LIVE TV
Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Home / Advetorial / Kesehatan

Kamis, 26 September 2019 - 20:53 WIB

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Kunjungan Gubernur Jambi Tinjau Penanganan Pasien ISPA Danpak Karhutla

FOTO : Gubernur Jambi Fahrori dan Bupati Safrial dan Rombingan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis (26/09/19)

FOTO : Gubernur Jambi Fahrori dan Bupati Safrial dan Rombingan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis (26/09/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial menyambut sekaligus mendampingi Gubernur Jambi H. Fahrori Umar dalam rangka penunjauan penanganan pasies ISPA akibat danpak karhutla di RSUD KH Daud Arif dan sejumlah PKM, Kamis (26/09/19).

Kepada Fahrori dan rombongan, Safrial menyampaikan terima kasih atas kunker gubernur ke Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan guna melihat langsung dampak dari bencana karhutla khususnya warga yang terkena ISPA..

“Terkait penanganan kahutla, jajaran Pemerintah Tanjab Barat dan instansi telah melakukan pengendalian dan penanganan maksimal,” ungkap Safrial kepada Fahrori.

BACA JUGA :  Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

Sosialisasi dan pemahaman terkait juga terus dilakukan oleh Satgas Karhutla, kecamatan dan desa bersama TNI dan Polri.

“Demikian juga kepada pelaku kegiatan pengolahan lahan untuk waspada karhutla, serta melakukan pengawasan terpadu,” terangnya.

Selain itu lanjut Safrial, pihaknya juga telah mengaktifkan posko terpadu Kabupaten Siaga Karhutla di wilayah Tanjung Jabung Barat.

“Semua itu perlu dilakukan dalam rangka meminimalisir hotspot dan bencana Karhutla, baik dari segi jumlah maupun dari segi luas lahan yang terbakar,” jelas Bupati.

Bupati juga menilai pembuatan kanal-kanal air di Desa atau lokasi yang rawan terjadi Karhutla akan sangat membantu dalam proses pencegahan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA :  COVID-19 Varian AY.1 'Delta Plus' Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi

Dalam kunjungan ini Gubernur Fahrori menyerahkan bantuan masker dan oxygen face mark kepada fasilitas kesehatan (faskes) Yang merawat korban terdampak ISPA.

Adapun rute Faskes yang dilakukan Gubernur beserta rombongan adalah Puskesmas yang dikunjungi pertama Puskesmas Rawat Jalan Sukarejo Kecamatan Betara, kemudian Puskesmas Rawat Jalan Sungai Saren Kecamatan Bram Itam, Pukesmas Parit Gomping dan terakhir RSUD KH. Daud Arif di Kuala Tungkal.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parit Cegat

Advetorial

Wabup Hairan Ikuti Rapat Pemanfaatan Lahan Arena Eks MTQ Provinsi Jambi

Kesehatan

Kunjungi Balita Gizi Buruk di RS Daud Arif, Kapolres Tanjabbar Berikan Tali Asih Bhayangkara

Advetorial

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove

Advetorial

Fachrori Resmikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi

Advetorial

Anwar Sadat Ucapan Selamat HUT Provinsi Jambi Ke-64

Advetorial

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1442 H

Advetorial

Kapolres ADG Sinaga Pimpin Apel Persiapan Operasi Lilin