indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Advetorial

Selasa, 22 Oktober 2019 - 21:54 WIB

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti

FOTO : Bupati Safrial Pada Acara Menebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sskti, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jangung Barat, Selasa (22/10/19)

FOTO : Bupati Safrial Pada Acara Menebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sskti, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jangung Barat, Selasa (22/10/19)

BATANG ASAM – Bupati Tanjab Barat Dr. Safrial lakukan penebaran 30 ribu benih ikan (Restocking) di kawasan Lubuk Larangan Tantang Sskti, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jangung Barat, Selasa (22/10/19).

Benih ikan Kapiat atau lempam (Barbonymus schwanenfeldii) tersebut bersumber dari bantuan balai perikanan budidaya air tawar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (Sungai Gelam, Jambi).

Bupati Safrial mengatakan Restocking merupakan salah satu upaya penambahan stock ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum yang dianggap telah mengalami penurunan stock ikan khas lokal sebagai akibat dari tingkat pemanfaatan yang berlebihan.

BACA JUGA :  Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

“Tujuan Restocking ini ialah untuk meningkatkan stock populasi ikan di perairan umum, melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan, meningkatkan produksi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Safrial.

Penyebaran juga dimaksudkan untuk mengakomodasi ketergantungan masyarakat Batang Asam yang masih menjadikan ikan sebagai lauk utama sehari-hari.

Bupati Tanjab Barat ini berharap ada kerjasama yang baik antara instansi dan stakeholder terkait dalam menjaga perairan umum/sungai yang ada sehingga terjadi keseimbangan alam dan lingkungan yang semakin terjaga.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada instansi terkait agar dapat melaksanakan kegiatan restocking ini secara rutin demi pelestarian sumber daya ikan dan dalan rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi ikan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Al Haris Lantik Direktur RSUD Raden Mattaher dan 3 Kepala OPD

Lanjut Safrial, pihaknya juga mengimbau para nelayan agar menggunakan alat tangkap ramah lingkungan, jangan sampai benih yang sudah ditebar ini mati karena aktivitas tangkapan.

“Jangan lagi ada yang pakai setrum, nanti seluruh nelayan kami kumpulkan agar diberi pemahaman cara tangkap yang baik,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bupati Ir. H. Erwin selaku Kadis Perikanan dan Kelautan, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripyrna, S.Sos dan undangan lainnya.#

Share :

Baca Juga

Berita

HUT TNI ke 75, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi Pasein Covid-19

Advetorial

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Advetorial

Desa Tungkal I Juara Lomba P2WKSS Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Advetorial

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Advetorial

Kunjungan Ke Tanjab Barat, Pangdam II Swj Shalat Jumat Bersama Warga Kuala Tungkal

Advetorial

Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat