LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Berita

Senin, 1 Oktober 2018 - 03:14 WIB

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018

FOTO : Dokumentasi Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Tanjab Barat, Senin (01/10/18)

FOTO : Dokumentasi Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Tanjab Barat, Senin (01/10/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (01/10/18) berjalan dengan khidmad.

KAPTEN INF Rohandi bertindak selaku Komandan Upacara, IPTU J. Sitepu sebagai Perwira Upacara. Sementara pembaca Ikrar Kesaktian Pancasila Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM dan pembaca UUD 1945.

Upacara dilaksanakan di Stadion Bhakti Karya Persitaj Kuala Tungkal dimulai pada pukul 07.30 WIB. Dengan peserta upacara dari TNI, POLRI, PNS, PGRI, Pelajar, Mahasiswa serta Orwan, Ormas dan lainnya.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin

Tampak hadir dalam upacara tersebut anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang ditetapkan pada tanggal 01 Oktober ini berdasarkan Keputusan Presiden nomor 153/ tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila.

Pada tahun 2018 ini merupakan peringatan yang ke 53 sejak tragedi G30S/PKI tahun 1965 lalu. Upacara tahun ini merujuk pada Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor : 737/M.Sesneg/Set/TU.00.04.09/2018 tanggal 25 September 2018 diperingati dengan thema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

Bupati H. Safrial usai memimpin upacara mengungkapkan bahwa Penetapan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan pemerintah RI untuk memberikan pesan bagi seluruh rakyat Indonesia bahwa Pancasila sebagai sebuah ideologi negara tidak akan tergantikan dengan ideologi apapun.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin

“Maka yang tersirat dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita bangsa Indonesia harus bertekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Usai upacara dilakukan penyerahan secara simbolis SK Naik Pangkat PNS di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Ini 402 Anggota PPS Terpilih Pilkada Tanjab Barat 2020

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita

Begini Cara Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Wasbang Anak Sekoah Dasar

Berita

H+4 Idul Fitri, Antrian Kendaraan Mengular di Penyebrangan Perahu Kuala Indah

Berita

Progran RTLH TMMD ke 112 Milik Ibu Neun Sudah Kelihatan Bentuknya

Berita

Kapolres Tanjabbar Sambut dan Apresiasi Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat

Berita

Hadiri Rakerda I SMSI, Kapenrem Gapu Harapkan Media Siber Menyerbarkan Berita yang Mencerdaskan