indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Home / Advetorial

Kamis, 21 Februari 2019 - 23:42 WIB

Bupati Tanjabbar Terima Kunker Pengadilan Negeri Jambi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima kunjungan kerja serta makan malam bersama Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi di aula rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (21/02/19).

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Dr. H. Gusrizal, SH, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam yang menurutnya sangat luar biasa.

Ia menyampaikan PT Jambi akan terus bersinergi kepada pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal-hal pengadilan.

“Terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam, serta kita akan terus bersinergi kepada pemerintahan kabupaten Tanjabbar dalam hal pengadilan,” unkap Gusrizal.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi beserta rombongan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

BACA JUGA :  Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Bupati juga menyampaikan tentang pemerintahan dan demografi Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbagi menjadi 13 kecamatan dan 134 desa/kelurahan yang dihuni oleh masyarakar heterogen yaitu beraneka ragam suku, ras, etnis budaya dan agama. Demikian juga dalam upaya hukum.

Walaupun demikian kesehariannya masyarakat Tanjung Jabung Barat mampu hidup berdampingan serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, kerjasama serta gotong royong.

“Masyarakat Tanjung Jabung Barat walaupun berbeda-beda namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai hukum,kerjasama dan gotong royong,” terang Bupati.

Lanjut bupati menyampaikan tentang ketakutan masyarakat untik berhubungan dengan pengadilan, itulah tantangan terbesar bagi lembaga peradilan khususnya pengadilan negeri Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga sehingga masyarakat takut dan asing dengan pengadilan.

BACA JUGA :  Al Haris Lantik Direktur RSUD Raden Mattaher dan 3 Kepala OPD

Butuh kerja keras dan sosialisasi yang gencar kepada masyarakat bahwa pengadilan tanjung jabung barat sudah sangat terbuka, transparan dan tidak memihak.

“Ini tantangan bagi lembaga peradilan maka dari itu butuh kerja keras dan sosialisasi untuk membuka pemikiran masyarakat soal pengadilan” ujar bupati.

Turut hadir dalam acara kunjungan kerja wakil ketua pengadilan tinggi jambi, forkompinda tanjung jabung barat, wakil pengadilan tinggi jambi, ketua pengadilan agama kuala tungkal, ketua pengadilan negeri, para staf ahli dan asisten di lingkup sekretariat daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Rakorsos Peran Serta Jaksa Pengacara Negara

Advetorial

Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal Ilir

Advetorial

Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat Motivasi Anak-anak Membaca Buku Di Rumah Taman Baca Kemala Pengabuan

Advetorial

PT Lontar Papyrus Gelar Peringatan HUT RI di Kecamatan Tebing Tinggi

Advetorial

Gunakan Kapal Pelampung, Polres Tanjabbar Bagikan Sembako pada Nelayan Pulang Melaut

Advetorial

Menuju Smart City, Begini Kata Safrial

Covid-19

Jelang Berbuka Puasa Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sembako Di Desa Suak Labu

Advetorial

Kantor Unit Pelayanan Paspor (ULP) Muaro Jambi Resmi Beroperasi