LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Advetorial / Kecamatan / Tebing Tinggi

Jumat, 8 Februari 2019 - 08:55 WIB

Bupati Safrial Tinjau Pasar Rakyat Modren Kelurahan Tebing Tinggi

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS meninjau Pasar Baru Pasar Rakyat Morden di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi yang sudah rampung dibangun beberapa waktu lalu,

Itu artinya, tidak lama lagi, pasar modern di atas lahan eks tanah TKD Tebing Tinggi ini hanya tinggal diresmikan dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Dalam peninjauan ini Bupati H. Safrial didampingi Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE, Lurah Tebing Tinggi beserta unsur terkait, Jumat (08/02/19) pagi.

Dalam peninjauan ini Bupati H. Safrial menyebutkan pembangunan pasar rakyat bernuansa modern di beberapa titik di Tanjab Barat merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kabupaten Tanjab Barat umumnya.

“Tahun 2017 di Serdang Jaya Kecamatan Betara, 2018 di Tebing Tinggi, tahun 2019 ini di Sungai Saren Kecamatan Bram Itam,” beber Bupati.

Menurut Bupati kehadiran pasar rakyat ini juga dimaksudkan pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pembeli dan pedagang sebagai sentra perdagangan.

“Oleh karenanya nantinya setelah diresmikan penempatannya, para pedagang harus mempunyai rasa tanggung jawab demgan membangun rasa memiliki,” kata Bupati Safrial.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah mengatakan Pasar Rakyat bernuansa modern yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat Kementrian Perdagangan RI tahun 2018.

Bangunan seluas 50 x 40 meter persegi ini memiliki 189 kios dan 35 lapak. Semua sudah selesai, hanya saja saat ini belum ada jaringan listrik dan air.

“Saat ini tengah dilakukan pembentukan kepengurusan atau pengelola pasar yang dikoordinatori oleh Lurah Tebing Tinggi,” terang Ardiansyah.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Buka Rakor Pelayanan Publik

Advetorial

Kwarcab Pramuka Tanjab Barat Gelar Muscab Menilih Ketua Baru

Advetorial

29 Personil Polres Tanjab Barat Naik Pangkat

Advetorial

Anwar Sadat : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Rumah tangga Sudah Rampung

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Remaja Masjid dan FPI Sepakat Tiadakan Aksi Takbir Keliling