YTUBE
Kecamatan Seberang Kota Tuan Rumah MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Home / Advetorial

Rabu, 9 Januari 2019 - 17:44 WIB

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE canangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Satuan Kerja (Satker) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2019.

Pencanangan ditandai dengan Penandatanganan Keespakatan bersama oleh Danrem 042/Gapu dan Dandim jajaran serta Danyonif R 142/KJ, Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, Kasi, Pasi, para Perwira, Bintara dan PNS Korem 042/Gapu di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (09/01/19).

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi.

Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA :  Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyawa Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Komandan Korem mengatakan Program Reformasi Birokrasi, yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2010, telah menetapkan program reformasi birokrasi sebagai salah satu program prioritas Reformasi Birokrasi (RB) TNI AD yang merupakan program jangka panjang menuju tata kelola pemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

Komitmen dan kebijakan TNI AD sangat diperlukan untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan TNI AD secara konsisten dan berkelanjutan, untuk mendukung program Reformasi Birokrasi TNI AD.

Maka itu Korem 042/Gapu dalam menjalankan tugas pokoknya, diantarnya yaitu Menyelenggarakan dan merencanakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial diwilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Pangdam II/Swj.

BACA JUGA :  Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman

“Pencanangan ini memiliki target yang ingin dicapai, yaitu meningkatnya komitmen seluruh Satuan Kerja di jajaran Korem 042/Gapu dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tandasnya.

Diharapkan Danrem akan terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja di Satuan Kerja Jajaran Korem 042/Gapu sebagai Zona Integritas (ZI) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), juga menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan aturan yang berlaku.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042 Gapu : JMSI Jambi Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Advetorial

Perkokoh Silaturrahmi, Hari Pertama Idul Fitri Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Open House

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Posko I

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi

Advetorial

Pemkab Tanhab Barat Gelar Upacara Harkitnas Ke 111

Advetorial

Wakapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Advetorial

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masa Pandemi, Ini Upaya Dilakukan Polres Tanjab Barat