YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Rabu, 13 November 2019 - 20:46 WIB

Bupati Safrial Tutup Kegiatan Diksar Menwa Sulthan Thaha Jambi Ke XII

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Menutup Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019 di Makodim 0419 Tanjab, Rabu (13/11/19)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Menutup Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019 di Makodim 0419 Tanjab, Rabu (13/11/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial resmi menutup kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi tahun 2019 di Makodim 0419 Tanjab, Rabu (13/11/19).

Penutupan ditandai dengan Penyematan Baret merupakan tanda berakhirnya rangkaian kegiatan yang sudah menjadi program tetap di organisasi yang identik dengan baret ungunya.

Bupati H. Safrial mengatakan saya merasa bangga dan sangat mengapresiasi terselengaranya kegiatan pendidikan dasar resimen mahasiswa ini.

“Saat dilaporkan kepada saya tentang rencana Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan pendidikan dasar resimen mahasiswa saya sangat mendukung,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

Menurutnya, resimen mahasiswa adalah salah satu kekuatan Sipil yang dilatih dan dipersiapakan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat.

“Kegiatan diksar ini sebagai upaya generasi muda dalam pembentukan karakter dan bela negara sehingga turut memberikan kontribusi dalam menumbuh- kembangkan cita- cita perjuangan demi kepentingan bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara Danmen Sulthan Thaha Jambi Hidayat mengatakan setelah mengikuti diksar selama 10 hari, berharap Anggota Menwa harus menjadi contoh mahasiswa lainnya, jadilah yang terbaik.

BACA JUGA :  Resmikan Aktivasi Jargas, Bupati Anwar Sadat Berharap Bisa Mengurai Antrian Gas Elpiji 3 Kilogram

Hidayat menyampaikan seorang menwa yang sudah dididik dan dilatih bisa menjadi modal mereka dalam menjalani kesehariannya, baik untuk bersosialisasi maupun berperilaku.

Diakhir acara , ditampilkan antraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup serta pemecahan benda keras Lainya.

Turut Hadari dalam acara tersebut Sekda Tanjabbarat, para Forkompimda, OPD, Ketua IARMI Jamal Dermawan Sie, Danmen Sulthan Thaha jambi Hidayat SH MH, Para Alumni Menwa, para Anggota Menwa serta tamu undangan lainya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Petrochina Serahkan Bantuan Program Tanggungjawab Sosial Ke Pemkab Tanjabbar Senilai 792 Juta

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid Dan Tasmiyah Massal Di Perumahan Permata Hijau

Advetorial

Pj Gubernur Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjab Barat

Advetorial

Kedatangan Kafilah MTQ Tanjab Barat Disambut Tuan Rumah Pemkab Bungo

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Canangkan Desa Tungkal I Sebagai Kampung Ormas Mengabdi

Advetorial

Perkokoh Silaturrahmi, Hari Pertama Idul Fitri Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Open House

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Silaturrahmi Perwakilan Forum Honorer