LIVE TV
Diduga Langgar Prokes, Tiga Penyelenggara Pertandingan Volly Diamankan Polisi Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi

Home / Advetorial / Pemerintahan

Senin, 26 Agustus 2019 - 08:56 WIB

Bupati Safrial Lantik Agus Sanusi Sebagai Sekda Tanjab Barat Definitif

FOTO : Prosesi Pelantikan Ir. H. Agus Sanusi, M.Si  di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jsbubg Barat oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Senin (26/08/19)

FOTO : Prosesi Pelantikan Ir. H. Agus Sanusi, M.Si  di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jsbubg Barat oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Senin (26/08/19)

KUALA TUNGKAL – Ir. H. Agus Sanusi, M.Si resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang baru.

Ia dilantik di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jsbubg Barat oleh oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Senin (26/08/29) pukul 15.30 WIB.

Agus dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 847/Kep.Bup/BKPSDM/2019 tanggal 26 Agustus 2019 tentang Pengangkatan Pejabat ASN dalam JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat. Juga rekomendasi Gubernur Jambi dan Komisi ASN.

Surat Gubernur Jambi Surat Nomor : S-2846/BKD-3.2/VIII/2019 tanggal 23 Agustus 2019 tentang Rekomendasi Penetapan JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Surat Kepala Komisi ASN Nomor : B-2559/KASN/8/2019 tenggal 05 Agustus 2019 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

Dalam sambutannya, Bupati H. Safrial mengatakan bahwa pelantikan Sekda ini sudah melewati tahap seleksi sejak April lalu. Seleksi tersebut kata Safrial sudah dilakukan dengan prosedur dan transparan.

“Sekda merupakan faktor kunci terselengaranya pelayanan administrif dan pembinaaa Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Daerah,” kata Safrial.

Safrial berharap bahwa Sekda yang baru ini mampu menjadi tim kesatuan bersama bupati dan wakil bupati.

Selain itu, Sekda yang baru ini juga diharapkan tetap fokus dalam tugas jabatannya.

Seperti, berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit Pelaksana lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

“Fungsi yang demikian maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Citra pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Bupati.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Staf Alhi Gubernur Jambi Bidang Penerintahan, jajaran Forkopimdadan dan kepala OPD serta Ketua DPRD Sementara yang baru dilantik di hari yang sama.

Diketahui, sebelum menjadi Sekda, Agus Sanusi menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipegang oleh Pj. Sekda, Yon Heri, SP, ME.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad

Advetorial

Kecamatan Pengabuan Juara Umum MTQ Ke 48 Tahun 2018 Kabupaten Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Tanjabar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020

Advetorial

Danrem 042 Gapu : JMSI Jambi Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Advetorial

Ribuan Masyarakat Ikuti Istighosah dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Negeri di Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

Kwarcab Pramuka Tanjab Barat Gelar Muscab Menilih Ketua Baru

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Sosialisasikan Perbup TPP dan Simulasi Uji Coba Aplikasi Absensi Elektronik

Advetorial

Menuju Indonesia Hijau dan Sejuk, Pemkab Tanjabbar Gandeng Petrochina Kembali Tanam Mangrove