by

Bupati Safrial Minta Semua Elemen Sukseskan Pilkades Serentak 15 Desa

-Berita-218 views
= 233

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengajak seluruh elemen masyarakat 15 turut sukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua, 28 November 2018 mendatang. Dimana saat ini tahapan pilkades tengah berjalan.

Dinas PMD, Camat dan Kades maupun Pjs Kades dan BPD juga diminta Bupati untuk dapat berperan aktif untuk ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati H. Safrial saat membuka Rakor Kepala Desa se Kabupaten Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin pagi (16/07/18).

Ia juga mengingatakan, agar pesta demokrasi tingkat desa berjalan lancar dan sukses, kades dan BPD, serta seluruh aparatur pemerintahan desa harus memahami segala aturan Pemilikan Kepala Desa (Pilkades).

“Lakukan sosialisasi dengan baik dan ciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat, agar tidak terjadi gesekan dan konflik, sehingga pelaksanaan pilkades dimaksud berjalan lancar dan damai,” pesan H. Safrial.

Sehubungan hal itu pula Bupati berharap kepada segenap anggota Forkopimda beserta jajarannya untuk dapat membantu pemerintah daerah mengawal rangkaian gelaran Pilkades serentak tersebut.

“Kita semua tentu berharap gelaran Pilkades berjalan sukses dan kondusif,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya tahapan Pilkades dengan pembentukan panitia di 15 desa di 8 kecamatan se Tanjab Barat telah berlangsung sejak 2-11 Juli 2018 lalu.

15 desa yang akan Pilkades diantaranya Desa Pematang Pau Kecamatan Tungkal Ulu, Desa Purwodadi dan Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi.

Kemudian Desa Sungai Penoban Kecamatan Batang Asam, Desa Pulau Pauh dan Desa Lampisi kecamatan Renah Mendaluh. Untuk Kecamatan Muara Papalik dua desa, yakni Desa Bukit Indah dan Desa Kemang Manis.

Sedangkan di Kecamatan Merlung ada 4 desa yakni, Desa Penyabungan, Tanjung Paku, Bukit Harapan dan Desa Lubuk Terap.

Sementara di Kecamatan Betara ada dua desa diantaranya, Desa Terjun Gajah dan Desa Pematang Lumut. Dan Kecamatan Kuala Betara hanya Desa Sungai Dungun. ‎

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email