indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Pilihan Editor

Senin, 14 Oktober 2019 - 23:00 WIB

Danrem 042 Gapu Ingatkan Jajaran dan Persit Bijak Dalam Bermedsos

FOTO : Danrem 042/Gapu Elphis Rudy

FOTO : Danrem 042/Gapu Elphis Rudy

JAMBI – Danrem 042 Gapu Jambi Kolonel Arh Elphis Rudi mengungkapkan bahwa hehidupan prajurit TNI dan keluarga juga tidak bisa terlepas dari perkembangan teknologi, termasuk penggunaan Gadget untuk bermedia sosial.

Diakui Darem bahwa penggunaan media sosial oleh prajurit TNI dan keluarganya, sedikit banyak telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dunia tentang TNI, pada saat yang sama pemanfaatan medsos oleh prajurit TNI juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dinamika situasi di seantero dunia.

Namun karena sifatnya yang terbuka dan mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, maka penggunaan media sosial juga dapat membawa hal buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan.

Demikian diungkapkan Danrem 042/Gapu Elphis Rudy saat memberikan Jam Komandan dihadapan 1150 orang Prajurit (Perwira, Bintara dan Tamtama), PNS serta Persit jajaran Korem 042 Garuda Putih di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih, Senin (14/10/19).

BACA JUGA :  Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan bahwa permasalahannya bukan kenapa dan bagaimana menggunakan media sosial tetapi bagaimana memanfaatkan medaos secara tepat dan bijak.

“Tidak ada larangan penggunaan media sosial oleh prajurit dan keluarganya. Tetapi pastikan pemanfaatan media sosial membawa manfaat positif dan konstruktif bagi kita semua,” terangnya.

Ia pun mengingatkan, kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 042/Gapu menggunakan medsos harus tetap berpedoman pada nilai-nilai Dasar Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Kita harus senantiasa setia kepada NKRI dan menjaga rahasia tentara sekeras kerasnya. pada saat offline atau online, ketika berdinas maupun tidak, dimanapun dan kapanpun kita hendaknya bertindak sesuai norma hukum, benar dan profesional. Pastikan selalu menggunakan bahasa yang santun sesuai dengan norma kepantasan sebagai bangsa yang beradab dan berbudaya,” pesannya.

Terakhir Danrem juga mengingatkan kepada Prajurit, PNS maupun Persit di lingkungan jajaran Korem 042 Gapu dilarang melanggar aturan pengamanan berita, kegiatan maupun pengamanan material dengan mengumbar informasi yang bersifat sensitif yang diperoleh dari satuan/institusi militer.

BACA JUGA :  Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Dilarang mengecam atau mendiskreditkan Institusi Pertahanan/Militer, termasuk mencari informasi yang bersifat sensitif dan provokatif. Dilarang menshare informasi resmi tentang pertahanan. Dilarang komplain tentang kebijakan pertahanan/pimpinan TNI atau memberikan opini tentang kebijakan pemerintah, dilarang mengungkap lokasi kegiatan operasi militer, dilarang menulis sesuatu yang menunjukkan kemarahan, penghinaan atau reaksi yang berlebihan, dilarang menampilkan atau menulis yang bersifat diskriminasi atau mengandung unsur Sara dan dilarang memplagiat tulisan/postingan orang lain, kata Danrem.

“Berpikirlah sebelum bertindak, Media Sosial mengubah wajah dunia informasi tak terbendung namun adalah penting jangan mudah percaya atas berita yang anda baca sehingga ingin segera menyebarkannya. Cek kebenarannya jangan lakukan jika bersifat fitnah, menebar kebencian atau memecah-belah. Jadilah penebar kedamaian serta manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa,” tutup Danrem.

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Gabung di Asri Media Grup, Lintastungkal.com Targetkan 2021 Lolos Verifikasi Dewan Pers

Pilihan Editor

Gabungan Penyedia Jasa Wedding Tanjab Barat Gelar Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan di Resepsi Pernikahan

Pilihan Editor

PDBI Gita Bersama Tanjabbar Boyong 10 Piala Kejuaraan Minang Marching Band Competition ke 8 di Padang

Pilihan Editor

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu Kesepakatan

Pilkada

Bawaslu Masih Temukan Kampanye Pilkada Tanpa STTP

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Wakapolres Henri A Batubara Di Palembang

Covid-19

Cegah Hal Negatif Selama Corona, Kades Suka Damai Aktifkan Siskamling

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek KPM, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara