YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Advetorial

Kamis, 23 Mei 2019 - 11:43 WIB

Dandim 0419 Tanjab Gelar Silaturahmi Buber Puasa Bersama dengan Komponen Masyarakat dan Insan Pers

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Guna memperkuat tali silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat, anak yatim sekitar Makodim dan Insan Pers Kodim 0419 Tanjab gelar buka puasa bersama di Makodim 0419/Tanjab, Kamis (23/05/19).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh AZA, sambutan Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol kemudian tausiyah Agama oleh Ustadz H. Anwar Ardhobilli.

Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, dalam sambutannya mengatakan, buka bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kebhinekaan kita sebagai bangsa Indonesia, serta sebagai wahana untuk saling memperkuat ikatan persaudaraan.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat ukhuwah serta menjalin tali silaturahmi di bulan suci ramadhan, bulan yang penuh ampunan dan bulan yang penuh maghfiroh,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan kegiatan seperti ini bisa juga dijadikan wadah pemersatu pikiran antar awak media yang ada di Tanjab Barat dalam memajukan daerah.

“Untuk itu, kita harap dengan pelaksanaan buka bersama ini, marilah sama-sama menjaga keutuhan NKRI pasca pemilu 2019. Dengan tidak memandang agama, ras dan suku, sebab kita ini adalah Indonesia,” harapnya.

BACA JUGA :  Sekda Himbau Jangan Percaya Oknum dan Memberikan Uang Untuk Kelulusan Rekrutmen PPPK

Dalam kesempatan ini tausyiah disampaikan oleh Ustadz H. Anwar Ardhabili menyampaikan tentang syukur nikmat dan kufur nikmat.

“Mari kita semua berlomba-lomba memohon ampunan dan maghfiroh dibulan yang penuh rahmat ini dengan mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah, jangan sampai kita kufur yang akan mendatangkan azab dan kesengsaraan,” pesannya.

Usai buka bersama dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah, kemudian pemberian tali asih kepada anak yatim dan ramah tamah.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042 Gapu Pimpin Sertijab Tiga Dandim

Advetorial

Puncak Peringatan HUT DWP Tanjab Barat Berlangsung Meriah

Advetorial

Bupati dan Jajaran Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 22 Tiba Di Kuala Tungkal

Advetorial

Siaga Dini, 135 Personel Satgas Karhutla di Jambi Diterjunkan di Sadu dan Kumpeh

Advetorial

Kapolres Tanjabtim Tinjaun Pengamanan Perayaan Natal Sejumlah Gereja

Advetorial

Ketua DPRD Apresiasi Ikrar Pesan Damai dari Tungkal oleh Kapolres Tanjabbar

Advetorial

Wabup Harap Pengurus HIPMI Tanjabbar Periode 2021-2024 Sinergi Maujukan Daerah

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Serahkan 146 SK Pengangkatan PNS Pemkab Tanjab Barat