YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Jumat, 16 Agustus 2019 - 19:01 WIB

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol Memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Sudi di Makam Pahlawan Satria Yudha Pengabuan Kuala Tungkal, Jumat (16/08/19)

Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol Memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Sudi di Makam Pahlawan Satria Yudha Pengabuan Kuala Tungkal, Jumat (16/08/19)

KUALA TUNGKAL – Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Sudi di Makam Pahlawan  Yudha Satria Pengabuan Kuala Tungkal, Jumat (16/08/19) malam pukul 00.00 WIB.

Adapun para peserta Upacara Kehormatan Renungan Suci tersebut terdiri dari TNI, POLRI, Para Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Pelajar dan Pramuka.

Pelaksanaan apel berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol selaku Inspektur upacara.

Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin dipusara dinyalakan oleh anggota Pramuka Tanjung Jabung Barat.

Upacara Kehormatan Renungan Suci dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tujuh Puluh Empat Tahun yang lalu.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Letkol Inf. M. Arry Yudistira.

Upacara yang berlangsung sekitar 15 menit ini dihadiri Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Wabup Drs. H. Amir Sakib, Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK, Ketua DPRD, Ketua PN, Wakil Ketua PA, Pj. Sekda, Pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Gelaran Event Nasional TTG di Bengkulu

Advetorial

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos Polisi Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Advetorial

Kapolda Jambi Kunjugi Rumah Tokoh Agama KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal

Advetorial

29 Personil Polres Tanjab Barat Naik Pangkat

Advetorial

Wakapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

Advetorial

Bupati Safrial Resmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

Advetorial

Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Tanjabbar Sampaikan Poin Ini ke Gubernur