by

Camat Betara Lantik Direktur BUMDes Bersama

-Advetorial, Betara, Kecamatan-258 KALI DIBACA

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si baru saja melantik Suroso, S.Pt sebagai Direktur Badan Usaha Desa (BUMDes) Bersama Kecamatan Betara, Muslihatul sebagai Sekretaris dan Erni sebagai Bendahara di Aula Kantor Camat, Senin (05/02/19).

Pelantikan Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Betara ini dihadiri Pengurus serta Kepala Desa dan Pengurus BUMDes se Kecamatan Betara.

Dalam sambutan usai melantik, Camat Betara Tony Ermawan Putra mengatakan bahwa BUMDes Bersama ini dibangun bertujuan untuk membina dan berkolaborasi dengan BUMDes yang ada di desa se Kecamatan Betara.

Dia juga menyebutkan dimana semua unit-unit usaha pada BUMDes Bersama ini dimodali oleh semua desa di Kecamatan Betara melalui dana desa.

Ditambahkan Camat, pada tahap awal ada dua jenis unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Bersama Kecamatan Betara. Pertama simpan pinjam yang dulu dikelola oleh PNPM sekarang dikelola oleh bumdes bersama dengan konsep manajemen yang lebih baik. Kedua pengelolaan kolam renang/pemandian air panas di Desa Pematang Buluh yang prencanaannya sedang disusun.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah terbangun. Pemerintah Kecamatan akan selalu berupaya untuk mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan seperti BUMDes ini,” ujar Camat.

Dirinya juga berharap dengan terpilih dan dilantiknya Direktur BUMDes Bersama ini hendaknya segera berjalan menjadi pintu gerbang meningkatnya taraf hidup dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Diharapkan setelah terbentuk Bumdes agar dapat bekerjasama dengan BUMDes Desa yang ada dalam upaya untuk mengembangkan usaha yang dikelolah serta meningkatkan kualitas masyarakat dalam upaya mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi dengan cara memperdayakan Sumber Daya Alam (SDA) dan fasilitas-fasilitas yang ada di Betara,” katanya.

Editor : Tim Redaksi