LIVE TV
Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

Home / Advetorial / Ekonomi

Senin, 6 Mei 2019 - 18:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Safrial Resmikan Pasar Kuliner Ramadhan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas KUKM Perindag dan Panitia Amaliyah Ramadhan dan Dua Hari Raya Kabupaten Tanjab Barat meyediakan lapak Pasar Kuliner (Bedug) Ramadhan 1440 Hijriyah bagi para pedagang makanan berbuka puasa.

Pasar ini diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS dihari pertama Ramadhan di Kawasan Jalan Melati Kelurahan Tungkal IV Kota Kuala Tungkal, Senin (06/05/19) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bupati berharap pasar bedug yang di gelar oleh Pemkab Tanjabbar ini, memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, karena selain bisa mendatangkan inves atau ekonomi bagi para pedagang kecil selama Ramadhan dapat membantu masyarakat untuk mencari berbagai kebutuhan makanan untuk berbuka puasa.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

“Sehingga masyarakat yang tidak sempat untuk membuat panganan untuk berbuka, di pasar beduk sudah tersedia dan tinggal pilih sesuai selera, meski disejumlah tempat banyak juga warga yang menjual di depan rumah mereka,” ungkap H. Safrial.

Kata Bupati, selama bulan suci ramadhan inilah para pedagang kuliner mendapat kesempatan mengais rezeki, hingga perlu difasilitasi pemerintah daerah dengan cara menyiapkan tenda berikut tempatnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat agar senantiasa menjaga ketentraman dan kedamaian diantara kaum muslimin dan saudara kita yang tidak menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

Usai meresmikan Bupati didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib, Wakapolres KOMPOL Hendri Agus Batubara, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Kasdim, Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE, Ketua DWP Hj. Henny Ambok Tuo, beserta sejumlah kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal IV Kota, langsung berkrliling meninjau kegiatan pasar kuliner (bedug) sambil membeli beberapa jenis makanan berbuka.

Pantauan dilapangan, pada hari pertama puasa, cukup ramai sekali pedagan memenuhi lapak dagang demikian pula para pengunjung pembeli yang berbelanja rela berdesak-desakan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini

Advetorial

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Karhutla dari Polda Jambi

Advetorial

Korem 042/Gapu Jalin Kerjasama dengan Pemda Provinsi Jambi Perluasan Akses dan Mutu Pendidikan

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Upacara HUT Korps Brimob Ke 73

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Wakapolres Henri A Batubara Di Palembang