YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial

Senin, 28 Januari 2019 - 14:52 WIB

Bupati Tanjabbar Kembali Jadi Pembicara Di Simposium Nasional Kabupaten Konservasi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS kembali menjadi tamu istimewa sebagai Pembicara pada Simposium Nasional Kabupaten Koservasi yang digelar di Hotel Damhil, Gorontalo, Senin (28/01/19).

Simposium Nasional ini mengusung tema “Reformulasi Kebijakan Menuju Inovasi Tatakelola Sumber Saya Alam Berbasis Konservasi”.

Sebagai salah satu pembicara, Bupati H. Safrial secara lugas memaparkan materi upaya dan langkah rehabilitasi dan koservasi magrove di wilayah Pantai Timur Sumatera dengan mencontohkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati H. Safrial mengatakan, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri, tercantum dalam Visi-Misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satunya yakni, menciptakan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development).

Safrial juga mengatakan, terkait dengan Kabupaten Konservasi, bagi Kabupaten Tanjab Barat sendiri hal itu bukan lagi sebatas wacana, namun sudah bergerak maju dengan melakukan kegiatan konservasi, terutama konservasi mangrove.

“Tanjab Barat sudah melakukan kegiatan penanaman mangrove. Karena keberadaan mangrove, itu bisa menyerap karbon dioksida lebih besar bahkan 20 kali lipat daripada hutan tropis,” paparnya.

Bupati menambahkan, penanaman dan rehabilitasi mangrove penting, terutama untuk meningkatkan ekonomi dan sosial masyarakat.

Selain itu, diperlukan guna menciptakan kondisi memadai bagi mangrove, untuk tumbuh kembali secara alami serta memberikan keuntungan bagi alam dan masyarakat.

Penanaman mangrove dapat membantu pengkayaan regenerasi alami, jika dilakukan dengan baik juga dapat meningkatkan keamanan pesisir, budaya perairan dan penyerapan karbon.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Buka Jalan Sepanjang 10.695 Meter di Tanjab Timur

Advetorial

Desa Tungkal I Dinilai Oleh Tim Penilai Lomba P2W-KSS Provinsi Jambi

Advetorial

Bupati Tanjabbar Hadiri Pelantikan Faizsl Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Donor Darah

Advetorial

Pansus III DPRD Tanjab Barat Pelajari Perda PKL di Pemkab Inhu

Advetorial

Wakil Bupati Hadiri Dua Paripurna Tentang Raperda Sekaligus

Advetorial

Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Advetorial

Bupati Safrial Buka Manasik Haji Tahun 2019