YTUBE
3 Rampok Nasabah Bank Ditangkap, Kapolres Tanjabtim : Modus Pelaku Pecah Kaca Mobil dan Congkel Jok Motor Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya

Home / Advetorial / Nasional / Pendidikan

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:02 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 60 orang calon taruna taruni Sekolah Tinggi Perikanan Rayon Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikuti ujian Potensi Akademik Tahun Akademik 2019.

Tes Akademik ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di Aula BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat jalan Gatot Subroto Manunggal I Kuala Tungkal, Selasa (25/06/19).

PEmbukaan dihadiri Pj. Sekda Yon Heri, SP, MM, Kepala OPD, Tim Panitia Pusat Jerry Sutajulu, M.Pi dan Sri Budiani, S.Pi, MM.

Dalam arahannya kepada calon taruna yang mengikuti tes, Bupati H. Safrial meminta untuk serius mengikuti tes dengan baik agar memperoleh hasil yang baik.

Bupati menegaskan bahwa untuk menjadi Taruna STP Jakarta bukan hal yang mudah. Maka itu kata dia, Pemkab menjembatani dengan menjalin kerjasama dengan STP agar putra putri Tanjab Barat dapat masuk di STP.

“Saya harapkan kesempatan ini jangan adik sia-siakan, ini pendidikan bea siswa full kementrian Kelautan,” kata Bupati H. Safrial memotivasi calon taruna..

BACA JUGA :  Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Safrial juga menuturkan bahwa peningkatan di bidang pendidikan adalah hal yang wajib dilakukan. Guna menyiapkan SDM daerah yang berkompeten di bidang Perikanan. Walaupun memang hasil dari investasi ini lama baru terasa.

“Laut kita luas, kekayaan di dalamnya cukup banyak, namun kalau SDM untuk itu tak ada sama saja tak memberikan dampat postif bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bupati Safrial tak hanya ucapkan terima kasih. Ia pun mengaku merasa bangga karena Kabupaten Tanjab Barat masih dipercaya untuk menjadi salah satu wilayah rayon seleksi calon taruna/taruni STP wilayah provinsi Jambi Tahun 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Ðrs. Encep Jarkasih selaku Ketua Pansel Rayon Daerah mengatakan pada tahun 2019, jumlah peserta yang mengikuti test seleksi STP melalui Panitia Rayon Daerah Kabupaten Tanjab Barat sebanyak 60 siswa/i lulusan baik SMA maupun SMK dan MA.

“Peserta Tes Akademik semua 60 orang, 13 pelamar jalur Khusus dan 47 pelamar jalur Umum, namun yang jalur khusus ada keistimewaan tidak dites Akademik,” terang Encep, Selasa (25/06/19).

BACA JUGA :  DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor

Encep mengaku peminat STP tahun ini meningkat dari tahun 2018 lalu sebanyak 46 dan yang diterima sebanyak 6 orang.

Ditambahkannya dari total 60 peserta se Provinsi Jsmbi ini ada 24 peserta tes dari Ksbupaten Tanjung Jabung Barar. 20 jatul umum dan 4 jalur khusus.

Ketua Tim Pantemparu STP Jakarta Jerry Hutajulu, M.Pi menuturkan melalui tahapaan-tahapan test guna menjaring calon mahasiswa terbaik guna mencetak SDM yang unggul di bidang perikanan dan kelautan.

Selain itu Jerry juga mengapresiasi langkah Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam hal ini Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS yang sangat komitmen berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan putra puti daerah.

“Karna itu, kami pun berharap peserta dapat mengikuti tes ini dengan baik dan jangan mundur,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati dan Wabup Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Advetorial

Peringati HUT TNI Ke -74, Bupati dan Dandim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon Di Betara

Advetorial

Mantap, Bumdesa Suka Damai Sejahtera Panen Perdana 6 Ton Semangka

Pendidikan

Stakeholder Pendidikan Perlu Evaluasi Pelaksanaan PJJ

Advetorial

Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Nasional

Daftar HET 11 Obat di Masa Pandemi, Termasuk Ivermectin

Nasional

Komisi X DPR Desak Mendikbud Akomodir Honorer K2 dalam Rekrutmen CPNS dan PPPK

Nasional

Honorer K2 Ancam Demo Besar-besaran Terkait SE Penghapusan Honorer