YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial / Kecamatan / Tebing Tinggi

Jumat, 8 Februari 2019 - 08:55 WIB

Bupati Safrial Tinjau Pasar Rakyat Modren Kelurahan Tebing Tinggi

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS meninjau Pasar Baru Pasar Rakyat Morden di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi yang sudah rampung dibangun beberapa waktu lalu,

Itu artinya, tidak lama lagi, pasar modern di atas lahan eks tanah TKD Tebing Tinggi ini hanya tinggal diresmikan dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Dalam peninjauan ini Bupati H. Safrial didampingi Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE, Lurah Tebing Tinggi beserta unsur terkait, Jumat (08/02/19) pagi.

Dalam peninjauan ini Bupati H. Safrial menyebutkan pembangunan pasar rakyat bernuansa modern di beberapa titik di Tanjab Barat merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kabupaten Tanjab Barat umumnya.

“Tahun 2017 di Serdang Jaya Kecamatan Betara, 2018 di Tebing Tinggi, tahun 2019 ini di Sungai Saren Kecamatan Bram Itam,” beber Bupati.

Menurut Bupati kehadiran pasar rakyat ini juga dimaksudkan pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pembeli dan pedagang sebagai sentra perdagangan.

“Oleh karenanya nantinya setelah diresmikan penempatannya, para pedagang harus mempunyai rasa tanggung jawab demgan membangun rasa memiliki,” kata Bupati Safrial.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah mengatakan Pasar Rakyat bernuansa modern yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat Kementrian Perdagangan RI tahun 2018.

Bangunan seluas 50 x 40 meter persegi ini memiliki 189 kios dan 35 lapak. Semua sudah selesai, hanya saja saat ini belum ada jaringan listrik dan air.

“Saat ini tengah dilakukan pembentukan kepengurusan atau pengelola pasar yang dikoordinatori oleh Lurah Tebing Tinggi,” terang Ardiansyah.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Jajaran FKPD Shalat Idul Adha di Masjid Agung

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Advetorial

Ahmad Bestari Jadi Pjs Bupati Bungo, Varial Adhi Putra Pjs Bupati Tanjabtim

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

Advetorial

Wapup Hairan Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Tim Wasrik Itdam II/SWJ Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Korem 042/Gapu

Advetorial

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

Advetorial

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti