LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Advetorial / Betara / Kecamatan

Sabtu, 9 Februari 2019 - 03:49 WIB

Camat Betara Lantik Direktur BUMDes Bersama

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si baru saja melantik Suroso, S.Pt sebagai Direktur Badan Usaha Desa (BUMDes) Bersama Kecamatan Betara, Muslihatul sebagai Sekretaris dan Erni sebagai Bendahara di Aula Kantor Camat, Senin (05/02/19).

Pelantikan Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Betara ini dihadiri Pengurus serta Kepala Desa dan Pengurus BUMDes se Kecamatan Betara.

Dalam sambutan usai melantik, Camat Betara Tony Ermawan Putra mengatakan bahwa BUMDes Bersama ini dibangun bertujuan untuk membina dan berkolaborasi dengan BUMDes yang ada di desa se Kecamatan Betara.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

Dia juga menyebutkan dimana semua unit-unit usaha pada BUMDes Bersama ini dimodali oleh semua desa di Kecamatan Betara melalui dana desa.

Ditambahkan Camat, pada tahap awal ada dua jenis unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Bersama Kecamatan Betara. Pertama simpan pinjam yang dulu dikelola oleh PNPM sekarang dikelola oleh bumdes bersama dengan konsep manajemen yang lebih baik. Kedua pengelolaan kolam renang/pemandian air panas di Desa Pematang Buluh yang prencanaannya sedang disusun.

BACA JUGA :  Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah terbangun. Pemerintah Kecamatan akan selalu berupaya untuk mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan seperti BUMDes ini,” ujar Camat.

Dirinya juga berharap dengan terpilih dan dilantiknya Direktur BUMDes Bersama ini hendaknya segera berjalan menjadi pintu gerbang meningkatnya taraf hidup dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :  Ini 18 Kabupaten/Kota Terapkan PPKM Level 1

“Diharapkan setelah terbentuk Bumdes agar dapat bekerjasama dengan BUMDes Desa yang ada dalam upaya untuk mengembangkan usaha yang dikelolah serta meningkatkan kualitas masyarakat dalam upaya mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi dengan cara memperdayakan Sumber Daya Alam (SDA) dan fasilitas-fasilitas yang ada di Betara,” katanya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

Ini Agenda Kegiatan Kunker Kapolda Jambi Ke Tanjab Barat Esok

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Program Duta Simpel Bank 9 Jambi untuk Tingkatkan Animo anak Menabung

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI

Advetorial

Pastikan Stabilitas Harga dan Stok Pangan Bupati Tanjab Barat Sidak Pasar

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Realty