YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Daerah / Ekonomi

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:03 WIB

Bupati Safrial Terus Cari Solusi Fluktuasi Harga Kelapa Bersama KOPEK

LINTASTUNGKAL.COM, KARANGASEM  – Bupati Tanjung Jabung Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS terus mencari solusi untuk menstabilkan harga komuditi Kelapa Dalam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama forum KOPEK.

Untuk itu, dirinya bersama Kabupaten penghasil Kepala di Indonesia mengikuti rapat Pemantapan Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa atau KOPEK yang diselenggarakan di Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat (15/02/19).

Dimana forum ini berupaya mendorong industrialisasi komoditi kelapa Indonesia guna mendukung diversifikasi produk kelapa bernilai tambah serta membahas persiapan Festival Kelapa Dunia Ke 3 tahun 2019.

Usai rapat Safrial mengemukakan, komitmennya untuk terus berupaya mencarikan solusi atas problema harga kelapa masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saat ini, kami serius dan fokus mencari solusi fluktuasi harga kelapa. Berbagai langkah telah kita tempuh bersama forum KOPEK ini,” jelas Safrial.

Dari hasil rapat ini, sambung Safrial, sejumlah terobosan program untuk mengatasi persoalan harga kelapa telah disusun, dan tengah memasuki tahapan pelaksanaan, salah satunya adalah Program Pengolahan Produk Turunan Kelapa yang diintegrasikan dengan penerapan Sistem Resi Gudang.

“Semoga dengan prorgam Pengolahan Produk Turunan Kelapa ini nantinya, sektor perkebunan kelapa, khususnya di Kabupaten Tanjab Barat menjadi lebih prospektif. Potensi peningkatan harga kelapa di level petani menjadi lebih besar. Karena pengolahan kelapa menjadi barang jadi atau setengah jadi berada di tangan masyarakat,” harap Safrial.

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Tinjau Perkebunan Pisang Cavendish, Bupati Tanjabtim Minta Pengelola Bina Warga Sekitar

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Bersama Gubernur dan Forkompimda Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual

Pemerintahan

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih pada Imam Masduqi dan Selamat Bertugas pada Zakaria Ansori sebagai Ketua PA Kuala Tungkal

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Resmikan Ground Breaking Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana UNJA

Tanjab Barat

Sekda ; Yang Terjaring Razia Narkoba di Jambi Bukan ASN Tanjab Barat

Muaro Jambi

Polsek Maro Sebo Himbauan Masyarakat Stop Pungli

Muaro Jambi

Warga Penyengat Olak Keluhkan Gas Selalu Habis di Pangkalan

Covid-19

Pasien Positif Corona 07 Warga Kota Sungai Penuh