Danrem 042 Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya

  • Whatsapp
FOTO : Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M.Zulkifli saat menghadiri Acara Malam Silaturrahim Bersama Dewan Penyantun UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Syukuran Kenaikan Pangkat Brigjen di kediaman Rumah Dinas Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jl. Arif Rahman Hakim Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Rabu malam (17/06/20).

JAMBI – TNI AD membuat kebijakan Prioritas menerima putera daerah, karena setiap daerah berbeda kemampuan dalam tingkat pendidikannya, sehingga kesempatan untuk menjadi tentara bagi Putra daerah sama besarnya dengan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M.Zulkifli saat menghadiri acara Malam Silaturrahim Bersama Dewan Penyantun UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Syukuran Kenaikan Pangkat Brigjen, di kediaman Rumah Dinas Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jl. Arif Rahman Hakim Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Rabu malam (17/06/20).

Berita Lainnya

Lebih lanjut dalam sambutannya, Danrem merasa sangat berbahagia dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena tidak menyangka diadakan acara seperti malam ini.

“Saya dan keluarga sedikit surprise atas kegiatan syukuran kejutan ini yang dilaksana oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin ini”, ungkap Danrem yang didampingi Nyonya Dewi Zulkifli.

Ditambahkan Danrem, ini menjadi kehormatan buat kami sekeluarga sekaligus merupakan kebanggaan bagi Keluarga Besar Korem 042/Garuda Putih.

Kebanggaan ini didasari atas perubahan status Korem 042/Gapu dari type B menjadi type A yang artinya secara berkelanjutan satuan ini akan dipimpin Danrem berpangkat Bintang Satu atau Brigadir Jenderal.

“Kenaikan Status Korem 042/Garuda Putih dari type B ke type A akan menjadi kebanggaan kita sendiri, masyarakat Jambi, Kodam II/Sriwijaya dan juga TNI AD, karena peningkatan status merupakan hasil pertimbangan strategis dari Komando Atas dan juga negara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI M. Zulkifli memperkenalkan secara singkat riwayat perjalanan dinasnya hingga sampai menjabat Danrem di tanah Kelahiran.

Danrem juga mengatakan, “apabila nanti pihak rektorat UIN meminta untuk memberikan kuliah umum, saya siap dan saya tunggu undangannya.

Berita terkait