indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Home / Advetorial / Pemerintahan

Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:44 WIB

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi

FOTO : Bupati Safrial Saat Serahkan Kunci Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi, Selasa (25/08/20)

FOTO : Bupati Safrial Saat Serahkan Kunci Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi, Selasa (25/08/20)

TEBING TINGGI – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial menghadiri acara penyerahan mobil operasional Inseminasi Buatan (IB) Program TJLSP Bank Jambi di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (25/08/20).

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kadis perkebunan dan Peternakan, Ir. Melam Bangun, penyebaran bantuan ternak sapi sampai saat ini tersebar di 6 kecamatan, yang meliputi kecamatan Tebing Tinggi, Batang asam, Renah mendaluh, Muara papalik, Tungkal Ilir, dan Kecamatan Pengabuan.

“Kondisi bantuan ternak sekarang ini terbilang cukup baik, karena dari penyebaran 200 ekor sudah lahir 21 ekor, sementara pada posisi sekarang sapi yang mengandung /Bunting sebanyak 76. Ekor,” jelas Melam bangun.

Melam juga berharap kedepannya ada penambahan petugas imseminasi buatan sehingga dapat meningkatkan produktifitas dari ternak ini.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, Safrial menyampaikan apresiasinya kepada Bank Jambi dan pihak lainnya yang telah mendukung Pemerintah dalam upaya mengembangkan sektor peternakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Salah satunya dengan adanya bantuan mobil operasional yang berasal dari dana CSR Bank Jambi untuk program Inseminasi Buatan.

“Saya berharap bantuan ini dapat mendukung pengembangan perternakan di kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya dalam pelayanan insemminasi buatan ke para peternak sehingga jumlah akseptor dan kelahiran ternak semakin meningkat,” ujar Safrial.

Ditambahkan Bupati, untuk mendukung kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan bantuan hibah ternak sapi kepada kelompok tani untuk tahun 2019 sebanyak 200 ekor dan tahun 2020 sebanyak 88 ekor yang dapat menjadi akseptor program Si komandan (sapi kerbau komoditas andalan negeri).

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pihak perusahaan dapat bersinergi dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah, salah satunya melalui forum CSR sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil operasional dari Bank Jambi kepada Bupati Tanjab Barat yang diteruskan kepada Kepala Desa Purwodadi Jayus. Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati juga buka forum diskusi tanya jawab dengan para peternak sapi di Kecamatan Tebing Tinggi.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Upacara Gabungan TNI-Polri dan ASN

Advetorial

Bupati Safrial Lantik 15 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tanjab Barat

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Keluarkan Kebijakan Penundaan Pajak dan Penghapusan Pokok Pajak

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Imlek

Pemerintahan

Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Advetorial

Fachrori Apresiasi PT Megasawindo Tidak Lakukan PHK Saat Pandemi

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas