LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pemerintahan

Selasa, 29 Oktober 2019 - 22:03 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Assessment Pejabat Eselon II

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Membuka Assessment Pejabat Eselon II di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA), Selasa (29/10/19)

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Membuka Assessment Pejabat Eselon II di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA), Selasa (29/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Assessment untuk puluhan pejabat Eselon II.

Assessment tersebut dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA), Selasa (29/10/19).

Bupati H. Safrial berharap hasil dari tes ini akan memberikan gambaran secara riil mengenai profil sumber daya pejabat yang ada di Pemkab Tanjab Barat sehingga penempatan nanti akan tepat.

“The right man on the right place, artinya dalam penempatan sesorang PNS itu dalam jabatan sesuai dengan kopetensi dan kualifikasinya, sehingga roda organisasinya akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Ia pun berharap kepada ASN untuk mengikuti assessment dengan sebaik mungkin dan maksimal memberikan hasil terbaik sesuai kebutuhan yang diharapkan pemerintah untuk mengisi jabatan- jabatan yang nantinya akan menunjang pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Assessment diikuti oleh 29 orang pejabat eselon II, dengan tim penguji (assessor) dari Universitas Jambi, Universitas Batanghari, Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi dan Komisioner Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Biasanya, setelah assessment tersebut, nantinya bakal menyusul adanya posisi kepala dinas yang akan dirotasi atau diganti. Terutama bagi kepala dinas yang sudah menduduki posisi yang sama selama lima tahun. Juga bagi posisi eselon II yang kosong saat ini.

Beberapa dinas yang kosong saat ini diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas P3AP2 KB, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Sekretaris Dewan DPRD Tanjab Barat.

Share :

Baca Juga

Info Penting

Ini Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Tanjab Barat 2019

Pemerintahan

Sekda Klaim Siapkan Dana 101 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Lulus Ujian Dinas

Pemerintahan

Bupati Safrial Dukung Pencanagan Zona Integritas Menuju WBS dan WBBM Polres Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Safrial Apresaisi Launching Tahapan Pilbup Tahun 2020

Advetorial

Sekda Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Provinsi Jambi

Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan

Pemerintahan

Muscab IX, Wabup Harap Gapensi Ciptakan Iklim Usaha Kontruksi yang Sehat