LIVE TV
Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad Tindak Lanjut Telegram Kapolri, Puluhan Anggota Polres Tanjab Barat Jalani Tes Urine Berubah, Pelantikan Anwar Sadat-Hairan di Rumah Dinas Gubernur Bikin Kagum, Ternyata Ini Sosok TNI dan Polisi yang Shalat Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Home / Berita

Rabu, 17 Juni 2020 - 23:29 WIB

Danrem 042 Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M.Zulkifli saat menghadiri Acara Malam Silaturrahim Bersama Dewan Penyantun UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Syukuran Kenaikan Pangkat Brigjen di kediaman Rumah Dinas Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jl. Arif Rahman Hakim Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Rabu malam (17/06/20).

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M.Zulkifli saat menghadiri Acara Malam Silaturrahim Bersama Dewan Penyantun UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Syukuran Kenaikan Pangkat Brigjen di kediaman Rumah Dinas Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jl. Arif Rahman Hakim Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Rabu malam (17/06/20).

JAMBI – TNI AD membuat kebijakan Prioritas menerima putera daerah, karena setiap daerah berbeda kemampuan dalam tingkat pendidikannya, sehingga kesempatan untuk menjadi tentara bagi Putra daerah sama besarnya dengan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M.Zulkifli saat menghadiri acara Malam Silaturrahim Bersama Dewan Penyantun UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Syukuran Kenaikan Pangkat Brigjen, di kediaman Rumah Dinas Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jl. Arif Rahman Hakim Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Rabu malam (17/06/20).

BACA JUGA :  Berubah, Pelantikan Anwar Sadat-Hairan di Rumah Dinas Gubernur

Lebih lanjut dalam sambutannya, Danrem merasa sangat berbahagia dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena tidak menyangka diadakan acara seperti malam ini.

“Saya dan keluarga sedikit surprise atas kegiatan syukuran kejutan ini yang dilaksana oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin ini”, ungkap Danrem yang didampingi Nyonya Dewi Zulkifli.

BACA JUGA :  TNI-Polri Tingkatkan Eduksi Prokes di Area PPKM Skala Mikro Kawasan Kuliner

Ditambahkan Danrem, ini menjadi kehormatan buat kami sekeluarga sekaligus merupakan kebanggaan bagi Keluarga Besar Korem 042/Garuda Putih.

Kebanggaan ini didasari atas perubahan status Korem 042/Gapu dari type B menjadi type A yang artinya secara berkelanjutan satuan ini akan dipimpin Danrem berpangkat Bintang Satu atau Brigadir Jenderal.

“Kenaikan Status Korem 042/Garuda Putih dari type B ke type A akan menjadi kebanggaan kita sendiri, masyarakat Jambi, Kodam II/Sriwijaya dan juga TNI AD, karena peningkatan status merupakan hasil pertimbangan strategis dari Komando Atas dan juga negara,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Penyebab PLN Padam Mendadak di Kuala Tungkal

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI M. Zulkifli memperkenalkan secara singkat riwayat perjalanan dinasnya hingga sampai menjabat Danrem di tanah Kelahiran.

Danrem juga mengatakan, “apabila nanti pihak rektorat UIN meminta untuk memberikan kuliah umum, saya siap dan saya tunggu undangannya.

Share :

Baca Juga

Berita

185 CPNS di Tanjabbar Dinyatakan Lulus, Ini Persyaratan Registrasi Ulang

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif

Berita

Polres Tanjabar Gagalkan Penyelundupan 95.750 Ribu Benih Lobster

Berita

BNNP Jambi Amankan 3 Pelaku Beserta 2 Kg Sabu dan 3.400 Butir Ekstasi

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Naskah Perjanjian Hibah BMD Untuk Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat

Berita

Hingga Juni 2020 Polres Tanjabbar Temukan 23 Kasus Lakalantas, 2 Meninggal

Berita

Empat Orang Pejabat Tinggi Pratama Tanjabbar Bakal Pensiun

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU