LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial

Kamis, 23 Mei 2019 - 11:43 WIB

Dandim 0419 Tanjab Gelar Silaturahmi Buber Puasa Bersama dengan Komponen Masyarakat dan Insan Pers

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Guna memperkuat tali silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat, anak yatim sekitar Makodim dan Insan Pers Kodim 0419 Tanjab gelar buka puasa bersama di Makodim 0419/Tanjab, Kamis (23/05/19).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh AZA, sambutan Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol kemudian tausiyah Agama oleh Ustadz H. Anwar Ardhobilli.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, dalam sambutannya mengatakan, buka bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kebhinekaan kita sebagai bangsa Indonesia, serta sebagai wahana untuk saling memperkuat ikatan persaudaraan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat ukhuwah serta menjalin tali silaturahmi di bulan suci ramadhan, bulan yang penuh ampunan dan bulan yang penuh maghfiroh,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan kegiatan seperti ini bisa juga dijadikan wadah pemersatu pikiran antar awak media yang ada di Tanjab Barat dalam memajukan daerah.

BACA JUGA :  Sedekah Subuh Jum'at, BUMDes Bersama Betara dan PC IPNU Sambangi Jama'ah Tiga Masjid

“Untuk itu, kita harap dengan pelaksanaan buka bersama ini, marilah sama-sama menjaga keutuhan NKRI pasca pemilu 2019. Dengan tidak memandang agama, ras dan suku, sebab kita ini adalah Indonesia,” harapnya.

Dalam kesempatan ini tausyiah disampaikan oleh Ustadz H. Anwar Ardhabili menyampaikan tentang syukur nikmat dan kufur nikmat.

BACA JUGA :  Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

“Mari kita semua berlomba-lomba memohon ampunan dan maghfiroh dibulan yang penuh rahmat ini dengan mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah, jangan sampai kita kufur yang akan mendatangkan azab dan kesengsaraan,” pesannya.

Usai buka bersama dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah, kemudian pemberian tali asih kepada anak yatim dan ramah tamah.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sinergi Kamtibmas, Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Ojeker, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran

Advetorial

Pemprov Jambi dan Serikat Buruh Berikan Sembako Kepada Buruh Terdampak COVID-19

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih Tablig Akbar UAS Sukses Aman dan Lancar

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Kantor Unit Pelayanan Paspor (ULP) Muaro Jambi Resmi Beroperasi

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasat Resnarkoba

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Aruhan Ganal dan Pelantikan Pengurus KBB Tanjab Barat