YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Advetorial / Betara / Kecamatan

Sabtu, 9 Februari 2019 - 03:49 WIB

Camat Betara Lantik Direktur BUMDes Bersama

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si baru saja melantik Suroso, S.Pt sebagai Direktur Badan Usaha Desa (BUMDes) Bersama Kecamatan Betara, Muslihatul sebagai Sekretaris dan Erni sebagai Bendahara di Aula Kantor Camat, Senin (05/02/19).

Pelantikan Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Betara ini dihadiri Pengurus serta Kepala Desa dan Pengurus BUMDes se Kecamatan Betara.

Dalam sambutan usai melantik, Camat Betara Tony Ermawan Putra mengatakan bahwa BUMDes Bersama ini dibangun bertujuan untuk membina dan berkolaborasi dengan BUMDes yang ada di desa se Kecamatan Betara.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Dia juga menyebutkan dimana semua unit-unit usaha pada BUMDes Bersama ini dimodali oleh semua desa di Kecamatan Betara melalui dana desa.

Ditambahkan Camat, pada tahap awal ada dua jenis unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Bersama Kecamatan Betara. Pertama simpan pinjam yang dulu dikelola oleh PNPM sekarang dikelola oleh bumdes bersama dengan konsep manajemen yang lebih baik. Kedua pengelolaan kolam renang/pemandian air panas di Desa Pematang Buluh yang prencanaannya sedang disusun.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah terbangun. Pemerintah Kecamatan akan selalu berupaya untuk mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan seperti BUMDes ini,” ujar Camat.

BACA JUGA :  Peringati Isra Miraj, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Dirinya juga berharap dengan terpilih dan dilantiknya Direktur BUMDes Bersama ini hendaknya segera berjalan menjadi pintu gerbang meningkatnya taraf hidup dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Diharapkan setelah terbentuk Bumdes agar dapat bekerjasama dengan BUMDes Desa yang ada dalam upaya untuk mengembangkan usaha yang dikelolah serta meningkatkan kualitas masyarakat dalam upaya mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi dengan cara memperdayakan Sumber Daya Alam (SDA) dan fasilitas-fasilitas yang ada di Betara,” katanya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima 35 Sertifikat Tanah Aset Pemda dari BPN

Advetorial

Sambut HUT Penerangan TNI AD ke-70, Penrem Gapu Perkuat Sinergi Membangun Negeri dengan Media

Advetorial

Terima Penyuluhan Hukum, Danrem 042/Gapu : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Advetorial

Jaga Erosi dan Ekosistem Pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjab Barat Tanam 2001 Mangrove

Advetorial

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021

Advetorial

Kapolres; Kasus Curat Menduduki Urutan Pertama Sepanjang 2018 Di Tanjab Barat

Advetorial

Wabup dan Pimpinan DPRD Tandatangani Peresetujuan Bersama Pembahasan Raperda RPJMD TJB 2021-2026

Advetorial

Peringatan HUT Kabupaten ke-55, Ini yang Disampaikan Bupati Tanjabbar