LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Covid-19

Rabu, 3 Juni 2020 - 12:50 WIB

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19

FOTO : Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M.Zulkifli Dampingi Gubernur Jambi Dr H Fachrori Umar Menyerahman Bantuan sosial berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 dari anggaran Pemerintah Provinsi Jambi, Selasa (02/06/20).

FOTO : Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M.Zulkifli Dampingi Gubernur Jambi Dr H Fachrori Umar Menyerahman Bantuan sosial berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 dari anggaran Pemerintah Provinsi Jambi, Selasa (02/06/20).

Hatta juga menjelaskan bahwa Danrem merasa senang melihat upaya Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Kota yang telah melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan covid-19.

“Tentunya kita berharap agar Pemerintah Daerah terus melakukan Himbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat Provinsi Jambi, melakukan pemantauan kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah, serta penyemprotan disinfektan di fasilitas umum”, kata Kapenrem menyampaikan.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

TNI mendukung penuh dalam membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam menangani pandemi Virus Covid-19.

“Kami dari jajaran Korem 042/Gapu akan selalu mendukung penuh langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam penanganan dan pencegahan pandemi Virus Covid-19 yang terjadi saat ini“, ujar Danrem.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi melakukan berbagai kebijakan dalam percepatan penanggulangan covid19, salah satunya dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 600 ribu kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid-19, dengan jumlah penerima sebanyak 30.000 jumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

“Ini bentuk kontribusi Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengurangi beban pemerintah kabupaten/Kota, maka diharapkan penyaluran JPS ini dilakukan dengan prinsip tiga T yakni tepat jumlah, tepat sasaran, dan tepat waktu,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Jalan dan Lokasi yang Disemprot Disinfektan Secara Massal di Kuala Tungkal

Covid-19

Dalam Empat Hari, 3 Warga Jambi Terdata Positif Corona Covid-19

Covid-19

4 Kasus Positif Corona, Tanjabbar Jadi Kabupaten Terbanyak Kedua Setelah Kota Jambi

Covid-19

Mulai 1 April, Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Resmi Ditutup Untuk Orang

Covid-19

4 Kabupaten di Jambi Berstatus Zona Hijau Per 5 Juli 2020, Ini Daftarnya

Covid-19

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah Jadi 65 Kasus

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Hadiri Kunker Gubernur dan Kapolda Tinjau Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Batang Asam Perbatasan Jambi-Riau

Covid-19

Lawan Coro, Polres Tanjabbar dan BRI Unit Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga Terdampak