YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial

Selasa, 3 Desember 2019 - 23:43 WIB

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

FOTO : Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat

FOTO : Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Gerakan PKK merupakan motor penggerak perubahan di masyarakat. Salah satunya ialah Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Sebab prinsip Gerakan PKK adalah pemberdayaan dan partisipasi masyarakat yang bersifat universal dan independen dengan Visi mewujudkan keluarga yang yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Demikian disampaikan Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Studi Komparatif PKK di Desa Gading Kecamatan Playen Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta, Rabu (27/11/19).

Studi Komparatif TP-PKK Kab. Tanjab Barat ini diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kab. Gunung Kidul Dra. Zultiyanti Immawan, MA, Ketua TP-PKK Kecamatan Slayen, Ketua TP-PKK Desa Gading Atun, S.Pd.Bio, Forum Komunikasi Pimpinan Desa Gading serta anggota dan pengurus TP-PKK Desa Gading.

Cici Halimah mengatakan, dipilihnya TP-PKK Desa Gading ini sebagai tujuan Studi Komparatif TP-PKK Tanjung Jabung Barat karena di Desa Gading ini para Ibu telah mampu menjadi motor penggerak perubahan.

“Salah satu keberhasilan TP-PKK Desa Gading yaitu Juara III Lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Tingkat Nasional Tahun 2018 dimana sebelumnya Desa Gading Playen ini Juara I Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017 pada lomba yang sama,” ujarnya.

Selain itu, keberhasilan Ketua TP-PKK Desa Gading Atun, S.Pd. Bio menjadi Juara I Tingkat Nasional sebagai Penyuluh Ketahanan Pangan Keluarga pada Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 juga menjadi inspirasi karena banyak program inovasi yang dilakukan khususnya pemanfaatan lahan pekarangan untuk kesejahteraan masyarakat, tambah Cici Halimah.

“Salah satu ilmu yang didapat di Desa Gading ini adalah semangat kerja keras dan gotong royong masyarakat Desa Gading menjadikan Gunungkidul menjadi lebih hijau patut dicontoh,” katanya.

Bagaimana sebuah desa yang awalnya cenderung tandus kering kerontang menjadi Desa yang hijau tidak hanya di lahan-lahan besar tetapi lahan pekarangan rumah pun menjadi hijau.

Cici berharap para Ketua TP-PKK Kecamatan dan para Camat Se-Kab. Tanjab Barat yang ikut pada Studi Komparatif ini mampu mengikuti jejak TP-PKK Desa Gading dalam mensejahterahkan masyarakat karena keluarga yang sehat menjadikan masyarakat sehat, keluarga mandiri cerminan masyarakat yang mandiri. (Hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua Yayasan Kartika Jaya Korem 042/Gapu Hadiri Paparan Aspers Kasdam II Sriwijaya

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Advetorial

Dandim 0417 dan DKT Kerinci Tanggung Biaya Operasi Warga Penderita Tumor Ganas

Advetorial

Bupati Tanjabbar Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Advetorial

Disnaker Beri Pelatihan Menjahit Kepada 40 Perempuan Perwakilan 4 Desa Kecamatan

Advetorial

30 Anak Kampung Nelayan Disunat Dalam Baksos Polres Tanjab Barat

Advetorial

Umy Dhilah, Alhamdulillah Vaksinasi Bagi Ibu Hamil Berjalan Lancar

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Ajak Semua Elemen Kembangkan Batik Khas Tanjab Barat