LIVETV
Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah 15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 2 Orang Pelaku Narkoba Bersenpi Diciduk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita




Home / Advetorial

Senin, 28 Januari 2019 - 14:52 WIB

Bupati Tanjabbar Kembali Jadi Pembicara Di Simposium Nasional Kabupaten Konservasi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS kembali menjadi tamu istimewa sebagai Pembicara pada Simposium Nasional Kabupaten Koservasi yang digelar di Hotel Damhil, Gorontalo, Senin (28/01/19).

Simposium Nasional ini mengusung tema “Reformulasi Kebijakan Menuju Inovasi Tatakelola Sumber Saya Alam Berbasis Konservasi”.

Sebagai salah satu pembicara, Bupati H. Safrial secara lugas memaparkan materi upaya dan langkah rehabilitasi dan koservasi magrove di wilayah Pantai Timur Sumatera dengan mencontohkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

Bupati H. Safrial mengatakan, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri, tercantum dalam Visi-Misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satunya yakni, menciptakan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development).

Safrial juga mengatakan, terkait dengan Kabupaten Konservasi, bagi Kabupaten Tanjab Barat sendiri hal itu bukan lagi sebatas wacana, namun sudah bergerak maju dengan melakukan kegiatan konservasi, terutama konservasi mangrove.

BACA JUGA :  Pemerintah Hapus Cuti Bersama Natal 2021, ASN Dilarang Cuti Akhir Tahun

“Tanjab Barat sudah melakukan kegiatan penanaman mangrove. Karena keberadaan mangrove, itu bisa menyerap karbon dioksida lebih besar bahkan 20 kali lipat daripada hutan tropis,” paparnya.

Bupati menambahkan, penanaman dan rehabilitasi mangrove penting, terutama untuk meningkatkan ekonomi dan sosial masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati ikuti Rakornas Percepatan Vaksinasi Bersama Presiden

Selain itu, diperlukan guna menciptakan kondisi memadai bagi mangrove, untuk tumbuh kembali secara alami serta memberikan keuntungan bagi alam dan masyarakat.

Penanaman mangrove dapat membantu pengkayaan regenerasi alami, jika dilakukan dengan baik juga dapat meningkatkan keamanan pesisir, budaya perairan dan penyerapan karbon.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Amir Sakib dan Istri Hadiri BBGRM XVI Tingkat Provinsi Jambi Di Sungai Penuh

Advetorial

Bupati Safrial dan Forkompimda Saksikan Pembukaan dan Pelipatan Surat Suara Di KPU

Advetorial

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolres Muaro Jambi

Advetorial

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Advetorial

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polwan Polres Tanjabbar Berikan Bantuan Beras dan Sembako

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Tasyakuran Hari Bhakti Perbendaharaan

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan 185 SK CPNS Tahun 2018