YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Advetorial / Kesehatan

Kamis, 26 September 2019 - 20:53 WIB

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Kunjungan Gubernur Jambi Tinjau Penanganan Pasien ISPA Danpak Karhutla

FOTO : Gubernur Jambi Fahrori dan Bupati Safrial dan Rombingan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis (26/09/19)

FOTO : Gubernur Jambi Fahrori dan Bupati Safrial dan Rombingan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis (26/09/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial menyambut sekaligus mendampingi Gubernur Jambi H. Fahrori Umar dalam rangka penunjauan penanganan pasies ISPA akibat danpak karhutla di RSUD KH Daud Arif dan sejumlah PKM, Kamis (26/09/19).

Kepada Fahrori dan rombongan, Safrial menyampaikan terima kasih atas kunker gubernur ke Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan guna melihat langsung dampak dari bencana karhutla khususnya warga yang terkena ISPA..

“Terkait penanganan kahutla, jajaran Pemerintah Tanjab Barat dan instansi telah melakukan pengendalian dan penanganan maksimal,” ungkap Safrial kepada Fahrori.

Sosialisasi dan pemahaman terkait juga terus dilakukan oleh Satgas Karhutla, kecamatan dan desa bersama TNI dan Polri.

“Demikian juga kepada pelaku kegiatan pengolahan lahan untuk waspada karhutla, serta melakukan pengawasan terpadu,” terangnya.

Selain itu lanjut Safrial, pihaknya juga telah mengaktifkan posko terpadu Kabupaten Siaga Karhutla di wilayah Tanjung Jabung Barat.

“Semua itu perlu dilakukan dalam rangka meminimalisir hotspot dan bencana Karhutla, baik dari segi jumlah maupun dari segi luas lahan yang terbakar,” jelas Bupati.

Bupati juga menilai pembuatan kanal-kanal air di Desa atau lokasi yang rawan terjadi Karhutla akan sangat membantu dalam proses pencegahan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kunjungan ini Gubernur Fahrori menyerahkan bantuan masker dan oxygen face mark kepada fasilitas kesehatan (faskes) Yang merawat korban terdampak ISPA.

Adapun rute Faskes yang dilakukan Gubernur beserta rombongan adalah Puskesmas yang dikunjungi pertama Puskesmas Rawat Jalan Sukarejo Kecamatan Betara, kemudian Puskesmas Rawat Jalan Sungai Saren Kecamatan Bram Itam, Pukesmas Parit Gomping dan terakhir RSUD KH. Daud Arif di Kuala Tungkal.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Al Haris-Abdullah Sani Resmi Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Advetorial

Danrem 042 Gapu Minta Jajaran Tekan COVID-19

Advetorial

Sigap Ungkap Kasus Pencabulan Anak Di Bawah Umur, Komnas PA dan TRC PPA Akan Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Tanjab Barat

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personel Berprestasi

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hidayatul Rahman Teluk Nilau

Advetorial

Bupati Kukuhkan Pengurus TP. PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024

Advetorial

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab Gelar Shalat Minta Hujan Bersama Masyarakat dan Pelajar

Advetorial

Pansus III DPRD Tanjab Barat Pelajari Perda PKL di Pemkab Inhu