemprov Jambi Diperpanjang Lagi Sampai 4 Juni

Advetorial

Bupati Tanjabbar dan Bupati Batanghari Tandatangani Kerjasama Antar Daerah