indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Advetorial / Nasional / Pendidikan

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:02 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 60 orang calon taruna taruni Sekolah Tinggi Perikanan Rayon Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikuti ujian Potensi Akademik Tahun Akademik 2019.

Tes Akademik ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di Aula BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat jalan Gatot Subroto Manunggal I Kuala Tungkal, Selasa (25/06/19).

PEmbukaan dihadiri Pj. Sekda Yon Heri, SP, MM, Kepala OPD, Tim Panitia Pusat Jerry Sutajulu, M.Pi dan Sri Budiani, S.Pi, MM.

Dalam arahannya kepada calon taruna yang mengikuti tes, Bupati H. Safrial meminta untuk serius mengikuti tes dengan baik agar memperoleh hasil yang baik.

Bupati menegaskan bahwa untuk menjadi Taruna STP Jakarta bukan hal yang mudah. Maka itu kata dia, Pemkab menjembatani dengan menjalin kerjasama dengan STP agar putra putri Tanjab Barat dapat masuk di STP.

“Saya harapkan kesempatan ini jangan adik sia-siakan, ini pendidikan bea siswa full kementrian Kelautan,” kata Bupati H. Safrial memotivasi calon taruna..

BACA JUGA :  Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya

Safrial juga menuturkan bahwa peningkatan di bidang pendidikan adalah hal yang wajib dilakukan. Guna menyiapkan SDM daerah yang berkompeten di bidang Perikanan. Walaupun memang hasil dari investasi ini lama baru terasa.

“Laut kita luas, kekayaan di dalamnya cukup banyak, namun kalau SDM untuk itu tak ada sama saja tak memberikan dampat postif bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bupati Safrial tak hanya ucapkan terima kasih. Ia pun mengaku merasa bangga karena Kabupaten Tanjab Barat masih dipercaya untuk menjadi salah satu wilayah rayon seleksi calon taruna/taruni STP wilayah provinsi Jambi Tahun 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Ðrs. Encep Jarkasih selaku Ketua Pansel Rayon Daerah mengatakan pada tahun 2019, jumlah peserta yang mengikuti test seleksi STP melalui Panitia Rayon Daerah Kabupaten Tanjab Barat sebanyak 60 siswa/i lulusan baik SMA maupun SMK dan MA.

“Peserta Tes Akademik semua 60 orang, 13 pelamar jalur Khusus dan 47 pelamar jalur Umum, namun yang jalur khusus ada keistimewaan tidak dites Akademik,” terang Encep, Selasa (25/06/19).

BACA JUGA :  Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Encep mengaku peminat STP tahun ini meningkat dari tahun 2018 lalu sebanyak 46 dan yang diterima sebanyak 6 orang.

Ditambahkannya dari total 60 peserta se Provinsi Jsmbi ini ada 24 peserta tes dari Ksbupaten Tanjung Jabung Barar. 20 jatul umum dan 4 jalur khusus.

Ketua Tim Pantemparu STP Jakarta Jerry Hutajulu, M.Pi menuturkan melalui tahapaan-tahapan test guna menjaring calon mahasiswa terbaik guna mencetak SDM yang unggul di bidang perikanan dan kelautan.

Selain itu Jerry juga mengapresiasi langkah Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam hal ini Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS yang sangat komitmen berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan putra puti daerah.

“Karna itu, kami pun berharap peserta dapat mengikuti tes ini dengan baik dan jangan mundur,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Cici Halimah Safrial Lantik Ketua TP PKK Enam Kecamatan

Nasional

Persyaratan Pendaftaran Calon Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027

Advetorial

Kejari Tanjabbar Berhasil Setor Hasil PNBP ke Kas Negara Setengah Milliar Lebih

Advetorial

Gubernur Lepas Ekspor Perdana Kopi Kerinci ke Belgia

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Kerja Pertama Danrem 042/Gapu

Nasional

3 Pengeroyok Ketua KNPI Ditangkap Polisi, 2 Eksekutor DPO

Advetorial

10 Muharram, Bupati Tanjabbar dan Istri Berikan Santunan pada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Nasional

Terkait Ini, 51 Calon Kepala Daerah Petahana Ditegur Mendagri