indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit Cerita Pilu Tindaz Baraza Mendengar Anakanya Pratu Tuppal Gugur di Papua Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Home / Advetorial / Kesehatan

Kamis, 26 September 2019 - 20:53 WIB

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Kunjungan Gubernur Jambi Tinjau Penanganan Pasien ISPA Danpak Karhutla

FOTO : Gubernur Jambi Fahrori dan Bupati Safrial dan Rombingan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis (26/09/19)

FOTO : Gubernur Jambi Fahrori dan Bupati Safrial dan Rombingan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis (26/09/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial menyambut sekaligus mendampingi Gubernur Jambi H. Fahrori Umar dalam rangka penunjauan penanganan pasies ISPA akibat danpak karhutla di RSUD KH Daud Arif dan sejumlah PKM, Kamis (26/09/19).

Kepada Fahrori dan rombongan, Safrial menyampaikan terima kasih atas kunker gubernur ke Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan guna melihat langsung dampak dari bencana karhutla khususnya warga yang terkena ISPA..

“Terkait penanganan kahutla, jajaran Pemerintah Tanjab Barat dan instansi telah melakukan pengendalian dan penanganan maksimal,” ungkap Safrial kepada Fahrori.

BACA JUGA :  Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi di SD Negeri 228/IX Sungai Bertam

Sosialisasi dan pemahaman terkait juga terus dilakukan oleh Satgas Karhutla, kecamatan dan desa bersama TNI dan Polri.

“Demikian juga kepada pelaku kegiatan pengolahan lahan untuk waspada karhutla, serta melakukan pengawasan terpadu,” terangnya.

Selain itu lanjut Safrial, pihaknya juga telah mengaktifkan posko terpadu Kabupaten Siaga Karhutla di wilayah Tanjung Jabung Barat.

“Semua itu perlu dilakukan dalam rangka meminimalisir hotspot dan bencana Karhutla, baik dari segi jumlah maupun dari segi luas lahan yang terbakar,” jelas Bupati.

Bupati juga menilai pembuatan kanal-kanal air di Desa atau lokasi yang rawan terjadi Karhutla akan sangat membantu dalam proses pencegahan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA :  Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit

Dalam kunjungan ini Gubernur Fahrori menyerahkan bantuan masker dan oxygen face mark kepada fasilitas kesehatan (faskes) Yang merawat korban terdampak ISPA.

Adapun rute Faskes yang dilakukan Gubernur beserta rombongan adalah Puskesmas yang dikunjungi pertama Puskesmas Rawat Jalan Sukarejo Kecamatan Betara, kemudian Puskesmas Rawat Jalan Sungai Saren Kecamatan Bram Itam, Pukesmas Parit Gomping dan terakhir RSUD KH. Daud Arif di Kuala Tungkal.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kondisi Terkini Wali Kota Jambi yang Positif COVID-19

Advetorial

Wabup Hairan Ikuti Rapat Pemanfaatan Lahan Arena Eks MTQ Provinsi Jambi

Advetorial

Gubernur Jambi dan Wabup Amir Sakib Hadiri Tabligh Akbar Di Desa Sri Agung

Kesehatan

Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi

Advetorial

Kapolres Tanjabtim Tinjaun Pengamanan Perayaan Natal Sejumlah Gereja

Advetorial

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah