LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Batang Asam / Kecamatan

Rabu, 21 November 2018 - 02:10 WIB

Camat Batang Asam Lantik 15 Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Tiga Desa

FOTO : Dokumentasi Camat Batang Asam Lantik 15 Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Tiga Desa, Senin (19/11/18)

FOTO : Dokumentasi Camat Batang Asam Lantik 15 Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Tiga Desa, Senin (19/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG ASAM – Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos melantik 15 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tiga desa yakni Desa Lubuk Lawas, Desa Sungai Penoban dan Desa Sungai Badar periode 2018-2024.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Batang Asam, Senin (19/11/18). Dihadiri oleh Kepala Desa ketiga desa tersebut beserta unsur terkait lainnta.

Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos mengharapkan, anggota BPD yang baru dilantik perlu memahami apa yang menjadi hak dan kewajiban, larangan dan kewenangan yang selalu dijunjung tinggi setiap tindakan yang berkenaan dengan tugas harus selalu dalam koridor hukum dan ketentuan yang berlaku sebagaimana Perda Nomor 13 Tahun 2018.

“Kami harapkan pengurus dan anggota BPD yang sudah dilantik mampu bertugas dengan baik sebagaimana Perda Nomor 13 Tahun 2018,” ujar Dian Ismail Paripurna.

Selain itu lanjutnya, BPD merupakan mitra pemerintah desa yang dituntut senantiasa menjaga hubungan harmonis antara BPD dengan pemerintah desa demi kepentingan masyarakat. Antara BPD dan Kades jangan sampai tidak sejalan serta menimbulkan konflik

“Peran ini penting untuk meningkatkan pembangunan desa dan pemantapan pelaksanaan kinerja pemerintah desa yang diharapkan mampu menjebatani keingininan masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, pembangunan di desa bisa terwujud dengan adanya kerja sama antar semua elemen masyarakat termasuk aparat desa dan kecamatan.

“BPD perwakilan dari masyarakat, maka saling koordinasi dan mendengar aspirasi dari bawah terutama masyarakatnya,” kata Dian Ismail.

Khusus untuk anggota BPD Desa Sungai Penoban, Camat mengiingatkan untuk menjaga netralitas dan turut mensukseskan Pilkades Serentak yang akan digelar 28 November nanti berjalan aman dan lancar tampa adanya konflik.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Senyerang

Camat Senyerang Sampaikan Expose Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten

Kecamatan

Akan Dibangun Baru, Pelayanan Kantor Camat Tungkal Ulu Pindah Sementara ke Rumah Dinas Camat

Batang Asam

Kecamatan Batang Asam Deklarasi Kecamatan Layak Anak

Advetorial

Kasat Pol PP Lantik Ratusan Personil Linmas Se Kecamatan Tungkal Ulu

Bram Itam

Pasar Rakyat Sungai Saren Segera Difungsikan, Aktifitas Pasar Tepi Jalan Tak Bolehkan Lagi

Kecamatan

Kecamatan Seberang Kota Tuan Rumah MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tahun 2020

Covid-19

Gugus Tugas Semprot Disinfektan Rumah Pasien Meninggal Reaktif di Senyerang

Kecamatan

Ditinggal Kosong, Rumah Warga di Sungai Kepayang Senyerang Ludes Terbakar