indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Home / Pendidikan / Tebo

Selasa, 5 November 2019 - 19:05 WIB

Bupati Tebo Tandatangani MoU Bersama Tanoto Foundation

FOTO : Penandatanganan MoU Kerjasama Program Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si dengan Tanoto Foundation di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Selasa (05/11/19) 

FOTO : Penandatanganan MoU Kerjasama Program Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si dengan Tanoto Foundation di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Selasa (05/11/19) 

TEBO – Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, membuka sekaligus menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) dengan Tanoto Foundation pada acara Sosialisasi Program Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Selasa (05/11/19) pagi.

Acara yang mengangkat tema “Praktik Baik dalam Pembelajaran, Budaya Baca dan Manajemen Berbasis Sekolah,” ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kakan Kemenag Kabupaten Tebo, Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Sekolah serta Fasilitator Daerah Terpilih dari Kabupaten Tebo.

Bupati Sukandar dalam sambutannya menyambut baik MoU dengan Tanoto Foundation. Harapannya ada perubahan kearah yang positif pada bidang pendidikan di Kabupaten Tebo terutama kepada 24 sekolah mitra yang kedepan akan didampingi dan menjalankan program dari Tanoto Foundation. Melalui kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Tebo berkomitmen dan siap bersinergi untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tebo.

Direktur Program PINTAR, Stuart Weston menjelaskan bahwa tujuan utama dalam Program PINTAR adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di SD dan MI serta SMP dan MTs. Pihaknya berharap setelah guru-guru, terutama para fasda di Kabupaten Tebo dilatih modul I semuanya dapat menerapkan pembelajaran MIKiR yaitu Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi di sekolahnya masing-masing.

Senda dengan itu, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva mengatakan, saat ini para siswa harus memiliki karakter dan keterampilan. Ia mengungkapkan, pada abad 21 ini, siswa harus bisa kreatif, inovatif, mampu bekerja dalam tim, berpikir kritis dan mampu mengolah serta memanfaatkan limpahan informasi untuk kehidupan sosial dan ekonomi.

Kabupaten Tebo menjadi Kabupaten keempat yang menjajaki kerja sama dengan Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar setelah sebelumnya Tanoto Foundation bekerjasama dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ini 8 Instansi Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Berita

Ini 3 Putra Jambi Lulus Seleksi Akademi Militer 2019

Pendidikan

Tegas! DPR Tolak Penghapusan Rektut Jalur CPNS Bagi Guru Jadi PPPK

Pendidikan

Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Tunda Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Sekdis Dikbud Firdaus Hadiri Syukuran Selesainya Rehab SMPN 38 Muaro Jambi

Kecamatan

Sekolah Di Tanjab Barat Dinilai Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dan UKS Provinsi Jambi

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019

Pendidikan

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju