Bupati Safrial Lepas 20 Calon Taruna Kedirgantaraan Yogyakarta dan Mahasiswa Sahid Jakarta

  • Whatsapp
FOTO : Dok.Hms Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS Bersama Calon Mahasiswa Universitas Sahid Jakarta dan Univeraitas Kedirgantaraan Yogyakarta, Jumat (23/08/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS secara resmi melepas keberangkatan calon mahasiswa Universitas Sahid Jakarta dan taruna/taruni Univeraitas Kedirgantaraan Yogyakarta asal Tanjab Barat, Jumat (23/08/19).

Pelepasan berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Barat dihadiri Pj. Sekda Yon Heri, SP, ME dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis M. Yusuf, M.Pd serta para orang tua calon tanuna/mahasiswa.

Baca Juga Berita Ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, menjelaskan untuk Univeraitas Sahid, dari 26 peserta yang melamar, 17 peserta dinyatakan lulus seleksi melalui jalur BUD, Bidik Misi, dan Beasiswa Unggulan. Namun kata dia, hanya 8 peserta saja yang menyatakan siap mengikuti kuliah.

Sementara Untuk STTKD, dari 20 peserta yang melamar, 12 peserta dinyatakan lulus melalui jalur BUD dengan rincian 6 peserta jurusan S1 Teknik Dirgantara dan 6 Peserta jurusan D4 Manajemen Transportasi Udara.

BACA JUGA : Ini 5 Putra Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna STP Jakarta 2019

Bupati H. Saftial saat melepas memotivasi para calon mahasiswa tersebut dengan mengatakan bahwa pembangunan tidak cukup pada sisi infrastruktur semata, tetapi juga harus dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Berita Terkait