indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu

Home / Tanjab Barat

Senin, 9 Mei 2022 - 13:57 WIB

Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit Deli

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat Saat Memyerahkan Bantuan. FOTO : IST.

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat Saat Memyerahkan Bantuan. FOTO : IST.

KUALA BETARA – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat langsung meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan sosial (Bansos).

Bupati Anwar Sadat menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga RT 01 Kelurahan Betara Kiri, Kuala Betara yang terjadi dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sangat prihatin dan merasa iba atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita disini lantaran ujian musibah kebakaran ini. Untuk kedepan mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan diri dari bahaya kobaran api ini jangan sampai ada lagi rumahnya yang terkena musibah kebakaran,” ujar Bupati, Senin (9/5/22).

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa perlengkapan tinggal darurat, makanan serta perlengkapan lainnya.

BACA JUGA :  Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi

“Kta bersama Dinas Sosial dan BPBD Tanjabbar memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepeduliannya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga tersebut,” kata Anwar Sadat.

Bupati yang akrab disapa UAS ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan waspada ketika rumah sedang kosong ditinggal pergi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah, apalagi rumah yang sedang ditinggalkan. Berharap terhindar dari arus pendek dan juga Perhatikan peralatan elektronik, misalnya kipas angin, dispanser, jangan ditumpuk,” imbaunya.

Menurut warga setempat kebakaran menjelaskan, bahwa Kebakaran satu rumah tersebut terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, akibatnya kebakaran rumah milik pak Lapa (Alm) 60 tahun yang terbuat dari kayu tersebut tinggal lantai.

BACA JUGA :  Pelalawan Dapat Jatah 2.161 PPPK Formasi Guru

“Penyebab kebakaran, diduga berasal dari arus pendek sehingga hal ini memicu terjadinya kobaran api dan terjadilah kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut,” ujar warga setempat.

Dalam musibah kebakaran, tidak ada korban jiwa karena pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong.

Turut hadir mendampingi Bupati Sekda Tanjab Barat, Kepala BPBD Tanjab Barat, Kepala Dinas Sosial, Kadis Damkar, Unsur Forkopimcam, Camat Kuala Betara, Kabag terkait lingkup Pemkab Tanjabbar, Tim dari Puskesmas Parit Deli dan Lurah Betara Kiri.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Tanjab Barat

Perluasan Rumdis Wakil Bupati Tender Ulang, Ilmardi : Ada Ketidak Sesuaian

Tanjab Barat

Semarak Fun Bike, Kapolres Tanjabbar Berikan Piagam Penghargaan Komunitas Sepeda

Tanjab Barat

TSM Suban VS PT PSJ, Perusahaan Sepakati Pengembalian Lahan

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik 2 Pejabat Fungsional RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

Pembuatan Paspor Bisa Kolektif dan Dari Rumah Begini Caranya

Tanjab Barat

Jadwal Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2021 di 13 Kecamatan

Tanjab Barat

Wabup Hairan dan Wakapolres Alhajat Tinjau Fasilitas 2 Tempat Isolasi Pasien