by

Bupati Safrial Lepas Keberangkatan 258 JCH Kabupaten Tanjab Barat

= 203

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menggelar acara melepas keberangakatan 258 jamaah calon haji asal Kabupaten Tanjab Barat di Aula Rumah Dinas Bupati, Sabtu (11/08/18).

Acara ini turut dihadir Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kepala Kemenag Buhri, Y, S.Pd.I, M.EI, perwakilan anggota FKPD, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, perwakilan MUI Drs. H. Mahyuddin Arif, Kepala OPD dan para keluarga JCH undangan lainnya.

Bupati H. Safrial dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji.

Dirinya juga mendoakan agar para calon haji asal Tanjab Barat selamat sampai tujuan dan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

“Jagalah kesehatan selama proses peribadatan wajib maupun sunah, semoga menjadi haji yang mabrur dan terus berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak medis, agar kesehatan senantiasa selalu terjaga,”ujarnya Bupati H. Safrial.

Kemudian kepada seluruh jamaah, Bupati juga meminta selama di Makah agar mendoakan Kabupaten Tanjab Barat senantiasa maju jaya, aman dan damai.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Buhri, mengatakan, total jamaah calon haji Tanjab Barat berjumlah 258. Terdari 112 laki-laki dan 146 perempuan, sudah termasuk satu orang petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yakni Bapak Yusfiq Nur.

“Rencananya Jamaah akan diberangkatkan menuju asrama haji antara Jambi nanti malam pukul 01.00 WIB, karena Minggu (12/08/18) pukul 08.00 WIB seluruh JCH Kabupaten sudah harus memasuki asrama haji antara Jambi untuk mendapatkan pembekalan dan pemantapan pelaksanan ibadah,” sebutnya.

Selanjutnya, dari Asrama Haji Antara Jambi, JCH akan diberangkatkan menuju Bandara Hangnadim Batam pada tanggal 13 Agustus 2018 sekitar pukul 03.00 WIB.

Setelah beberapa lama transit di Batam mereka diterbangkan menuju Bandara King Abdul Aziz Jedah pada tanggal 13 Agustus 2018 sekitar pukul 07.50 WIB.

Buhri menambahkan, berdasarkan konfogurasi kloter, 258 JCH asal Tanjab Barat akan berangkat dalam kloter 25 gelombang II bersama Kabupaten Tanjab Timur dan Bungo

JCH Tanjab Barat ini berdasarkan Qur’ah atau pengundian pemondokan akan menempati Maktab 42 di Rei Bakhsy Sektor 8 nomor Rumah 802, secara umum pemondokan ini cukup dekat dengan masjidil haram. Kemudian para jamaah akan ditanah suci selama lebih kurang 40 hari.

“Jamaah akan kembali pulang ke tanah air melalui Bandara King Abdul Aziz Madinah Al-Munawarah tiba di Jambi pada 23 September 2018 dan akan tiba di Kuala Tungkal pada 24 September 2018,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya daftar tunggu calon jamaah haji di Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat hingga 2038 berjumlah ± 12 ribuan orang.

Sementara Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma, S.Sos.I menerangkan bahwa proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun 2018 ini tidak jauh berbeda dengan pemberangkatan pada 2017.

“Keberangkatan ke Jambi menggunakan 7 armada bus PO Sari Mustika,” tukasnya.

Usai acara pokol dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat oleh Bupati diikuti wakil Bupati dan tamu undangan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru