LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Kecamatan / Renah Mendaluh

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:13 WIB

Camat Renah Mendaluh Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Cepat Tangkap Muslim CS Pelaku Kerusuhan

FOTO : Bambang Hermanto, SE (tengah) Camat Renah Mendaluh

FOTO : Bambang Hermanto, SE (tengah) Camat Renah Mendaluh

RENAH MENDALUH – Saat kerusuhan di Distrik VIII PT WKS kemarin pihak Kepoisian Polda Jambi di bantu Korem 042 Gapu bergerak cepat menangkap dan menahan para pelaku kerusuhan lahan kelompok SMB Muslim CS pada Kamis (18/07/19) kemarin.

Menurut Camat Renah Mendalu, Bambang Hermanto, SE kesigapan polisi dalam mengungkap secara tranparan dalang para pelaku Kerusuhan kelompok SMB Muslim Cs perlu diapresiasi. Pasalnya selain menangkap beberapa pelaku telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Tentu kami sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh kepolisian telah melakukan tindakan hukum secara tegas dan mengamankan kelompok ini,” ungkap Bambang Hermanto, SE di Renah Mendaluh kepada lintastungkal.com, Jumat (19/07/19).

Menurut Bambang, ditangkapnya para pelaku pembuat kerusuhan kelompok SMB Muslim Cs kemarin diharapkan dapat memberikan efek jera kepada siapapun.

“Ya termasuk ke pihak-pihak yang punya niatan buruk membuat kerusuhan, dan diharapkan kasusu-kasus seperti ini tidak terulang dimasa mendatang,” tegasnya.

Dirinya berharap kejadian ini tidak terulang, karena perbuatan anarkis seperti itu dapat menggangu kententraman masyarakat di wilayah Kecamatan Renah Mendaluh dan sekitarnya tak terkecuali mereka yang tinggal di Distrik-distrik.

Sebagaimana diketahui Jajaran Polda Jambi Kamis (18/07/19) telah mengamankan 45 orang Serikat Mandiri Batanghari (SMB) Jambi dipimpin Muslim CS dalam kerusuhan ini. 40 orang dewasa laki-laki dan 5 orang dewasa perempuan.

Demikian pula dari 45 orang ini, 20 orang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Kelompok ini terbukti tidak hanya melakukan pembakaran lahan, pengrusakan fasillitas perusahan di Distrik VIII PT WKS, melainkan juga melaukan penganiayaan terhadap Satgas Karhutla Terpadu anggota Korem 042 Gapu Jambi secara membabi buta pada Sabtu (13/07/19).

Editor : Tim Redaksi

FOTO : Bambang Hermanto, SE (tengah) Camat Renah Mendaluh

Share :

Baca Juga

Kecamatan

Camat Tebing Tinggi Sampaikan Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke 49

Betara

Bupati Tanjab Barat Canangkan BBGRM Ke 15, HKG PKK Ke 46 Di Kecamatan Betara

Bram Itam

Perindag Akan Bangunan Pasar Di Sungai Saren

Batang Asam

Puluhan Hektar Lahan Di Batang Asam Terbakar, Camat; Kami Tim Gabungan Upaya Lakukan Pemadaman

Pemerintahan

Resmikan Penggunaan Kantor Camat Betara dan Dua Puskesmas, Bupati Safrial Minta Tingkatkan Pelayanan

Kecamatan

Pawai Taaruf Semarakkan Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tanjab Barat di Tebing Tinggi

Bisnis

Pengolah Kristal Jahe Sungai Gebar Barat Butuh Sertifikat Halal

Betara

Sekda Agus Sanusi Tutup dan Serahkan Piala Pemenang Tournamen Voli Desa Serdang Jaya