by

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan MTQ XLVIII Provinsi Jambi Di Muara Bulian

-Advetorial-491 views
= 512

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA BULIAN – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. H. Safrial, MS didampingsi istri turut menghadiri pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 48 tahun 2018 di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Sabtu malam (21/07/18).

Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-48 Tingkat Provinsi Jambi ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Jambi DR. H. Facrori Umar, M.Hum di Bumi Arena MTQ Fastabiqul Khairat, Jalan Pramuka Candikia Muara Bulian.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial hadir bersama para Bupati/walikota se Provinsi Jambi. Selain itu hadir juga jajaran Forkompimda Provinsi Jambi, Kemenag Provinsi Jambi. Bupati Ir. H. Sahirsyah dan Wakil Bupati Hj. Sofia Joesoef, SH, MH, serta FKPD serta pejabat terkait, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan Kabupaten Batanghari selaku tuan rumah penyelenggara MTQ ke 48 tahun 2018.

Plt Gubernur Jambi, H. Fahrori Umat salam sambutannya mengatakan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an telah membudaya di tengah masyarakat khususnya Jambi.

Selain berkembang dari segi syiar, penyelenggaraannya juga dapat mewarnai wajah umat Islam dan daerah khususnya Provinsi Jambi,” katanya Fahrori.

Lanjut Plt Gubernur, meskipun tujuan dan makna utama MTQ adalah meraih prestasi. Namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah serta bagaimana mengagungkan Al-Qur’an.

“Umat Islam harus bisa menjadikan Al-Qur’an menjadi nafas, menjadikan pegangan hidup yang hakiki serta benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Plt Gubernur Jambi itu.

Kepada dewan hakim dan juri, Fachrori Umar juga berpesan untuk tetap menjaga amanah yang telah diberikan, kepada para kafilah dimintanya untuk tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, sportifitas, menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan MTQ.

MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 48 Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Batanghari mengangkat tema “Wahana Ukhuwah Islamiyah Dalam Rangka memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa”.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mengikuti MTQ di Muara Bulian ini mengutus 124 kafilah. Bupati H. Safrial dan Istri Hj. Cici Halimah, SE dalam hal ini memberikan semangat yang luar biasa kepada kafilah Tanjab Barat.

Sebelumnya, pada acara pelepasan kafilah Jumat (20/07/18), Bupati H. Safrial mengharapkan kafilah Tanjab Barat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin. Sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik pada MTQ di Muara Bulian ini.

Bahkan Bupati yakin kafilah MTQ Tanjab Barat bisa meraih prestasi karena persiapan selama ini sudah cukup baik. Mulai dari pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten hingga pemusatan pelatihan (TC).

“Paling tidak bisa memperbaiki peringkat sebelumnya saat MTQ ke XLVII tingkat Provinsi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun lalu,” ucap Bupati usai acara pembukaan. (Dng)

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email