by

Bupati Tanjab Barat Minta KPU Maksimalkan GMHP Guna Pastikan Warga Masuk DPT

-Advetorial-29 views
= 186

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS meminta KPU Tanjung Jabung Barat untuk konsen dan gencar turun ke desa maupun kelurahan selama program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

Dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki KPU dalam GMHP ini, diharapkan masyarakat Tanjab Barat bisa terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sehingga nantinya masyarakat dapat berpartisipasi menentukan pilihan pada Pemilu 2019 mendatang.

“Sebab satu hak suara sangat menentukan roda pemerintahan kabupaten tanjabbarat melalui suara para legislatif 5 tahun kedepan,” ungkap Bupati H. Safrial saat menerima Tim KPU melakukan GMHP di ruang rapat Bupati, Rabu (17/10/18)

Bupati pun menghimbau, bila mana ada warga masyarakat yang merasa belum terdaftar, agar dapat mendatangi KPU atau tempat yang telah ditunjuk KPU.

Ketua KPU Hairuddin, S.Sos mengatakan gerakan GMHP ini guna memelihara hak pipih warga dan memastikan semua masyarakat Kabupaten Tanjab Barat terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

GMHP dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 28 Oktober 2018 ini juga untuk mengaktifkan pemilih agar mengecek datanya pada daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di desa/kelurahannya serta perbaikan jika ada kesalahan.

“Pengecekan dilakukan melalui website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. aplikasi ini juga dapat di download di play store HP Android atau di portal KPU RI Pemilu 2019,” terang Hairuddin.

Selama kegiatan GMHP pihak KPU akan mendatangi secara langsung kantor kelurahan, desa yang merupakan PPS. Serta mengundang masyarakat untuk pengecekan kepesertaan mereka di pemilu 2019.

Editor : Tim Redaksi