YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya MUARO JAMBI – Meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Pemerintah Desa Mendalo Laut menggelar pawai budaya, Sabtu (20/8/22) Pawai budaya yang sempat ditiadakan beberapa tahun terakhir ini pun disambut antusias oleh masyarakat setempat dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, dewasa, hingga lansia. Masyarakat berbondong-bondong ikut berpartisipasi dalam menampilkan maupun menonton beragam pertunjukan, mulai dari peragaan busana hingga atraksi. Kegiatan pawai budaya ini pun dibuka langsung oleh Kepala Desa Mendalo Laut, Tamrin yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Desa Mendalo Laut beserta perangkat desa lainnya. Dalam sambutannya, Tamrin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat sehingga pawai budaya dapat terselenggara dengan lancar dan meriah. “Awalnya Pawai Budaya ini kita selenggarakan dengan peserta dari anak SD, Madrasah, Paud dan di komandoin oleh drumband SD 46. Melihat antusian warga, akhirnya perwakilan setiap RT, pemuda dan pemudi sehingga pawai dapat berjalan meriah terutama ibu – ibu yang sangat luar biasa membuat suasana pawai lebih meriah,” ujarnya. Selain itu, Tamrin berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun tentunya dengan persiapan yang matang sebagai bentuk semangat dalam menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia. “Tahun depan akan kita meriahkan lagi dengan rangkaian rangkaian kegiatan lainnya,” sebutnya. Lebih lanjut, Tamrin juga mengatakan setelah pawai budaya, Pemdes juga mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak hingga dewasa.(alam) Begini Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya HUT RI Ke 77. FOTO : Alam. Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Kota Jambi

Kamis, 9 Juni 2022 - 13:58 WIB

Dandim 0415/Jambi Kunjungi Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Jambi

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny Saat Melihat Tempat Penangkaran Ikan milik Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) yang terletak di Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, Rabu (08/6/22). FOTO : Pendim

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny Saat Melihat Tempat Penangkaran Ikan milik Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) yang terletak di Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, Rabu (08/6/22). FOTO : Pendim

JAMBI – Guna meningkatkan sinergi antara Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Perikanan, khususnya Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Jambi, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny mengunjungi Kantor Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) yang terletak di Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, Rabu (08/6/22).

Kedatangan Dandim 0415/Jambi disambut langsung oleh Kepala Balai Bapak Dr. Andy Artha Donny Oktopura, ST., MT, M.Eng beserta Staf Balai Perikanan.

Memulai pembicaraannya, Andy mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0415/Jambi dan rombongan yang sudah berkunjung ke Balai Perikanan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi Kami karena sudah dikunjungi oleh orang nomor satu di Kodim 0415/Jambi, Insya Allah nanti Kami pasti akan silaturahmi ke Kodim”, ujar Andy.

BACA JUGA :  Kebakaran di Kelurahan Teluk Nilau Hanguskan 6 Rumah Warga

Dandim 0415/Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Perikanan yang telah meluangkan waktu untuk menerima rombongan Kodim, “Saya selaku Dandim 0415/Jambi mengucapkan terima kasih kepada Pak Andy beserta Staf yang telah menerima Kami untuk bersilaturahmi dengan Kami, semoga silaturahmi ini tidak terputus sampai disini saja, kalau perlu Kita tingkatkan”, ungkap Kolonel Marsal.

Selanjutnya Marsal juga menyampaikan bahwa banyak kegiatan Kodim yang bisa disinergikan dengan kegiatan Balai Perikanan.

“Kalau Saya cermati, sangat banyak kegiatan Kodim baik itu program maupun non program yang bisa disinergikan dengan kegiatan Balai Perikanan, contohnya adalah kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan, disini Kami bisa menitipkan materi tambahan yakni budidaya ikan, Saya rasa peserta kegiatan akan lebih antusias, terlebih dimasa pemulihan perekonomian setelah pandemi ini”, tegas Dandim

BACA JUGA :  Perkelahian Pelajar SMP di Batanghari, Satu Siswa Meninggal Dunia

Dandim menyampaikan bahwa Kodim 0415/Jambi akan bersinergi antara Balai perikanan dengan Kodim 0415/Jambi, karena program Kodim banyak langsung terjun kemasayarakat.

“Artinya teknik budidaya ikan serta cara pembuatan pakan ikan sangatlah bagus untuk ditampilkan saat kegiatan di Kodim, apalagi disaat Kita sedang pemulihan ekonomi paska Pandemi Covid-19 ini”, jelasnya.

Silaturahmi diakhiri dengan meninjau kolam ikan yang ada di balai perikanan serta tanya jawab antara pihak Kodim 0415/Jambi dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar.(Val)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu, Secara Umum Malam Idul Futri 1443 H di Jambi Aman dan Kondusif

Berita

234 Calon Tamtama PK TNI AD Ikuti Sidang Parade Di Panda Korem 042/Gapu Jambi

Kota Jambi

Warga Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi Keluhkan Jalan Hancur

Kota Jambi

Kota Jambi Buka Seleksi JPTP Sekda, Ini Ketentuan dan Persyaratan Selengkapnya

Kota Jambi

Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Kota Jambi

Vaksinasi Anak dan Lansia Polresta Jambi Siapkan Ratusan Doorprize

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Kota Jambi

Kapolda Jambi Bersama Danrem 042 dan Tim Asistensi Vaksinasi Mabes Polri Tinjau Vaksinasi Booster di RCC