LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Advetorial

Selasa, 22 Oktober 2019 - 21:54 WIB

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti

FOTO : Bupati Safrial Pada Acara Menebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sskti, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jangung Barat, Selasa (22/10/19)

FOTO : Bupati Safrial Pada Acara Menebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sskti, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jangung Barat, Selasa (22/10/19)

BATANG ASAM – Bupati Tanjab Barat Dr. Safrial lakukan penebaran 30 ribu benih ikan (Restocking) di kawasan Lubuk Larangan Tantang Sskti, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jangung Barat, Selasa (22/10/19).

Benih ikan Kapiat atau lempam (Barbonymus schwanenfeldii) tersebut bersumber dari bantuan balai perikanan budidaya air tawar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (Sungai Gelam, Jambi).

Bupati Safrial mengatakan Restocking merupakan salah satu upaya penambahan stock ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum yang dianggap telah mengalami penurunan stock ikan khas lokal sebagai akibat dari tingkat pemanfaatan yang berlebihan.

BACA JUGA :  Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM, Bupati Himbau Camat Lebih Responsif

“Tujuan Restocking ini ialah untuk meningkatkan stock populasi ikan di perairan umum, melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan, meningkatkan produksi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Safrial.

Penyebaran juga dimaksudkan untuk mengakomodasi ketergantungan masyarakat Batang Asam yang masih menjadikan ikan sebagai lauk utama sehari-hari.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

Bupati Tanjab Barat ini berharap ada kerjasama yang baik antara instansi dan stakeholder terkait dalam menjaga perairan umum/sungai yang ada sehingga terjadi keseimbangan alam dan lingkungan yang semakin terjaga.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada instansi terkait agar dapat melaksanakan kegiatan restocking ini secara rutin demi pelestarian sumber daya ikan dan dalan rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi ikan,” imbuhnya.

Lanjut Safrial, pihaknya juga mengimbau para nelayan agar menggunakan alat tangkap ramah lingkungan, jangan sampai benih yang sudah ditebar ini mati karena aktivitas tangkapan.

BACA JUGA :  Menpan RB Kembali Terbitan Surat Edaran Penyesuaian Sistem Kerja ASN

“Jangan lagi ada yang pakai setrum, nanti seluruh nelayan kami kumpulkan agar diberi pemahaman cara tangkap yang baik,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bupati Ir. H. Erwin selaku Kadis Perikanan dan Kelautan, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripyrna, S.Sos dan undangan lainnya.#

Share :

Baca Juga

Advetorial

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri, Anwar Sadat Minta OPD Berinovasi

Advetorial

Wabup Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Advetorial

Hasbi Resmi Dilantik Sebagai PWA Anggota DPRD Tanjab Barat

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Bagikan Sembako Bantu Warga Terimbas Corona

Advetorial

Ribuan Masyarakat Ikuti Istighosah dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Negeri di Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Advetorial

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Advetorial

Bersama Masyarakat, Bupati Tanjab Barat Sambut Malam Nisfu Sya’ban di Rumah Dinas