indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Tinjau Progres TMMD ke-113, Tim Wasev Mabes TNI AD Hadir di Bukit Indah dan Sungai Muluk Pemprov Jambi Terima WTP dari BPK yang ke 10 Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat

Home / Advetorial / Betara / Kecamatan

Sabtu, 9 Februari 2019 - 03:49 WIB

Camat Betara Lantik Direktur BUMDes Bersama

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si baru saja melantik Suroso, S.Pt sebagai Direktur Badan Usaha Desa (BUMDes) Bersama Kecamatan Betara, Muslihatul sebagai Sekretaris dan Erni sebagai Bendahara di Aula Kantor Camat, Senin (05/02/19).

Pelantikan Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Betara ini dihadiri Pengurus serta Kepala Desa dan Pengurus BUMDes se Kecamatan Betara.

Dalam sambutan usai melantik, Camat Betara Tony Ermawan Putra mengatakan bahwa BUMDes Bersama ini dibangun bertujuan untuk membina dan berkolaborasi dengan BUMDes yang ada di desa se Kecamatan Betara.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Terima WTP dari BPK yang ke 10

Dia juga menyebutkan dimana semua unit-unit usaha pada BUMDes Bersama ini dimodali oleh semua desa di Kecamatan Betara melalui dana desa.

Ditambahkan Camat, pada tahap awal ada dua jenis unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Bersama Kecamatan Betara. Pertama simpan pinjam yang dulu dikelola oleh PNPM sekarang dikelola oleh bumdes bersama dengan konsep manajemen yang lebih baik. Kedua pengelolaan kolam renang/pemandian air panas di Desa Pematang Buluh yang prencanaannya sedang disusun.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah terbangun. Pemerintah Kecamatan akan selalu berupaya untuk mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan seperti BUMDes ini,” ujar Camat.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Dirinya juga berharap dengan terpilih dan dilantiknya Direktur BUMDes Bersama ini hendaknya segera berjalan menjadi pintu gerbang meningkatnya taraf hidup dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Diharapkan setelah terbentuk Bumdes agar dapat bekerjasama dengan BUMDes Desa yang ada dalam upaya untuk mengembangkan usaha yang dikelolah serta meningkatkan kualitas masyarakat dalam upaya mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi dengan cara memperdayakan Sumber Daya Alam (SDA) dan fasilitas-fasilitas yang ada di Betara,” katanya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Turut Berduka, Kaplres Tanjab Barat Hadiri Pemakaman Almarhum Zulfan

Advetorial

Pengurus LAM se Kecamatan Betara Dikukuhkan

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Kapolda Jambi dan Bupati Tanjab Barat Tanam Mangrove Di Kawasan Pesisir Pangkal Babu

Kecamatan

Camat Renah Mendaluh Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Cepat Tangkap Muslim CS Pelaku Kerusuhan

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Silaturrahmi Perwakilan Forum Honorer

Advetorial

Ribuan Masyarakat Ikuti Istighosah dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Negeri di Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

Safrial Minta Pembangunan Pelabuhan di Tanjab Barat Masuk Agenda Pembangunan Nasional ke Dirjen Laut Kemenhub RI