LIVETV
Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi




Home / Advetorial

Kamis, 21 Februari 2019 - 23:42 WIB

Bupati Tanjabbar Terima Kunker Pengadilan Negeri Jambi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima kunjungan kerja serta makan malam bersama Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi di aula rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (21/02/19).

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Dr. H. Gusrizal, SH, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam yang menurutnya sangat luar biasa.

Ia menyampaikan PT Jambi akan terus bersinergi kepada pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal-hal pengadilan.

“Terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat atas jamuan makan malam, serta kita akan terus bersinergi kepada pemerintahan kabupaten Tanjabbar dalam hal pengadilan,” unkap Gusrizal.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi beserta rombongan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Bupati juga menyampaikan tentang pemerintahan dan demografi Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbagi menjadi 13 kecamatan dan 134 desa/kelurahan yang dihuni oleh masyarakar heterogen yaitu beraneka ragam suku, ras, etnis budaya dan agama. Demikian juga dalam upaya hukum.

BACA JUGA :  Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM, Bupati Himbau Camat Lebih Responsif

Walaupun demikian kesehariannya masyarakat Tanjung Jabung Barat mampu hidup berdampingan serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, kerjasama serta gotong royong.

“Masyarakat Tanjung Jabung Barat walaupun berbeda-beda namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai hukum,kerjasama dan gotong royong,” terang Bupati.

Lanjut bupati menyampaikan tentang ketakutan masyarakat untik berhubungan dengan pengadilan, itulah tantangan terbesar bagi lembaga peradilan khususnya pengadilan negeri Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga sehingga masyarakat takut dan asing dengan pengadilan.

Butuh kerja keras dan sosialisasi yang gencar kepada masyarakat bahwa pengadilan tanjung jabung barat sudah sangat terbuka, transparan dan tidak memihak.

BACA JUGA :  Bupati ikuti Rakornas Percepatan Vaksinasi Bersama Presiden

“Ini tantangan bagi lembaga peradilan maka dari itu butuh kerja keras dan sosialisasi untuk membuka pemikiran masyarakat soal pengadilan” ujar bupati.

Turut hadir dalam acara kunjungan kerja wakil ketua pengadilan tinggi jambi, forkompinda tanjung jabung barat, wakil pengadilan tinggi jambi, ketua pengadilan agama kuala tungkal, ketua pengadilan negeri, para staf ahli dan asisten di lingkup sekretariat daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif

Berita

HUT TNI ke 75, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi Pasein Covid-19

Advetorial

Bupati Safrial Lantik 15 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tanjab Barat

Advetorial

Tahun 2020, Kejari Tanjab Barat Terima Berkas Terbanyak Perkara Narkoba

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Ikuti Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Jambi

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Sidak Keberadaan Personil PAM Di Gudang Logistik KPU

Advetorial

Wabup Hadiri Kunker Pangdam II Sriwijaya ke Provinsi Jambi

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP dan MTs