YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Pemerintahan

Selasa, 29 Oktober 2019 - 22:03 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Assessment Pejabat Eselon II

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Membuka Assessment Pejabat Eselon II di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA), Selasa (29/10/19)

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Membuka Assessment Pejabat Eselon II di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA), Selasa (29/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Assessment untuk puluhan pejabat Eselon II.

Assessment tersebut dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA), Selasa (29/10/19).

Bupati H. Safrial berharap hasil dari tes ini akan memberikan gambaran secara riil mengenai profil sumber daya pejabat yang ada di Pemkab Tanjab Barat sehingga penempatan nanti akan tepat.

“The right man on the right place, artinya dalam penempatan sesorang PNS itu dalam jabatan sesuai dengan kopetensi dan kualifikasinya, sehingga roda organisasinya akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Ia pun berharap kepada ASN untuk mengikuti assessment dengan sebaik mungkin dan maksimal memberikan hasil terbaik sesuai kebutuhan yang diharapkan pemerintah untuk mengisi jabatan- jabatan yang nantinya akan menunjang pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Assessment diikuti oleh 29 orang pejabat eselon II, dengan tim penguji (assessor) dari Universitas Jambi, Universitas Batanghari, Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi dan Komisioner Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

Biasanya, setelah assessment tersebut, nantinya bakal menyusul adanya posisi kepala dinas yang akan dirotasi atau diganti. Terutama bagi kepala dinas yang sudah menduduki posisi yang sama selama lima tahun. Juga bagi posisi eselon II yang kosong saat ini.

Beberapa dinas yang kosong saat ini diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas P3AP2 KB, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Sekretaris Dewan DPRD Tanjab Barat.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Menpan RB Larang Pejabat Bawa Mobil Dinas Mudik, Sekda : Sama Kita Akan Membuat SE Untuk Hal Ini

Berita OPD

Ciptakan SDM Unggul, Perpustakaan Tanjab Barat Buka Rumah Literasi

Pemerintahan

Surat Edaran Gubernur Jambi Tentang PPKM Berbasis Mikro

Berita

Korban Kebakaran Di Desa Sungai Landak Terima Bantuan

Berita

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

Pemerintahan

PAD Tanjab Barat 2019 Over Target

Pemerintahan

Ini Empat Pejabat Tinggi Peratama Yang Baru Dilantik Bupati Safrial

Pemerintahan

Ini Besaran Nominal Zakat Fitrah Tanjab Barat Tahun 2020