indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Advetorial

Selasa, 3 Desember 2019 - 23:43 WIB

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

FOTO : Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat

FOTO : Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Gerakan PKK merupakan motor penggerak perubahan di masyarakat. Salah satunya ialah Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Sebab prinsip Gerakan PKK adalah pemberdayaan dan partisipasi masyarakat yang bersifat universal dan independen dengan Visi mewujudkan keluarga yang yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Demikian disampaikan Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Studi Komparatif PKK di Desa Gading Kecamatan Playen Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta, Rabu (27/11/19).

Studi Komparatif TP-PKK Kab. Tanjab Barat ini diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kab. Gunung Kidul Dra. Zultiyanti Immawan, MA, Ketua TP-PKK Kecamatan Slayen, Ketua TP-PKK Desa Gading Atun, S.Pd.Bio, Forum Komunikasi Pimpinan Desa Gading serta anggota dan pengurus TP-PKK Desa Gading.

Cici Halimah mengatakan, dipilihnya TP-PKK Desa Gading ini sebagai tujuan Studi Komparatif TP-PKK Tanjung Jabung Barat karena di Desa Gading ini para Ibu telah mampu menjadi motor penggerak perubahan.

“Salah satu keberhasilan TP-PKK Desa Gading yaitu Juara III Lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Tingkat Nasional Tahun 2018 dimana sebelumnya Desa Gading Playen ini Juara I Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017 pada lomba yang sama,” ujarnya.

Selain itu, keberhasilan Ketua TP-PKK Desa Gading Atun, S.Pd. Bio menjadi Juara I Tingkat Nasional sebagai Penyuluh Ketahanan Pangan Keluarga pada Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 juga menjadi inspirasi karena banyak program inovasi yang dilakukan khususnya pemanfaatan lahan pekarangan untuk kesejahteraan masyarakat, tambah Cici Halimah.

“Salah satu ilmu yang didapat di Desa Gading ini adalah semangat kerja keras dan gotong royong masyarakat Desa Gading menjadikan Gunungkidul menjadi lebih hijau patut dicontoh,” katanya.

Bagaimana sebuah desa yang awalnya cenderung tandus kering kerontang menjadi Desa yang hijau tidak hanya di lahan-lahan besar tetapi lahan pekarangan rumah pun menjadi hijau.

Cici berharap para Ketua TP-PKK Kecamatan dan para Camat Se-Kab. Tanjab Barat yang ikut pada Studi Komparatif ini mampu mengikuti jejak TP-PKK Desa Gading dalam mensejahterahkan masyarakat karena keluarga yang sehat menjadikan masyarakat sehat, keluarga mandiri cerminan masyarakat yang mandiri. (Hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

Advetorial

Pekan Jumat Bersih, Bupati Safrial Pimpin Penanaman Mangrove

Advetorial

Bupati Safrial Buka Manasik Haji Tahun 2019

Advetorial

Lepas Santri TPQ Asy-Syuhada, Wabup; Jadilah Insan yang Cinta Al-Qur’an

Advetorial

Begini Penyambutan Al Haris-Abdullah Sani di Bandara STS Jambi

Advetorial

Buka Rakorda, Bupati Safrial Minta Satpol PP dan Satlinmas Miliki Peran Sukseskan Pemilu 2019

Advetorial

PKK Desa Suka Damai Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Sereh dan Suling Minyak Sereh Wangi