LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Daerah / Ekonomi

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:03 WIB

Bupati Safrial Terus Cari Solusi Fluktuasi Harga Kelapa Bersama KOPEK

LINTASTUNGKAL.COM, KARANGASEM  – Bupati Tanjung Jabung Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS terus mencari solusi untuk menstabilkan harga komuditi Kelapa Dalam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama forum KOPEK.

Untuk itu, dirinya bersama Kabupaten penghasil Kepala di Indonesia mengikuti rapat Pemantapan Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa atau KOPEK yang diselenggarakan di Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat (15/02/19).

Dimana forum ini berupaya mendorong industrialisasi komoditi kelapa Indonesia guna mendukung diversifikasi produk kelapa bernilai tambah serta membahas persiapan Festival Kelapa Dunia Ke 3 tahun 2019.

Usai rapat Safrial mengemukakan, komitmennya untuk terus berupaya mencarikan solusi atas problema harga kelapa masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saat ini, kami serius dan fokus mencari solusi fluktuasi harga kelapa. Berbagai langkah telah kita tempuh bersama forum KOPEK ini,” jelas Safrial.

Dari hasil rapat ini, sambung Safrial, sejumlah terobosan program untuk mengatasi persoalan harga kelapa telah disusun, dan tengah memasuki tahapan pelaksanaan, salah satunya adalah Program Pengolahan Produk Turunan Kelapa yang diintegrasikan dengan penerapan Sistem Resi Gudang.

“Semoga dengan prorgam Pengolahan Produk Turunan Kelapa ini nantinya, sektor perkebunan kelapa, khususnya di Kabupaten Tanjab Barat menjadi lebih prospektif. Potensi peningkatan harga kelapa di level petani menjadi lebih besar. Karena pengolahan kelapa menjadi barang jadi atau setengah jadi berada di tangan masyarakat,” harap Safrial.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Guntur : Tak Boleh Ada Kampanye saat Masa Tenang

Daerah

Pemkab Tanjung Jabung Timur Resmikan Diseminasi Program PINTAR

Tanjab Timur

Baznas Tanjabtim dan Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Salurkan Beasiswa Untuk Pelajar Labuhan Pering

Tanjab Barat

TMMD di Tanjab Barat, Dandim : Kita Sedang Finalkan Anggaran dengan Pemkab

Tanjab Barat

PTM Mulai Digelar, Materai 10.000 di Tanjabbar Ikut Laris Manis

Daerah

Dandim 0207/Simalungun Lakukan Kunjungan Kerja ke Koramil 07/PB

Tanjab Barat

Wabup Perintahkan Satpol PPP Patroli di Kawasan WFC

Tanjab Barat

Kasus Corona Meningkat, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat dengan Gugus Tugas