YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Pendidikan / Tebo

Selasa, 5 November 2019 - 19:05 WIB

Bupati Tebo Tandatangani MoU Bersama Tanoto Foundation

FOTO : Penandatanganan MoU Kerjasama Program Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si dengan Tanoto Foundation di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Selasa (05/11/19) 

FOTO : Penandatanganan MoU Kerjasama Program Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si dengan Tanoto Foundation di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Selasa (05/11/19) 

TEBO – Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, membuka sekaligus menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) dengan Tanoto Foundation pada acara Sosialisasi Program Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Selasa (05/11/19) pagi.

Acara yang mengangkat tema “Praktik Baik dalam Pembelajaran, Budaya Baca dan Manajemen Berbasis Sekolah,” ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kakan Kemenag Kabupaten Tebo, Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Sekolah serta Fasilitator Daerah Terpilih dari Kabupaten Tebo.

Bupati Sukandar dalam sambutannya menyambut baik MoU dengan Tanoto Foundation. Harapannya ada perubahan kearah yang positif pada bidang pendidikan di Kabupaten Tebo terutama kepada 24 sekolah mitra yang kedepan akan didampingi dan menjalankan program dari Tanoto Foundation. Melalui kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Tebo berkomitmen dan siap bersinergi untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tebo.

Direktur Program PINTAR, Stuart Weston menjelaskan bahwa tujuan utama dalam Program PINTAR adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di SD dan MI serta SMP dan MTs. Pihaknya berharap setelah guru-guru, terutama para fasda di Kabupaten Tebo dilatih modul I semuanya dapat menerapkan pembelajaran MIKiR yaitu Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi di sekolahnya masing-masing.

Senda dengan itu, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva mengatakan, saat ini para siswa harus memiliki karakter dan keterampilan. Ia mengungkapkan, pada abad 21 ini, siswa harus bisa kreatif, inovatif, mampu bekerja dalam tim, berpikir kritis dan mampu mengolah serta memanfaatkan limpahan informasi untuk kehidupan sosial dan ekonomi.

Kabupaten Tebo menjadi Kabupaten keempat yang menjajaki kerja sama dengan Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar setelah sebelumnya Tanoto Foundation bekerjasama dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dosen FKIP Universitas Jambi Adopsi MIKiR dan Lesson Study Dukung Pembelajaran Mikro

Pendidikan

Namita Eni Oktavia Sukses Selesaikan Kuliah di UIN STS Jambi dengan Nilai Memuaskan

Pendidikan

Aplikasikan Mapel IPA, Siswa SMPN di Batang Hari ini Praktik Membuat Roket Air

Tebo

Kapolres Tebo akan Turunkan Tim Trauma Healing untuk Korban Kebakaran Rimbo Bujang

Berita

Kafilah Tanjab Barat Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 49 Provinsi Jambi di Bungo

Pendidikan

Kapolda Jambi Berikan Pembekalan Kepada 309 Siswa Diktukba SPN Jambi

Pendidikan

Imbangi Keinginan Orang Tua, SMPN 2 Kuala Tungkal Perkuat Aspek Religius

Pendidikan

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019