LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Advetorial / Nasional / Pendidikan

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:02 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 60 orang calon taruna taruni Sekolah Tinggi Perikanan Rayon Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikuti ujian Potensi Akademik Tahun Akademik 2019.

Tes Akademik ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di Aula BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat jalan Gatot Subroto Manunggal I Kuala Tungkal, Selasa (25/06/19).

PEmbukaan dihadiri Pj. Sekda Yon Heri, SP, MM, Kepala OPD, Tim Panitia Pusat Jerry Sutajulu, M.Pi dan Sri Budiani, S.Pi, MM.

Dalam arahannya kepada calon taruna yang mengikuti tes, Bupati H. Safrial meminta untuk serius mengikuti tes dengan baik agar memperoleh hasil yang baik.

Bupati menegaskan bahwa untuk menjadi Taruna STP Jakarta bukan hal yang mudah. Maka itu kata dia, Pemkab menjembatani dengan menjalin kerjasama dengan STP agar putra putri Tanjab Barat dapat masuk di STP.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional

“Saya harapkan kesempatan ini jangan adik sia-siakan, ini pendidikan bea siswa full kementrian Kelautan,” kata Bupati H. Safrial memotivasi calon taruna..

Safrial juga menuturkan bahwa peningkatan di bidang pendidikan adalah hal yang wajib dilakukan. Guna menyiapkan SDM daerah yang berkompeten di bidang Perikanan. Walaupun memang hasil dari investasi ini lama baru terasa.

“Laut kita luas, kekayaan di dalamnya cukup banyak, namun kalau SDM untuk itu tak ada sama saja tak memberikan dampat postif bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bupati Safrial tak hanya ucapkan terima kasih. Ia pun mengaku merasa bangga karena Kabupaten Tanjab Barat masih dipercaya untuk menjadi salah satu wilayah rayon seleksi calon taruna/taruni STP wilayah provinsi Jambi Tahun 2019.

BACA JUGA :  Sekda Leher Gubernur, Sekda tak Berfungsi, Gubernur Berjalan tanpa Leher

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Ðrs. Encep Jarkasih selaku Ketua Pansel Rayon Daerah mengatakan pada tahun 2019, jumlah peserta yang mengikuti test seleksi STP melalui Panitia Rayon Daerah Kabupaten Tanjab Barat sebanyak 60 siswa/i lulusan baik SMA maupun SMK dan MA.

“Peserta Tes Akademik semua 60 orang, 13 pelamar jalur Khusus dan 47 pelamar jalur Umum, namun yang jalur khusus ada keistimewaan tidak dites Akademik,” terang Encep, Selasa (25/06/19).

Encep mengaku peminat STP tahun ini meningkat dari tahun 2018 lalu sebanyak 46 dan yang diterima sebanyak 6 orang.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Respon Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal

Ditambahkannya dari total 60 peserta se Provinsi Jsmbi ini ada 24 peserta tes dari Ksbupaten Tanjung Jabung Barar. 20 jatul umum dan 4 jalur khusus.

Ketua Tim Pantemparu STP Jakarta Jerry Hutajulu, M.Pi menuturkan melalui tahapaan-tahapan test guna menjaring calon mahasiswa terbaik guna mencetak SDM yang unggul di bidang perikanan dan kelautan.

Selain itu Jerry juga mengapresiasi langkah Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam hal ini Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS yang sangat komitmen berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan putra puti daerah.

“Karna itu, kami pun berharap peserta dapat mengikuti tes ini dengan baik dan jangan mundur,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

120 Guru di Tanjab Barat Ikuti Pelatihan Program PINTAR

Nasional

583 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD Dilantik

Advetorial

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1442 H

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Advetorial

Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parit Cegat

Advetorial

Resmikan Desa Pematang Buluh Sebagai Kampung Ampuh, Bupati Safrial Apresiasi Polres Tanjabbar

Advetorial

Aklamasi, Ponda Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Kab Tanjab Barat

Advetorial

Danrem 042 Gapu dan Bupati Tanjabbar Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir