LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Selasa, 3 Desember 2019 - 23:43 WIB

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

FOTO : Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat

FOTO : Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Gerakan PKK merupakan motor penggerak perubahan di masyarakat. Salah satunya ialah Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Sebab prinsip Gerakan PKK adalah pemberdayaan dan partisipasi masyarakat yang bersifat universal dan independen dengan Visi mewujudkan keluarga yang yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Demikian disampaikan Hj. Cici Halimah Safrial, SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Studi Komparatif PKK di Desa Gading Kecamatan Playen Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta, Rabu (27/11/19).

Studi Komparatif TP-PKK Kab. Tanjab Barat ini diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kab. Gunung Kidul Dra. Zultiyanti Immawan, MA, Ketua TP-PKK Kecamatan Slayen, Ketua TP-PKK Desa Gading Atun, S.Pd.Bio, Forum Komunikasi Pimpinan Desa Gading serta anggota dan pengurus TP-PKK Desa Gading.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Cici Halimah mengatakan, dipilihnya TP-PKK Desa Gading ini sebagai tujuan Studi Komparatif TP-PKK Tanjung Jabung Barat karena di Desa Gading ini para Ibu telah mampu menjadi motor penggerak perubahan.

“Salah satu keberhasilan TP-PKK Desa Gading yaitu Juara III Lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Tingkat Nasional Tahun 2018 dimana sebelumnya Desa Gading Playen ini Juara I Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017 pada lomba yang sama,” ujarnya.

Selain itu, keberhasilan Ketua TP-PKK Desa Gading Atun, S.Pd. Bio menjadi Juara I Tingkat Nasional sebagai Penyuluh Ketahanan Pangan Keluarga pada Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 juga menjadi inspirasi karena banyak program inovasi yang dilakukan khususnya pemanfaatan lahan pekarangan untuk kesejahteraan masyarakat, tambah Cici Halimah.

BACA JUGA :  Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

“Salah satu ilmu yang didapat di Desa Gading ini adalah semangat kerja keras dan gotong royong masyarakat Desa Gading menjadikan Gunungkidul menjadi lebih hijau patut dicontoh,” katanya.

Bagaimana sebuah desa yang awalnya cenderung tandus kering kerontang menjadi Desa yang hijau tidak hanya di lahan-lahan besar tetapi lahan pekarangan rumah pun menjadi hijau.

Cici berharap para Ketua TP-PKK Kecamatan dan para Camat Se-Kab. Tanjab Barat yang ikut pada Studi Komparatif ini mampu mengikuti jejak TP-PKK Desa Gading dalam mensejahterahkan masyarakat karena keluarga yang sehat menjadikan masyarakat sehat, keluarga mandiri cerminan masyarakat yang mandiri. (Hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Hadiri Rapat Akhir Tahun KONI Tanjabbar 2020

Advetorial

Ketua Yayasan Budhi Luhur dan HNSI Tanjab Barat Tebar 4 Ton Kerang Di Pesisir Muara Pantai Sungai Pengabuan

Advetorial

Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Upacara HUT Korps Brimob Ke 73

Advetorial

Wabup Hairan Ikuti Rapat Pemanfaatan Lahan Arena Eks MTQ Provinsi Jambi

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Penghargaan Pangdam II/Sriwijaya kepada Bupati Tanjabbar

Advetorial

Petrochina Serahkan Bantuan Program Tanggungjawab Sosial Ke Pemkab Tanjabbar Senilai 792 Juta

Advetorial

Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau