LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Kamis, 21 Februari 2019 - 23:42 WIB

Bupati Tanjabbar Terima Kunker Pengadilan Negeri Jambi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima kunjungan kerja serta makan malam bersama Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi di aula rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (21/02/19).

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Dr. H. Gusrizal, SH, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam yang menurutnya sangat luar biasa.

Ia menyampaikan PT Jambi akan terus bersinergi kepada pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal-hal pengadilan.

“Terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam, serta kita akan terus bersinergi kepada pemerintahan kabupaten Tanjabbar dalam hal pengadilan,” unkap Gusrizal.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi beserta rombongan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Bupati juga menyampaikan tentang pemerintahan dan demografi Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbagi menjadi 13 kecamatan dan 134 desa/kelurahan yang dihuni oleh masyarakar heterogen yaitu beraneka ragam suku, ras, etnis budaya dan agama. Demikian juga dalam upaya hukum.

Walaupun demikian kesehariannya masyarakat Tanjung Jabung Barat mampu hidup berdampingan serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, kerjasama serta gotong royong.

“Masyarakat Tanjung Jabung Barat walaupun berbeda-beda namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai hukum,kerjasama dan gotong royong,” terang Bupati.

Lanjut bupati menyampaikan tentang ketakutan masyarakat untik berhubungan dengan pengadilan, itulah tantangan terbesar bagi lembaga peradilan khususnya pengadilan negeri Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga sehingga masyarakat takut dan asing dengan pengadilan.

BACA JUGA :  Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Butuh kerja keras dan sosialisasi yang gencar kepada masyarakat bahwa pengadilan tanjung jabung barat sudah sangat terbuka, transparan dan tidak memihak.

“Ini tantangan bagi lembaga peradilan maka dari itu butuh kerja keras dan sosialisasi untuk membuka pemikiran masyarakat soal pengadilan” ujar bupati.

Turut hadir dalam acara kunjungan kerja wakil ketua pengadilan tinggi jambi, forkompinda tanjung jabung barat, wakil pengadilan tinggi jambi, ketua pengadilan agama kuala tungkal, ketua pengadilan negeri, para staf ahli dan asisten di lingkup sekretariat daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Turut Lakukan Pencarian Jasad Zulfan Korban Tenggelam di Seputaran WFC

Advetorial

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Covid-19 Pasca Lebaran dengan Presiden

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Program Duta Simpel Bank 9 Jambi untuk Tingkatkan Animo anak Menabung

Advetorial

Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung

Advetorial

DPC BMI Tanjab Barat Ucapkan Selamat Kepada H Abdullah

Advetorial

Pastikan Stabilitas Harga dan Stok Pangan Bupati Tanjab Barat Sidak Pasar

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Buka Rakor Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan DPM-PTSP

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Ziarah Peringati Hari Pahlawan