YTUBE
Trend Penyelundupan BBL ke BBM Subsidi, Benarkan Ekspor Benur Tiada Lagi? Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Home / Advetorial

Kamis, 21 Februari 2019 - 23:42 WIB

Bupati Tanjabbar Terima Kunker Pengadilan Negeri Jambi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima kunjungan kerja serta makan malam bersama Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi di aula rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (21/02/19).

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Dr. H. Gusrizal, SH, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam yang menurutnya sangat luar biasa.

Ia menyampaikan PT Jambi akan terus bersinergi kepada pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal-hal pengadilan.

“Terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam, serta kita akan terus bersinergi kepada pemerintahan kabupaten Tanjabbar dalam hal pengadilan,” unkap Gusrizal.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi beserta rombongan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

BACA JUGA :  Resmikan Aktivasi Jargas, Bupati Anwar Sadat Berharap Bisa Mengurai Antrian Gas Elpiji 3 Kilogram

Bupati juga menyampaikan tentang pemerintahan dan demografi Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbagi menjadi 13 kecamatan dan 134 desa/kelurahan yang dihuni oleh masyarakar heterogen yaitu beraneka ragam suku, ras, etnis budaya dan agama. Demikian juga dalam upaya hukum.

Walaupun demikian kesehariannya masyarakat Tanjung Jabung Barat mampu hidup berdampingan serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, kerjasama serta gotong royong.

“Masyarakat Tanjung Jabung Barat walaupun berbeda-beda namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai hukum,kerjasama dan gotong royong,” terang Bupati.

Lanjut bupati menyampaikan tentang ketakutan masyarakat untik berhubungan dengan pengadilan, itulah tantangan terbesar bagi lembaga peradilan khususnya pengadilan negeri Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga sehingga masyarakat takut dan asing dengan pengadilan.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

Butuh kerja keras dan sosialisasi yang gencar kepada masyarakat bahwa pengadilan tanjung jabung barat sudah sangat terbuka, transparan dan tidak memihak.

“Ini tantangan bagi lembaga peradilan maka dari itu butuh kerja keras dan sosialisasi untuk membuka pemikiran masyarakat soal pengadilan” ujar bupati.

Turut hadir dalam acara kunjungan kerja wakil ketua pengadilan tinggi jambi, forkompinda tanjung jabung barat, wakil pengadilan tinggi jambi, ketua pengadilan agama kuala tungkal, ketua pengadilan negeri, para staf ahli dan asisten di lingkup sekretariat daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Terima Kunjungan Tim Kajida Setjen Wantannas

Advetorial

Pemkab Tanhab Barat Gelar Upacara Harkitnas Ke 111

Advetorial

Pemprov Jambi dan Serikat Buruh Berikan Sembako Kepada Buruh Terdampak COVID-19

Advetorial

Nenek Sapniah Terima Kartu Berobat Gratis dari Bupati dan Wabup

Advetorial

Kodim 0419/Tanjab Kirim Kontingen Panahah Kejuaraan Piala Panglima TNI Open 2019

Advetorial

KPU Tanjabbar Sukses Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Advetorial

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Advetorial

Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke 65, Wagub Tegaskan Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Rakyat