LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Advetorial

Rabu, 9 Januari 2019 - 17:44 WIB

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE canangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Satuan Kerja (Satker) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2019.

Pencanangan ditandai dengan Penandatanganan Keespakatan bersama oleh Danrem 042/Gapu dan Dandim jajaran serta Danyonif R 142/KJ, Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, Kasi, Pasi, para Perwira, Bintara dan PNS Korem 042/Gapu di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (09/01/19).

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Komandan Korem mengatakan Program Reformasi Birokrasi, yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2010, telah menetapkan program reformasi birokrasi sebagai salah satu program prioritas Reformasi Birokrasi (RB) TNI AD yang merupakan program jangka panjang menuju tata kelola pemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

BACA JUGA :  Akselerasi Vakisansi, Polres Bungo Datangi Cafe dan Tongkrongan Muda Mudi

Komitmen dan kebijakan TNI AD sangat diperlukan untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan TNI AD secara konsisten dan berkelanjutan, untuk mendukung program Reformasi Birokrasi TNI AD.

Maka itu Korem 042/Gapu dalam menjalankan tugas pokoknya, diantarnya yaitu Menyelenggarakan dan merencanakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial diwilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Pangdam II/Swj.

“Pencanangan ini memiliki target yang ingin dicapai, yaitu meningkatnya komitmen seluruh Satuan Kerja di jajaran Korem 042/Gapu dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tandasnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lakalantas di KM 17 Bungo 4 Orang Meninggal di Tempat, 1 di Klinik

Diharapkan Danrem akan terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja di Satuan Kerja Jajaran Korem 042/Gapu sebagai Zona Integritas (ZI) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), juga menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan aturan yang berlaku.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Posko I

Advetorial

Didapuk sebagai Mitra Pendukung KKN Kebangsaan dan Bersama Tahun 2021, PetroChina Raih Penghargaan

Advetorial

Status Sub Sektor Tebing Tinggi Segera Jadi Polsek

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat : PKK Tanjab Barat Siap Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia

Advetorial

Ini Usulan Prioritas Tanjab Barat di Musrenbang RPJMD Provinsi Jambi 2021-2026

Advetorial

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti

Advetorial

Sekda : Pemprov Jambi Dukung Penuh HPN 2021

Advetorial

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove