indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Berita / Pilihan Editor

Kamis, 18 Juli 2019 - 14:13 WIB

Bupati Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Atas Tindakan Tegas Terhadap Kelompok SMB Muslim Cs

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial dengan tegas menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri khususnya jajaran Korem 042 Gapu dan Polda Jambi atas tindakan tegas penegakan hukum dan mengamankan kelompok Muslim CS hari ini, Kamis (18/07/19).

Menurut Bupati Safrial apa yang dilakukan oleh sekelompok warga yang menamakan Serikat Mandiri Batanghari (SMB) Jambi dipimpin Muslim CS jelas melanggar hukum dan mengganggu ketentraman masyarakat.

“Selain itu yang jelas lagi kerusuhan semacam ini dapat mengganggu iklim investasi di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Bupati H. Safrial, Kamis (18/07/19).

Ditegaskan H. Safrial terhadap kelompok semacam ini Hukum wajib di tegakkan, ini tidak bisa dibiarkan.  tidak boleh kalah dengan Premanisme. Pasalnya hukum kelompok ini tidak hanya melakukan pembakaran lahan, pengrusakan fasillitas perusahan di Distrik VII PT WKS serta pembantaian terhadap Satgas Karhutla Terpadu yang terdiri dari gabungan TRC Damkar PT.WKS, Personel Polri, Babinsa dan Tim Satgas monitoring Karhutla Korem 042/Gapu.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad 

“Sekali lagi saya apresiasi dan terima kasih pak Danrem dan Kapolda dan jajaran yang sudah berhasil mengamankan kelompok ini, semoga dengan tindakan tegas ini, Jambi akan selalu kondusif khususnya Kabupaten Tanjab Barat” ujar Bupati H. Safrial.

Sebagaimana diberitakan peristiwa serangan oleh SBM terhadap satgas karhutla terjadi pada Sabtu, tanggal 13 Juli 2019 sekita 60 orang dari kelompok SMB dipimpin Muslim merangsek masuk ke Distrik VIII untuk mencari Tim pemadam yang memadamkan api. Tak hanya sampai disitu, mereka juga melakukan perusakan.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad 

Pada saat kedatangan kelompok SMB, Anggota Satgas monitoring Karhutla Korem dan Anggota Polri melihat adanya kemungkinan kelompok tersebut akan melakukan pembakaran lahan lagi karena membawa senjata rakitan dan senjata tajam dan alat-alat lainnya, berusaha melakukan komunikasi untuk mencegah dan menghimbau kelompok tersebut dan bahwa pembakaran dapat berdampak luas, namun kelompok SMB tersebut marah dan melakukan pemukulan terhadap TRC Damkar dan karyawan PT.WKS yang ada dilokasi dan mengakibatkan banyak yang terluka.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Beri Semangat Petugas Pos Kamling, Kapolsek Tungkal Ilir Berikan Bantuan Sembako

Berita

BPD Desa Suka Damai Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019

Berita

Esok Ada Kedatangan Penumpang dari Batam, Kapolres Imbau Warga Tak Merapat Kepelabuhan Roro

Berita

Kapolres Tanjabbar dan OKP Keliling Pasar Bagikan Masker Sehat Produksi Penjahit Lokal

Berita

Dandim 0419/Tanjab Berganti, Letkol Kav Muslim Rahim Tampo Gantikan Erwan Susanto

Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Pengumuman Kelulusan SMA, TNI-Polri di Jambi Gelar Patroli Bersama

Berita

UPDATE Peringatan Dini Cuaca Jambi 11 Desember

Berita

Polsek Jaluko dan Pemdes Mendalo Laut Gelar Vaksinasi Massal Mandiri