LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Advetorial / Ekonomi

Senin, 6 Mei 2019 - 18:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Safrial Resmikan Pasar Kuliner Ramadhan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas KUKM Perindag dan Panitia Amaliyah Ramadhan dan Dua Hari Raya Kabupaten Tanjab Barat meyediakan lapak Pasar Kuliner (Bedug) Ramadhan 1440 Hijriyah bagi para pedagang makanan berbuka puasa.

Pasar ini diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS dihari pertama Ramadhan di Kawasan Jalan Melati Kelurahan Tungkal IV Kota Kuala Tungkal, Senin (06/05/19) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bupati berharap pasar bedug yang di gelar oleh Pemkab Tanjabbar ini, memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, karena selain bisa mendatangkan inves atau ekonomi bagi para pedagang kecil selama Ramadhan dapat membantu masyarakat untuk mencari berbagai kebutuhan makanan untuk berbuka puasa.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

“Sehingga masyarakat yang tidak sempat untuk membuat panganan untuk berbuka, di pasar beduk sudah tersedia dan tinggal pilih sesuai selera, meski disejumlah tempat banyak juga warga yang menjual di depan rumah mereka,” ungkap H. Safrial.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Kata Bupati, selama bulan suci ramadhan inilah para pedagang kuliner mendapat kesempatan mengais rezeki, hingga perlu difasilitasi pemerintah daerah dengan cara menyiapkan tenda berikut tempatnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat agar senantiasa menjaga ketentraman dan kedamaian diantara kaum muslimin dan saudara kita yang tidak menjalankan ibadah puasa.

Usai meresmikan Bupati didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib, Wakapolres KOMPOL Hendri Agus Batubara, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Kasdim, Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE, Ketua DWP Hj. Henny Ambok Tuo, beserta sejumlah kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal IV Kota, langsung berkrliling meninjau kegiatan pasar kuliner (bedug) sambil membeli beberapa jenis makanan berbuka.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Pantauan dilapangan, pada hari pertama puasa, cukup ramai sekali pedagan memenuhi lapak dagang demikian pula para pengunjung pembeli yang berbelanja rela berdesak-desakan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

GOW Tanjab Barat Lakukan Kunjungan ke Panti Asuhan Anak Cacat

Advetorial

Hari Polwan Ke-73, Polres Tanjung Jabung Barat Potong Tumpeng

Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Berharap Program BPNT Bisa Serap 153 Ton Beras Petani Setiap Bulan

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas

Advetorial

Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi

Advetorial

Tatap Muka dengan Abang Ojek, Kapolres Tanjabbar Siap Fasilitasi Pembuatan SIM

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Advetorial

Kunker ke Pengabuan, Bupati Tanjabbar Sampaikan Pentingnya Vaksin