LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Advetorial

Kamis, 22 November 2018 - 16:08 WIB

Bupati Safrial Resmikan Pembukaan MTQ Kabupaten Ke 48 Di Kecamatan Senyerang

FOTO : Dokumentasi Pembukaan MTQ Kabupaten Ke 48 Di Kecamatan Senyerang, Kamis (22/11/18)

FOTO : Dokumentasi Pembukaan MTQ Kabupaten Ke 48 Di Kecamatan Senyerang, Kamis (22/11/18)

SENYERANG – Musabaqah Tilawatil Al Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 48 Tahun 2018 resmi dibuka Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di Kecamatan Senyerang, Kamis (22/11/18) malam berlangsung meriah.

Kemeriahan acara pembukaan MTQ semakin terlihat saat para siswa Kecamatan Senyerang tampil menyuguhkan tarian massal dihadapan para undangan yang memadati lokasi arena MTQ di Kelurahan Senyerang.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati H. Safrial diikuti jajaran Rorkompimda dan Sekdakab H. Ambok Tuo.

Kemudian penyerahan tropi bergilir dari Camat Beram Itam Hendry Ponda, S.STP, MH selaku Juara Umum MTQ ke 47 tahun 2017 kepada Bupati H. Safrial dan diserahkan Kembali kepada Camat Senyerang Riza Pahlevi, SE, MM untuk kemudian diperebutkan pada MTQ ke 48 ini.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Bupati H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Senyerang yang sudah ikut berpartisipasi memeriahkan dan mensukseskan MTQ di Kecamatan Senyerang untuk yang pertama kalinya.

Lebih dari itu, sambung bupati, melalui MTQ ini juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan generasi muda untuk mempelajari dan memahami isi kandungan Al Qur’an. Yang sangat penting adalah mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al-Quran di Bumi Serengkuh Dayung Setentak Ketujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

“Dengan begitu, pelaksanaan MTQ akan terasa jauh lebih bermakna. Semoga kedepan dengan mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an kita diberikan keberkahan dan kebaikan dalam hidup kita,” harap Bupati H. Safrial.

Sementara kepada 70 Dewan Hakim, bupati juga berharap untuk dapat profesional dan memberikan penilaian yang objektif.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada seluruh peserta MTQ untuk berkompetisi secara sehat. Karena momen MTQ ini adalah tonggak dalam rangka membina qori dan qoriah untuk lebih menuju kemandirian. Bukan juara semata.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

“Juara bukanlah tujuan utama. Yang terpenting, bagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap bupati.

MTQ Ke 48 ini akan berlangsung hingga tanggal 27 November 2018 diikuti sekitar 471 peserta yang merupakan putra putri terbaik perwakilan dari 13 kecamatan se Tanjab Barat.

Malam pembukaan lebih meriah dengan tampilnya kafilan dari 13 Kecamatan dalam defile kafilah dipenghujung acara pembukaan malam ini.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke- 73 Polres Tanjab Barat

Advetorial

Peten Sili; Aktivis HMI harus Memastikan Terbangunnya 5 Kualitas Insan Cita

Advetorial

Dandim 0417 dan DKT Kerinci Tanggung Biaya Operasi Warga Penderita Tumor Ganas

Advetorial

HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Tajabbar Bedah Rumah Ibu Nurainah

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Kodam II/Sriwijaya

Advetorial

Dandim 0417 Kerinci Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf

Advetorial

Bupati Safrial Gelar Silahturahmi dengan Camat, Kades, Luran dan Tim Penggerak PKK Se-Tanjab Barat

Advetorial

Terima Penyuluhan Hukum, Danrem 042/Gapu : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum