YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Berita

Senin, 18 November 2019 - 19:38 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, Ms. membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Gedung Balai Pertemuan, Senin (18/11/19).

Hadir pada acara Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Mulyani Siregar, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Kwartir Cabang dan Ranting, para Camat, Kepala Sekolah dan pembina gugus depan.

Dalam sambutannya Bupati Safrial mengapresiasi gerakan pramuka yang dalam 13 tahun ini telah meningkatkan hasil yang mengembirakan, minat kaum muda terhadap pramuka semakin meningkat.

“Bersamaan dengan itu berbagai kegiatan kepramukaan pun telah semakin banyak dilaksanakan, para anggota pramuka juga berperan besar dalam membangkitkan semangat kebangsaan, menggalang semangat persatuan dan semangat bela negara,” kata Safrial.

BACA JUGA :  DPD Perindo Terima Berkas Bacaleg, Daftar Bisa Juga Via Online di Aplikasi Konvensi Rakyat

Sudah seharusnya, lanjut Bupati anggota pramuka berperan aktif bersama opd terkait melakukan tindakan pertolongan pertama yang diperlukan (first aid).

“Untuk setiap anggota pramuka juga diharapkan menjadi ksatria yang sadar bencana, yang rela menolong dan berkorban bagi sesama,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan sebagai forum tertinggi tingkat Kwartir Cabang atau Kabupaten, musyawarah ini sebagai salah satu media untuk merancang program-program organisasi selama 5 (lima) tahun kedepan.

“Sekaligus memilih pengurus baru kwartir cabang gerakan pramuka tanjabbarat masa bakti tahun 2019-2024,” ujarnya.

Dia berharap musyawarah tersebut melahirkan pengurus yang handal dan mampu membawa organisasi pramuka di daerah ini sejajar dengan kwarcab yang ada di provinsi jambi.

BACA JUGA :  Peringati Isra Miraj, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

“terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus masa bakti tahun 2014-2019 yang berakhir masa baktinya,” katanya.

Selaku ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Tanjung Jabung Barat, Safrial meminta semua anggota pramuka memiliki perhatian penuh terhadap hal hal diatas. Dan menerima siapaun ketua terpilih nantinya.

“Sebab momentum musyawarah cabang kwartir gerakan pramuka tahun 2019 ini memiliki peran yang sangat penting dalam rangka suksesi organisasi menjadi lebih baik lima tahun berikutnya,,” tuturnya.(hms).

Share :

Baca Juga

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Panen Semangka Program Ketahanan Pangan

Berita

Polsek Pengabuan Amankan Warga Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

Berita

Forum Honorer Tanjab Barat Akan Gelar Mubes Memilih Ketua Umum

Berita

Dua Speed Boat Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Berita

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita

Antisipasi Corona, TNI-Polri Di Tungkal Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop

Berita

Nazimi Kembali Calonkan Diri Jadi Kades Kuala Indah

Berita

Sebanyak 7.917 Surat Suara Sisa dan Cacat Dimusnahkan KPU Tanjab Barat