LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Pemerintahan

Minggu, 9 Desember 2018 - 09:25 WIB

Bupati Tanjab Barat Jadi Pembicara Pada Confrence Of Party Ke 24 Di Polandia

FOTO : DR. Ir. H. Safrial, MS

FOTO : DR. Ir. H. Safrial, MS

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS kembali mendapat kehormatan didaulat menjadi pembicara di Konferensi Tingkat Dunia pada acara United Nation For Climate Change Conference ke 24 (UNNFCCC-COP 24) di Katowice Polandia 2-14 Desember 2018.

Konferensi ini diselenggarakan setiap tahun oleh Sekretariat United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) yang tahun ini dihadiri sekitar 30 ribu delegasi dari 200 negara.

Pada konferensi dunia di Polandia nanti mendapat jadwsl tanggal 11 Desember 2018. Salah satu angenda Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial adalah menyampaikan kontribusi sektor maritim terkait isu perubahan iklim dunia untuk blue carbon atau carbon biru yang berasal dari mangrove.

BACA JUGA :  Ini 18 Kabupaten/Kota Terapkan PPKM Level 1

Dimana Bupati H. Safrial dipandang dunia telah menginisiasi untuk pembangunan ekosistem mangrove Pantai Timur Sumatera sebagai penghasil oksigen terbaik bagi bumi.

Konferensi perubahan iklim tingkat dunia ini juga sesuai dengan target negara Indonesia dalam penurunan emisi gas rumah kaca sampai 26 persen terutama 80 persen berasal dari hutan dan lahan gambut.

Sebelumnya, Bupati Tanjung jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS juga mendapat kehormatan tampil pada acara Konferensi Laut tingkat Dunia yang dihadiri 45 negara di Nusa Dua Bali, Bupati H. Safrial membicarakan tentang mangrov di Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini

BACA : Bupati Safrial Paparkan Pengelolaan Mangrove di Our Ocean Confrence di Nusa Dua Bali

Berbicara mengenai hutan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempunyai hutan rawa gambut dan ekosistem mangrove yang dapat menghasilkan oksigen.

Dimana waktu itu Bupati H. Safrial mengatakan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat telah lebih duluan memikirkan terkait pengendalian iklim dunia.

“Kita telah memulai terlebih dahulu melakukan aksi pengelolaan ekosistem secara berkelanjutan, maka kita di daulat menjadi pembicara tingkat dunia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

Dijelaskan Bupati, sebelumnya Kementerian koordinator bidang kemaritiman Republik Indonesia juga telah menetapkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai sekretariat bersama (SEKBER) Pengelolaan Lingkungan Kawasan pantai timur sumatera.

“Akhirnya, dengan niat dan kerja yang baik, Kabupaten Tanjab Barat telah mendapat perhatian tersendiri dari Pemerintah Pusat dan dunia,” tutupnya.

Selain Bupati H. Safrial, Bupati Pide Aceh juga mendapatkan kesempatan yang sama menjadi pembicara dalam konfrensi tingkat dunia tersebut.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kasus Baru Positif Covid-19 di Tanjabbar, Sekda Himbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Bram Itam

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI

Pemerintahan

Wabup, Penurunan Tingkat Kemiskinan Di Tanjab Barat Butuh Perhatian Semua Pihak

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Upacara Gabungan TNI-Polri dan ASN

Berita OPD

Dinas PMD Tanjab Barat Laksanakan Fasilitasi Penguatan Kapasitas 114 Anggota BPD

Pemerintahan

Sekda; Tanggal 22 Mei, ASN di Tanjab Barat Tetap Masuk Kerja