YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Berita / Daerah

Rabu, 6 Maret 2019 - 01:48 WIB

Bupati Safrial: Setiap Kepala Daerah Memang Wajib LHKPN

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat, DR. Ir. H. Safria, MS telah penuhi Klarifikasi LHKPN oleh Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) di ruang Wakil Gubernur Jambi, Senin (05/03/19) kemarin.

Dihadapan sejumlah wartawan, usai menyampaikan klarifikasi Safrial mengungkapkan, bahwa klarifikasi soal harta kekayaan dirinya sebagai kepala daerah memang keharusan stiap periodiknya.

Dirinya pun menjelaskan, bahwa hal pokok yang diklarifikasi oleh KPK kepada dirinya adalah soal transaksi dan sudah clear and clean.

BACA JUGA :  Wilson ABK Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 9 KM

“Hal pokok yang ditanyakan kepada saya, soal transaksi, itu uang sumber dari mana,” jelas Safrial.

Kata Safrial, bahwa sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala daerah, dirinya mempunyai aset pribadi aset tanah, atau perkebunan.

Dirinya sebagai Kepala Daerah tentu wajib melaporkan soal harta kekayaan, dicontohkannya kalau bertambah sumbernya dari mana? Dan kalau berkurang kemana harta itu?.

“Nah itu sudah saya berikan klarifikasi kepada KPK. Kalau soal aset tanah, atau perkebunan itu tidak masalah ya sama KPK, karena sudah lapor duluan,” jelasnya lagi.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Dijelaskannya secara detail, klarifikasi harta kekayaan yang dilakukan oleh KPK, merupakan langkah yang bagus untuk mengingatkan kepala daerah untuk tidak menyalahgunakan jabatan dengan memperkaya diri sendiri.

“Saya mensuport langkah ini, dan saya ingin setiap tahun KPK melakukan ini, agar mengingatkan Kepala Daerah agar tidak lupa diri,” pungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial 100 Karung Beras pada Nelayan

Sungai Penuh

Hairan Berharap Kafilah Tanjab Barat Kembali Juara Umum

Muaro Jambi

BREAKING NEWS : Kantin UIN STS Jambi Terbakar

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Minta Peserta KKN Kebangsaan Jadi Pelopor Penerapan Disiplin Prokes Covid-19 di Masyarakat

Muara Sabak

Bhabinkamtibmas ini Rela Tempuh Perjalanan 1,5 Jam Evakuasi Seorang Ibu Keritis ke Rumah Sakit

Merangin

Seperti Tak Ada Habisnya, Polisi Kembali Amankan Pelaku PETI di Merangin

Berita

Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE

Daerah

Kasdam II/SWJ Sambut Jenazah Serda Rikson Yang Gugur Di Papua