Camat Tebing Tinggi Sampaikan Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke 49

  • Whatsapp
FOTO : Camat Tebing Tinggi, M. Ardiansyah, SE saat Menyampaikan Ekpose Persiapan Penyelenggaraan MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019, Kamis (12/09/19)

KUALA TUNGKAL – Camat Tebing Tinggi sampaikan Ekspose Persiapan selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019.

Kegiatan ekspose rapat koordinasi Persiapan MTQ ini dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. H. Mohammad Arif, MM di Pola Utams Kantor Bupati, Kamis (12/09/19).

Baca Juga Berita Ini

Dalam eksposenya dihadapan Panitia Kabupaten, Camat Tebing Tinggi, M. Ardiansyah, SE menyampaikan, pihaknya bersama unsur terkait di Kecamatan Tebing Tinggi telah melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan MTQ ke-49.

Persiapan itu seperti pemondokan bagi khafilah dari masing-masing kecamatan dan juga bagi dewan hakim, air bersih, lokasi cabang lomba, rute pawai ta’aruf dan hal-hal lainnya yang diperlukan.

MTQ ke 49 akan digelar pada tanggal 25 s.d 30 Oktober 2019. Lokasi yang akan dijadikan arena MTQ di Eks Tanah Kas Desa (TKD) Kelurahan Tebing Tinggi di KM 2.5.

“Mudah-mudahan dengan waktu beberapa hari kedepan menjelang pelaksanaan semua persiapan sudah siap,” paparnya.

Sementara Staf Ahli Bupati H. Mohd. Arif menyampaikan ekspose csnan sejaligus rapor MTQ ni digelar dalam rangka mendengarkan kesiapan panitia kecamatan selaku tuan rumah serta menampung masukan dari berbagai pihak terkait persiapan penyelenggaraan MTQ agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan sesuai diharapkan.

ia juga menekankan kepada semua Camat dan Official untuk berkomitmen dan konsisten menggunakan Qori dan Qoriah terbaik asli dari Tanjung Jabung Barat, serta tidak memanipulasi data qori dan qoriah yang mengikuti ajang MTQ ini.

“Sesuai instruksi Bapak Bupati, kita harus konsisten menggunakan qori qoriah asli Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

Staf Ahli juga berharap kepada Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat untuk dapat turut berpartisipasi guna mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten di Kecamatan Tebing Tinggi.

Turut menghadiri rapat koordinasi dan expose, Kabag Kesra Sekretariat Daerah, Pengurus LPTQ Kabupaten, para Camat, Kepala KUA Kecamatan, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH, Danramil Tungal Ulu, Kasubsektor Tebing Tinggi IPDA Bambang Wijanarko, Ketua dan Pengurus LPTQ Kecamatan lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Berita Terkait